Adsense Di Youtube

2 Penyebab Channel Youtube Dibanned, Silahkan Dicoba Kalau Berani

Penyebab Channel Youtube Dibanned – Memiliki channel Youtube dan sudah menghasilkan dollar adalah suatu kebahagiaan yang tak bisa dipungkiri oleh setiap insan. Namun, kebahagiaan yang dirasakan itu terkadang hanya sesaat lantaran channel yang sudah dibangun ludes dalam hitungan jam.

Sebagian dari kita terkadang bingung, kenapa channelnya bisa dibanned Google. Jika ada yang merasakan hal tersebut, nampaknya dua alasan ini bisa menjawab tanya kalian.

Berikut dua alasan utama penyebab channel youtube dibanned

Reupload

Penyebab channel Youtube dibanned yang paling sering di alami adalah reupload atau comot video orang lain kemudian dipasang pada channel kita. Tindakan yang seperti ini tentu sangat tidak baik, karena selain merugikan orang lain juga merugikan diri sendiri.

Masalah ini sudah sangat menjamur di tanah air, karena mereka oknum-oknum yang bersangkutan hanya mementingkan penghasilan adsense ketimbang konten yang bermanfaat. Untungnya kebijakan Youtube terbaru saat ini lebih ketat, sehingga mereka yang mengandalkan video-video orang lain akan berfikir dua kali melakukan pencomotan.

Baca : Krisis Youtube Bukan April Mop

Untuk teman-teman yang masih suka comot video orang lain harus segera meninggalkannya, karena lambat laun channel kalian akan kena banned.

Clickbait

Clickbait adalah segala sesuatu yang dapat menarik minat viewers untuk melakukan klik. Masalah clickbait ini sebenarnya wajar untuk dilakukan, karena sebagian besar media-media ternama dan para Youtubers Indonesia juga melakukannya.

Bayu Skak adalah salah satu pelaku clickbait, dimana ia membuat judul dan gambar yang membuat orang tertarik untuk melakukan klik, seperti dibawah ini :

penyebab channel youtube dibanned
Bayu Skak | youtube.com

Clickbait sebenarnya wajar untuk dilakukan karena tanpa judul dan gambar yang menarik, para penonton tidak akan datang untuk menyaksikan video tersebut. Namun, perbuatan ini juga mengandung resiko karena salah sedikit saja akan menjadi penyebab channel youtube dibanned

Alasan pertama mengapa clickbait dapat mendatangkan banned adalah judul video dan thumbnail tidak sama dengan isi video atau thumbnail terlalu berlebihan. Sehingga membuat video kita dianggap sebagai sebuah penipuan.

Sebab-Sebab Lain

Selain reupload dan clickbait pastinya masih ada penyebab lain yang membuat channel youtube dibanned. Seperti terlalu banyak melakukan tag atau video yang berbau pornografi dan pelanggaran hak cipta yang dilakukan secara berulang-ulang.

Masih ada banyak penyebab channel youtube dibanned karena kesalahan pemilik channel. Contohnya seperti tidak mengaktifkan fitur moderasi komentar, sehingga banyak komentar spam bertebaran. Atau membeli trafik dari situs yang menggunakan software trafic exchange dan banyak lagi.

Intinya sebelum mendaftar diri ke Youtube, bacalah terlebih dahulu kebijakan dan pedoman komunitasnya agar tak salah langkah kedepannya.

Butuh Kesadaran Diri

Menjadi Youtubers bukanlah hal yang gampang karena harus shooting, edit video, membuat thumbnail yang bagus, kemudian baru menguploadnya ke Youtube.

Untuk para reuploader sudah seharusnya sadar diri jika video yang mereka comot itu hanya akan membuat Youtube Indonesia disesaki oleh konten-konten yang tidak berkualitas. Karena isi videonya selalu sama hanya berbeda judul dan thumbnailnya saja.

Semoga artikel ini memberi wawasan bagi pembaca, khususnya youtubers yang lagi merintis channel barunya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close