Fitur Dalam Smartphone Yang Mulai Kita Tinggalkan

Fitur Dalam Smartphone yang Mulai Dianggap Jadul dan Akan Segera Ditinggalkan

Peluncuran smartphone selalu saja membawa fitur baru yang diberikan agar dapat memberikan daya tarik tersendiri. Tentunya dengan fitur terbaru tersebut menjadikan beberapa fitur – fitur dalam smartphone yang mulai kita tinggalkan. Karena mulai dianggap jadul sehingga tidak digunakan lagi.

Alasan yang diberikan pun tepat, karena fitur lama tersebut sudah termasuk ketinggalan zaman dan dikhawatirkan mengganggu fitur lainnya, sehingga memaksa kita menukar dengan fitur yang baru yang lebih bagus.

Berikut Fitur – Fitur Dalam Smartphone Yang Mulai Kita Tinggalkan Digantikan Dengan Fitur Terbarunya

1. Fitur Tombol Fisik Yang Diganti Dengan Cara Virtual

Fitur Dalam Smartphone Yang Mulai Kita Tinggalkan
Fitur Tombol Fisik Yang Diganti Dengan Cara Virtual via i0.wp.com

Beberapa smartphone sudah menerapkan fitur ini dengan menerapakan sistem touchscreen. Dengan maksud memberikan ruang penuh pada layar sehingga smartphone tersebut bisa lebih terlihat menarik dan mudah untuk digunakan.

Saat ini memang masih ada yang menerapkan tombol fisik ini, namun lambat laun tombol fisik tersebut akan tidak digunakan.

2. Fitur MicroSD Yang Mulai Diganti Dengan Menggunakan Flashdisk OTG (On The Go)

Fitur Dalam Smartphone Yang Mulai Kita Tinggalkan
Fitur MicroSD Yang Mulai Diganti Dengan Menggunakan Flashdisk OTG (On The Go) via 3.bp.blogspot.com

Saat ini semua smartphone masih menggunakan sitem penyimpanan tambahan melalui MicroSD. Tetapi sekarang cara itu sudah mulai di tinggalkan dan digantikan oleh sitem penyimpanan tambahan melelui flashdisk otg ini.

Kegunaan dari otg sendiri adalah kemudahan transfer data secara langsung, dan kamu dapat memainkan game dengan menggunakan joystik gamepad.

Namun tidak semua smartohone mendukung sistem otg ini. Tetapi bagi smartphone yang belum mendukung sistem otg ini, kamu bisa mencoba aplikasi pendukung otg di layanan playstore dan sejenis nya smartphone kamu.

3. Fitur Pesan SMS (Short Massage Service) Yang Mulai Digantikan dengan Layanan Sosial media

Fitur Dalam Smartphone Yang Mulai Kita Tinggalkan
Fitur Pesan SMS yang tergantikan Media sosial

Fitur layananan mengirim dan menerima pesan sms ini sepertinya memang sudah tidak digunakan lagi oleh kita. Sekarang kita lebih sering menggunakan layanan sosial media seperti BBM, whatsApp, line dan Messenger.

Loading...

Memang layanan sosial media ini lebih menarik dimana kita bisa mengirim foto atau video bahkan kita bisa melakukan video call.

Selain itu masih banyak hal menarik yang diberikan oleh layanan media sosial tersebut, terutama menjadikan biaya percakapan menjadi lebih murah.

Baca : Cara Mengelola Akun Sosial Media dengan Mudah (Facebook, Twitter dan Instagram)

4. Sensor Pengaman Sidik Jari Mulai Diganti Dengan Menggunakan Sistem Pengenalan Wajah Dan Retina Mata

Fitur Dalam Smartphone Yang Mulai Kita Tinggalkan
Sensor Pengaman Sidik Jari Mulai Diganti Sistem Pengenalan Wajah Dan Retina Mata via 2.bp.blogspot.com

Sensor pengaman melalui sidik jari dulunya dianggap paling wauw…. Tetapi sekarang sistem itu malah mulai ditinggalkan dan sekarang mulai menerapkan sistem pengaman dengan menggunakan sensor pengenal wajah dan retina mata.

Memang belum semua ponsel smartphone yang menerapakan sistem sensor pengenalan wajah dan retina ini. Namun lambat laun sistem tersebut akan diterapkan oleh semua smartphone canggih

Oke sobat Klik Mania mungkin hanya itu yang bisa saya berikan tentang fitur – fitur dalam smartphone yang mulai kita tinggalkan. Dan mungkin masih banyak fitur yang lain yang tidak terpikirkan oleh saya.

Jika ada yang salah mohon dimaafkan ya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Bayu Setyawan Nursanto

Penulis

Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *