Dasar dasar Blog

5 Tips & Cara Menentukan Konsep Menulis Blog Secara Teratur

Salam Klik mania, di manapun anda berada…
Setelah selesai dengan persiapan memilih template yang di gunakan untuk untuk ngeblog,kini saat nya menentukan apa yang akan kita posting , konsep dasar nya adalah pengetahuan dan apa yang kita sukai dalam kegiatan sehari hari, hal ini akan memacu kita untuk bersemangat dalam penulisan suatu blog.

Pada dasarnya setiap orang juga memiliki kesukaan masing masing, dan apa yang mendasari dari pokok pemikiran kita lah yang akan mengembangkan ide serta tulisan yang nantinya akan menjadi ciri khas dari masing masing Blog. 

5 Tips & Cara Menentukan Konsep Menulis Blog Secara Teratur


Tips Kecil Agar Kita Bisa Selalu Menulis Posting.

1. Buatlah kategory Blog anda, pilihlah kategory yang anda sukai dan setidaknya bisa sedikit mengusai di bidang itu, dengan berjalannya waktu kita bisa menambah pengetahuan kita melalui blog blog lain yang sama ketogory nya dengan kita, bertukar pikiran antara sesama blogger adalah hal yang biasa.

Contoh : kita suka atau senang di bidang komputer, pilihlah setidaknya sub category yang sekiranya kita faham, semisal di bidang multimedia, di dalam multimedia kita juga akan menemukan sub kategory yang lain, semisal visual audio, gambar, dan video. Dengan mengetahui hal tersebut pokok pikiran penulisan kita juga akan  berkembang dengan sendirinya.


2. Kembangkanlah ide serta gagasan utama anda: Anda bisa memperdalam apa yang menurut anda sukai dan menjadi hoby anda, dengan sarana blog, anda bisa menuangkan pokok pemikiran itu menjadi sebuah tulisan, atau bahan untuk posting, carilah referensi yang terkait dengan ide anda, ada banyak di luar sana ide ide briliant bermunculan, setidaknya anda bisa ambil pengalam dari mereka, dan menulis untuk dokumentasi anda sendiri.
3. Lawan Rasa Jenuh : Terkadang kita mentog dalam suatu ide penulisan kehabisan ide, bosan atau merasa capek, hal itu wajar karena menulis dengan ide serta gagsan sendiri itu faktanya memang susah, lain halnya jika Copas artikel. Carilah hal hal yang fresh di luar sana, barangkali menemukan gagasan yang baru, orang tidak harus terpaku dan memaksakan diri untuk tetap menulis, kecuali kalau pekerjaannya memang seorang penulis.
4. Sebagai hobby :Sekali lagi, anggaplah ini sebagai hoby, meluangkan waktu sedikit untuk menulis hal yang berfanfaat, kalau tujuan utama kita menulis, setidak tidaknya kita sudah ber amal  kepada banyak orang, dengan berbagi apa yang kita bisa dan apa yang kita pelajari.
5. Tetaplah Semangat: Sejelek apapun tulisan yang anda buat, tetaplah hasil karya sendiri, bukan hasil copet artikel orang lain. karena pada dasarnya google lebih menyukai jenis tulisan atau artikel asli (algoritma google baru) setidaknya anda sudah bisa belajar menulis. atau setidaknya anda sudah mempunyai arsip tulisan sendiiri, yang bisa anda buka sewaktu waktu.
Demikian sedikit tips ,semoga dapat bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

8 Comments

  1. Sangat membantu mas trima kasih banget, bisa buat refrensi, jadi lebih semangat …ini soalnya ada tugas dari guru cari tau konsep blogger tuh gmna..trus bkin blog…makasih ,tepat banget dibikin motivator☺

  2. Lawan rasa jenuh….saya sepakat dgn point ini…rasa jenuh adalah penyakit utama yg suka hinggap pada diri blogger..

  3. Artikelnya menarik mas.. Sebagai media pembelajaran blogger pemula agar tak salah menetapkan tujuan ngeblognya. Terimakasih atas sharingnya. Oia saya juga pernah menulis artikel sejenis. Salam

  4. Benar sekali gan.. Sepakat dengan 5 poin diatas, terlebih poin “Semangat”. Semangat dan keinginan ibarat bahan bakar dalam berkegiata blogging. Terimakasih telah menyemangati kami. Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close