Adsense Di Youtube

8 Alasan Mengapa Menjadi YouTuber Lebih Menjanjikan

Mendapatkan uang dari internet bisa dari jalur yang bermacam macam, karena kesempatan ini terbuka lebar bagi Anda yang mau “sedikit”berkreatif. Hanya bermodalkan koneksi intenet sebenarnya peluang ini terbuka bagi siapa saja.

Sebab pihak google menyediakan semua fasilitasnya gratis tanpa kita mengeluarkan biaya, dan kalau Anda mau memanfaatkan “sedikit berkreatif” tadi, Anda pun akan mendapatkan hasilnya.

Jangan meremehkan soal ini, sebab sudah banyak yang menghasilkan uang jutaan perbulan, hanya dengan upload video saja.

Jika Anda membaca artikel ini, mungkin Anda akan berfikir bahwa ini artikel yang sudah banyak dibahas. Melihat judulnya saja pasti Anda sudah bisa menebak, ya benar artikel ini membahas tentang cara mendapatkan uang melalui YouTube.

Tetapi saya akan membahas “peluang” nya saja, sebab cara ini yang paling mudah dan sederhana untuk mendapatakan uang dari internet.

Syaratnya pun gampang, Anda hanya diwajibkan memiliki video saja. Semakin banyak video, berarti peluang Anda akan semakin besar menghasilkan dolar.

Baca juga : Mengapa video Anda gagal mendapatkan uang dari Youtube?

Youtube lebih menjanjikan karena proses untuk monetasi lebih mudah dari pada blog. Ini yang saya sebut “peluang”, Anda bisa mendaftarkan video Anda untuk mendapatkan akun Google Adsense.

Loading...

Setelah itu video Anda akan dipasang iklan dari pihak google. Nah iklan tersebut yang nantinya akan menghasilkan uang menghasilkan banyak tayangan dan diklik oleh salah satu pengunjung yang melihat video Anda.

Baca juga : Cara mendaftarkan video YouTube ke google adsense dengan mudah

Beberapa alasan mengapa mejadi youtuber lebih menjanjikan

1. Tidak perlu menulis artikel yang panjang, cukup video saja (original)

2. Berpontensi dilihat pemirsa dari segala penjuru dunia, dengan memberi judul bahasa inggris untuk video tersebut.

3. Optimasi SEO Video yang lebih mudah dibanding dengan blog.

Baca : Optimasi video YouTube untuk mendapatkan pengunjung melimpah

4. Mendaftar adsense di YouTube lebih mudah, kita juga tidak perlu repot memasang kode iklan

5. Adanya pemasangan iklan adsense di sidebar atas. Jika akun di monetise sewaktu Anda membuka YouTube melalui desktop, akan terdapat iklan di sidebar kanan atas.

Ini berpeluang menghasilkan dollar bagi pemilik akun. Berdasarkan survey analytics, pengunjung dari YouTube kebanyakan menggunakan dekstop.

6.  Adanya iklan di awal video (hamparan). Jika pengunjung tertarik dan klik iklan video tersebut, menjadi nilai plus buat kita.

7. Adanya iklan di dalam video. Hal ini juga berpeluang memberikan penghasilan lebih, karena bisa memilih iklan yang di sediakan serta menempatkan iklan pada durasi tertentu. Biasanya pengaturan lanjutan ini berlaku untuk video yang sudah mendapat 301 viewer lebih.

8. Adanya iklan berbentuk video atau random video di sidebar, fitur terbaru dari YouTube yaitu autoplay akan memainkan video berikutnya secara otomatis. Hal ini akan sangat menguntungkan utnuk menambah viewer dan berpotensi juga menampilkan iklan.

Semua tergantung juga dari kualitas video, menarik atau tidak di mata pemirsa serta tingkat keberuntungan rejeki masing masing (untuk klik iklan)

Tetapi yang jelas peluang menjadi youtuber itu lebih menjanjikan dalam hal menghasilkan atau mendapatkan uang dari internet.

Bagaimana dengan Anda? Sudah berapa banyak video Anda yang di upload ke YouTube? Sudah berapa banyak pula menghasilkan dolar dari YouTube?



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

29 Comments

  1. mas saya mw nnya,
    kenapa saya susah sekali daftar google adsense

  2. Ilmunya luar biasa mas. Makasih. Oh iya kalo nyari backsound yg bagus dan ga melanggar hak cipta dimana ya?

  3. Sy msh bingung dgn mslh iklan.
    Kt yg mengedit/menyediakan ruang ato pihak youtube sendiri 🙂

  4. Sy mash bingung dgn mslh iklan yg.kt yg mengedit/menyediakn ruang ato pihk youtube yg mengaturnya mas?

  5. mas gimna sih buat top hits lagu tapi ngak melanggar hak cipta….?

    1. Yang jelas Top hits adalah lagu yang memiliki hak cipta dan menggunakan content ID mas, apabila tidak dimonetize tidak menjadi masalah. Tapi ada sebagian yang langsung memblokir untuk ditayangkan atau di upload ulang kembali.

  6. Mas Gani mau tanya, akun youtube saya reputasinya baik tapi Monetisasi di non aktifkan gimana cari solusinya, apa mas bisa bantu

    1. Itu biasanya karena menggunakan musik dari pihak lain mas atau lagu yang mempunyai hak cipta atau kepemilikan, bisa diganti Audionya saja tanpa hapus Video, nanti bisa dimonetize kembali.

      1. oh kendalanya Monetisasi pada akun ini telah dinonaktifkan karena ada kegiatan klik yang tidak valid, Saya kan Op di net saya lupa keluarin akun, terus kayanya yang jaga suka buka youtube yang saya upload dan klik2 iklan karna tidak tahu. jadi apakah akun saya akan kembali

  7. Baca artikelnya Mas Gani pengen cpt ikut jd youtuber yg bisa memonetize videonya. Sekalian mau tanya mas, kalo saya buat video slide foto dengan penjelasan didalamnya tentang foto tersebut, bisa ada peluang untuk dimonetize ga ya mas?
    Maklum mas masih nubie. Hehehe.

  8. oh gtu ya mas gani. ok klau bgitu sya mau coba jdi youtubers deh mdah2an bsa sukses seperti youtubers lainnya. tp maaf sya mau tnya lgi, klw channel sya nnti video nya campur2 jnis nya apa tdk apa2? soalnnya bnyak youtubers tdk mncampurkn antara video komedi dgn pndidikan, musik dgn game dll.

  9. Mau nanya mas Gani…
    Bisa gk kita menghasilkan uang dengan mengupload ulang video yg sblmnya sdh ada di youtube…
    Kalo bisa gmana caranya mas…?

  10. Salam..mas ganisebastian,
    sangat tertarik saya menekuni adsen youtube ini, walaupun masih NOL, sdh gpplah, maju terus. Ditambah lagi dapat pencerahan dari artikel anda…wah mantap, jadi semangat lagi, thanks mas ganisebastian