in ,

Terbaru! Bocoran Penampakan Redmi 9, Saingi Realme 6i Dengan Quad Camera!

Bocoran Penampakan Redmi 9

Bocoran Penampakan Redmi 9 – Subrand Xiaomi, Redmi belum lama telah merilis Redmi Note 9 Series yang terdiri dari Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max.

Tentunya, para fans menduga bahwa Redmi juga akan ikut merilis suksesor dari Redmi 8 smartphone bersamaan dengan Redmi Note 9 Pro Series. Akan tetapi, Redmi memilih untuk membuat para fans menunggu lebih lama.

Sejauh ini, bocoran menyangkut Redmi 9 masih sangat minim. Namun, baru-baru ini telah muncul bocoran terbaru yang memperlihatkan penampakan langsung sebuah smartphone yang di-duga sebagai Redmi 9.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya.

Bocoran Penampakan Redmi 9

Bocoran kali ini berasal dari leakster asal India @Sudanshu1414 & Xiaomishka yang memiliki reputasi cukup baik di-bidangnya.

Bocoran Penampakan Redmi 9
Sumber: Slashleak

Sesuai dengan gambar diatas, Redmi 9 sepertinya akan hadir dengan Quad Camera setup yang menyerupai desain Redmi Note 8 Pro.

Ketiga kameranya di-susun secara vertikal pada bagian tengah pada punggung smartphone tersebut yang juga ditemani fingerprint scanner dibawahnya.

Lensa utama-nya juga dikelilingi dengan lingkaran (ring) seperti Redmi K30. Lingkaran tersebut digunakan agar subjek yang di foto mengetahui kamera mana yang seharusnya dilihat.

Redmi 9 sendiri juga dipercaya dibuat untuk menyaingi Realme 6i di segmen smartphone budget.

Untuk spesifikasi, informasi dari sumber yang sama meng-klaim bahwa Redmi 9 akan menggunakan gabungan sensor 13MP, 8MP Ultrawide, 5MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Konfigurasi kameranya hampir sama seperti Realme 6i kecuali untuk kamera utama (13MP vs 48MP) dan Macro (5MP vs 2MP)

Untuk performa, Redmi 9 rumornya akan dipersenjatai oleh gaming-centric SoC milik MediaTek yakni Helo G80. Dan untuk yang belum tahu, Realme 6i juga menggunakan SoC yang sama.

Redmi 9 juga kabarnya akan tersedia dalam tiga varian warna yakni Green, Black, Blue dan Purple.

Sumber: Xiaomishka

Masih banyak detail yang masih belum kami ketahui menyangkut spesifikasi dan desain Redmi 9 seperti kapasitas RAM/Storage, baterai, desain/jenis layar, dan sebagainya.

Namun mengingat Redmi 9 sendiri merupakan smartphone budget, Redmi kemungkinan besar masih akan menggunakan waterdrop-notch untuk mengakomodasi kamera depan.

Akan tetapi, tidak dielakan juga jika mereka lebih memilih untuk menggunakan punch-hole display melihat sudah banyak smartphone kelas budget yang mengadopsi desain tersebut.

Dan untuk OS, tidak mengherankan juga jika Redmi 9 akan langsung mengusung Android 10 OS dengan MIUI 11 custom skin.

Penutup

Perlu di-ingat bahwa bocoran penampakan Redmi 9 tersebut masih belum mendapatkan konfirmasi dari Redmi atau lembaga sertifikasi resmi seperti TENAA atau FCC. Oleh karenanya, tidak dielakan jika informasi di-atas kemungkinan tidak benar.

Namun karena bocoran Redmi 9 sudah mulai muncul, kedepanya informasi lebih lanjut kemungkinan akan mulai terlihat.

Untuk saat ini, baru itu saja informasi yang kami peroleh. Pastinya, kami akan berusaha untuk memberikan update jika info terbaru muncul. Oleh karena itu, selalu stay tuned di Klikmania.

Sumber

Author Ryuzaki

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Business Contact: [email protected]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0