in ,

Meizu M5 Note : Satu Setengah Juta Saja untuk Jelajahi Dunia !

Meizu M5 Note
via gsmarena

Meizu M5 Note – Hello sobat para pengunjung setia KlikMania. Masih bersama saya yang tidak akan pernah bosannya memberikan sebuah informasi terbaru. Dengan melihat judul diatas saja sudah dapat dipastikan apa yang akan saya bahas. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai sebuah smartphone asal negeri Tiongkok yaitu Meizu M5 Note.

Mengikuti perkembangan jaman saat ini yang banyak perusahaan baik lokal maupun internasional yang saling berlomba dalam perancangan smartphone. Berbagai smartphone dari seluruh penjuru dunia maju dengan berbagai fitur dan teknologi andalan tersendirinya. Apalagi negara Tiongkok yang sudah terkenal dengan negeri 1001 vendor elektronik.

Perusahaan raksasa asal Tiongkok yakni Meizu tersebut memang sudah dipandang dalam bisnis smartphone dunia. Banyak hasil karya dari perusahaan tersebut sudah mendapatkan nama dikalangan masyarakat global dengan spesifikasi premium dengan harga murah. Meskipun hanya dibanderol dengan harga murah, tetapi tidak menjadikan berbagai perangkat mereka membawa spesifikasi murahan.

Smartphone Meizu M5 Note yang diluncurkan pada bulan Desember 2016 silam tersebut sukses memikat banyak hati masyarakat publik. Hal ini dikarenakan smarthpone murah tersebut meluncur dengan membawa spesifikasi kelas atas. Hal ini, lantas menjadikannya layak dikantongi sebagai sebuah perangkat pendamping ataupun perangkat utama.

Smartphone Meizu M5 Note hanya dibanderol seharga sekitar satu juta tujuh ratus saja. Mungkin nantinya dipasaran telepon cerdas Indonesia akan dibanderol seharga dua jutaan. Hal ini dikarenakan  smartphone Meizu M5 Note merupakan sebuah perangkat baru tahun ini.

Mengikuti perkembangan yang pesat dari teknologi dalam sektor smartphone yang terus berjalan tanpa hentinya menciptakan banyak persaingan antara vendor. Meskipun tren terbaru sektor smartphone saat ini adalah sebuah ponsel dengan mengusung  dua kamera. Akan tetapi perusahaan besar Meizu tersebut masih mengusung layar satu kamera.

Smartphone asal negeri Tiongkok tersebut membawa sebuah kamera dengan jenis single camera dengan kekuatan hingga 13 MP dengan dual tone flash. Sedangkan pada kamera depan sudah  membawa kamera berkekuatan 5 MP.

Spesifikasi penuh dari smartphone Meizu M5 Note 

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800
3G bands HSDPA 850 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 / 1900
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension To be confirmed
Weight 152 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen (Full Lamination, Eye Care Mode), 16M colors
Display size 5.5 inches (~69.5% screen to body ratio)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
-Flyme UI
Protection Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6755M Helio P10
CPU Octa-core Processor
GPU Mali-T860
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1 with BLE
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Dual-LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, PDAF Sensor, Foto National, Smart Beauty
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge (mCharge)
– Metal Body Design
– Pattern Finish Back Cover
– Social Networking Services & Apps
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
BATTERY Li-Po Battery
Stand-by   +/- 1 day
Talk time  +/- 8 hours
Music play  +/- 43 hours

Desain yang kekinian dan mewah dari smartphone Meizu M5 Note

Meizu M5 Note
via fonearena

Hal utama yang akan saya uraikan pada artikel kali ini adalah mengenai desain yang kekinian dan tampak mewah dari Perusahaan Meizu. Perusahaan raksasa Meizu yang berasal dari negeri Panda tersebut sudah memasuki pasaran global dengan mengedepankan banyak perangkat murah. Meskipun maju dengan berbagai smartphone murah, jangan mengira spesifikasi yang dibawakan juga murahan sobat.

Perusahaan asal negeri Tiongkok tersebut sudah mendapatkan nama dimata global sebagai sebuah vendor dengan berbagai maha karya mereka. Berbagai smartphone luncuran mereka hadir dengan desain yang memikat dan memanjakan mata para calon pengguna. Perusahaan tersebut memfokuskan pada peluncuran smartphone kelas rendah hingga kelas luxury smartphone.

Smartphone tersebut membawa ukuran yang ideal untuk sebuah smartphone yakni 5.5”. Ukuran smartphone tersebut sudah termasuk ideal dengan mudah dibawa kemana saja dan dikantong anda. Smartphone tersebut diambang ambangi sebagai sebuah jalan lain jika ingin merasakan sensasi sebuah smartphone  dengan touch pen. Desain depan yang lebar dengan tombol fisik seperti Samsung Series.

Smartphone jagoan dari perusahaan raksasa asal Tiongkok tersebut telah diluncurkan dengan empat pilihan warna yang mewah. Smartphone tersebut telah mengusung warna yang mewah dengan pilihan warna gray, silver, gold, dan blue. Warna tersebut sungguh terlihat memukau dengan rancangan desain metalic. Ditambah lagi dengan balutan strip grey metal pada bagian bilah sampingnya.

Smartphone yang memiliki desain yang mewah dan cantik ini sungguh memikat mata orang yang melihatnya. Balutan berbagai warna ( silver, grey, gold, dan blue ) yang metalic ditambah lagi dengan strip grey metal akan memanjakan mata anda. Gaya fashion anda sudah tidak akan diragukan lagi dengan membawa smartphone murah berkelas ini.

Ditambah lagi pada sisi belakang dari smartphone ini mengusung desain metalic color case yang semakin membuatnya tampak mewah.

Jadi untuk sektor desain dari smartphone Meizu M5 Note sudah sangat memuaskan dan memanjakan mata anda dengan warna metalic yang mewah. Ditambah lagi dengan strip grey metal khas smartphone kekinian.

Kinerja yang menjanjikan dan handal dari smartphone Meizu M5 Note

Meizu M5 Note
via gsmarena

Setelah saya menguraikan mengenai rancangan desain yang mewah dan kekinian dari smartphone tersebut. Maka hal selanjutnya yang akan saya uraikan kepada anda adalah mengenai spesifikasi dapur pacu dari smartphone Meizu M5 Note.

Spesifikasi dapur pacu dari sebuah smartphone merupakan suatu hal utama diperhatikan oleh seorang calon pengguna. Hal ini dikarenakan spesifikasi dapur pacu smartphone sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah smartphone. Semakin tinggi kelas dapur pacunya maka sudah dapat dipastikan semakin lancar dan smooth pula kinerja yang dihasilkan.

Perusahaan besar bernama Meizu tersebut sudah mendapatkan nama dikalangan publik melalui berbagai karya mereka dalam pengembangan smartphone berbasis Android. Perusahaan asal Tiongkok tersebut memang memiliki fokus pada perakitan sebuah smartphone murah yang terjangkau. Berbagai produk mereka sudah laris dipasaran  dunia.

Smartphone murah Meizu M5 Note yang diiming iming sebagai suatu smartphone dengan touch pen murah tersebut sudah membawa chipset Mediatek MT6755 Helio P10. Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 diyakini dapat menghasilkan peforma yang handal dan anti lag.

Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang dibawakan oleh smartphone tersebut sudah dibekali sebuah prosesor dengan jenis Octa Core. Prosesor Octa Core tersebut bertenaga 4 x 1.8 GHz Cortex A53 dan 4 x 1.0 GHz Cortex A53. Hal ini sungguh menggiurkan jika anda merupakah sesorang yang hobi bermain game berat dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Selain itu, chipset Mediatek MT6755 Helio P10 sudah membawa pengolah grafis atau GPU dengan jenis Mali T860 MP2. Pengolah grafis atau GPU Mali T860 MP2 yang dapat menghasilkan sebuah visualisasi grafis yang memukau dan tajam.

Selain desain fisik yang memukau dengan ponsel lebar dan layar luas. Smartphone tersebut juga telah membawa spesifikasi dapur pacu yang terbaik dan gesit. Apalagi pengolah grafis atau GPU dari smartphone ini adalah Mali T860 MP2 menjanjikan penampilan visualisasi yang memukau dan tajam.

Jadi untuk urusan peforma oleh dapur pacu terbaik dan berkelas. Anda tidak perlu lagi ragu dalam memilih smartphone ini karena sudah unggul dalam  segi spesifikasi dapur pacu.

Potret keindahan alam dan perbarui selfie mu dengan Meizu M5 Note

Meizu M5 Note
via the verge

Setelah kita telah mengetahui mengenai desain yang kekinian dan spesifikasi premium dari smartphone tersebut. Maka selanjutnya saya akan menguraikan smartphone ini pada sektor kamera yang telah disematkan dari perusahaan besar Meizu.

Bagian ini sungguh dipertimbangkan oleh seorang calon pembeli yang akan menggunakan smartphone ini. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari orang saat ini sangat membutuhkan sebuah kamera smartphone pada sebuah ponsel cerdas. Jika dahulu hanya kaum wanita lah yang sangat melihat segi kamera sebuah smartphone, sekarang kaum lelaki pun juga memiliki hobi yang sama.

Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan berfoto atau selfie saja yang dominan pada smartphone ini. Akan tetapi, kebanyakan kegiatan pada masa sekarang ini mengharuskan kita untuk memiliki sebuah ponsel dengan kamera yang memadai. Bukan hanya ditujukan untuk para pekerja kantoran atau bahkan seorang wartawan saja, kurikulum sekolah pada saat ini mewajibkan pembelajaran dengan basis IT.

Meskipun pada zaman saat ini, perkembangan dari sebuah smartphone terus dilakukan hingga perencanaan kepada pengembangan teknologi mutakhir. Meizu M5 Note sudah mengusung single kamera dengan lensa berkekuatan hingga 13 MP dengan dual LED Tone Flash. Selain itu, untuk kamera depan sudah berkekuatan hingga 5 MP.

Peforma kamera pada smartphone ini sudah memiliki fitur Geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Selain itu, pada kamera dari smartphone tersebut sudah membawa teknologi optical zoom dengan phase detection dan auto focus.

Sementara itu, bagi anda yang hobi dalam membuat sebuah video untuk hiburan maupun kegiatan formal seperti bekerja sebagai wartawan. Maka dari itu smartphone Meizu M5 Note sudah mendukung hasil video dengan kualitas 1080p@30fps. Anda dapat memotret apasaja keseruan dan aktivitas kapan saja dimana saja.

Jadi untuk spesifikasi kamera dari smartphone Meizu M5 Note ini sudah sangat memuaskan dengan kamera belakang dengan lensa berkekuatan 13 MP sebagai kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan bagi anda yang suka selfie.

Konektivitas yang optimal dengan dukungan 4G LTE dari Meizu M5 Note

Meizu M5 Note
via babatpost

Selanjutnya saya akan membeberkan kepada anda mengenai smartphone  Meizu M5 Note pada sektor konektivitas yang gesit dan stabil. Smartphone Meizu M5 Note meluncur dengan slot sim card berjenis Nano yang populer dibawakan oleh kebanyakan smartphone terbaru pada tahun ini.

Simcard berjenis NanoSim pada smartphone ini tersedia dalam dua slot atau biasa disebut dual sim. Ditambah lagi dengan teknologi dual sim stand by.

Selain itu seperti smartphone terbaru pada umumnya yang sudah membawa teknologi 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Namun dukungan dari jaringan 4G LTE ini memiliki keterbatasan daerah dukungan yang hanya tersebar pada kota besar di Indonesia saja. Hal ini tidak menjadi sebuah kelemahan dari smartphone ini karena juga masih terdapat jaringan standar dibawah 4G LTE.

Untuk jaringan yang standar selain 4G LTE adalah HSDPA dengan kecepatan hingga 21 mbps dan HSUPA hingga 5.76 mbps. Tidak ketinggalan pada smartphone Meizu M5 Note juga sudah mendukung fasilitas WiFi yang mendukung Tethering, WiFi Direct dan Hotspot yang dapat menampilkan visualisasi langsung. Disamping itu smartphone Meizu M5 Note ini juga sudah dibekali USB dapat menyuplai microUSB v2.0 dan Bluetooth 4.0 yang memang spesifikasi terbaru dikelasnya. Pada sistem navigasi Meizu M5 Note sudah disematkan GPS berjenis A-GPS, GLONASS, dan BDS teknologi tersebut akan meningkatkan penguncian lokasi dan tingkat akurasi yang semakin maju.

Jadi untuk spesifikasi bagi konektivitas dari smartphone ini sudah layak sebagai smartphone karena telah mendukung teknologi 4G LTE. Jaringan tersebut sudah stabil dan pastinya gesit.

Jutaan fitur dan teknologi yang dibawakan oleh smartphone Meizu M5 Note

Setelah saya menguraikan mengenai kelebihan dari fitur dan teknologi utama dari smartphone tersebut. Maka selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa fitur dan teknologi lainnya yang telah ditanamkan pada smartphone jagoan produsen Tiongkok tersebut. Meskipun hanya berisi beberapa fitur dan teknologi yang sudah lumrah terdapat pada smartphone, hal ini tetap sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan harian.

Seperti sebuah smartphone terbaru pada umumnya baik berkelas menengah hingga kelas atas sudah membawa teknologi fingerprint. smartphone ini juga telah mendukung fasilitas Fingerprint ( front mounted ) sebagai media proteksi utama.

Sebuah teknologi andalan mereka adalah Fast battery charging yang dapat mengisi baterai hingga 45 % hanya dalam 30 menit. Mungkin tidak seperti kebanyakan smartphone lain diatas kelasnya yang mampu mengisi baterai hingga 80 % hanya dalam kurun waktu 30 menit. Akan tetapi smartphone berkelas medium-end.

Smartphone Meizu M5 Note juga sudah disematkan teknologi sederhana layaknya smartphone lain. Teknologi tersebut antara lain accelerometer, gyro, proximity, compass, SMS, MMS, Email, push email, im, Media player, photo or video editor, document editor, note, dan lainnya.

Mungkin hanya terdiri dari teknologi dan fitur sederhana yang sudah layaknya terdapat pada kebanyakan smartphone. Akan tetapi, teknologi tersebut diperlukan untuk mendukung segala aktivitas kamu.

Harga terbaru dari smartphone Meizu M5 Note pada Februari 2017

Akhirnya, selesai juga pembahasan kita kali ini mengenai smartphone Meizu M5 Note. Besar harapan saya agar menambah wawasan anda semua. Dan dapat lebih selektif dalam pemilihan sebuah smartphone. Hal ini dikarenakan ada banyaknya smartphone yang membanjiri pasaran Indonesia. Mungkin akan ada diskon awal bulan untuk pembelian saat ini.

Referensi lain : ZUK Edge si lima jutaan dengan spesifikasi mutakhir

Apakah anda tertarik membeli smartphone Meizu M5 Note ?

Author Aditya Irzal

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0