in

Fitur Undo Email di Gmail Sekarang Tersedia untuk Versi Android

Fitur Undo Email di Gmail

Sekarang fitur undo Email di Gmail sudah tersedia untuk versi Android. Sebelumnya, undo (membatalkan) pengiriman email ini hanya tersedia untuk versi dekstop saja.

Fitur ini akan sangat berguna bagi pengirim email apabila terjadi salah pengetikan (typo), salah eja ataupun salah alamat email pengiriman.

Jadi, apabila Anda mengirim email ke pengguna Gmail lain, Google dapat menarik email tersebut dengan fitur undo. Namun untuk pesan ke layanan email lain dilaporkan akan mengalami sedikit keterlambatan.

Dengan begitu, Anda dapat menghentikan pengiriman pesan dengan tombol urungkan jika Anda berubah pikiran.

Seperti yang dilangsir dari Cnet.com (21/08/2018). Untuk mendapatkan fitur undo Email di Gmail ini, aplikasi Gmail Anda harus diperbarui terlebih dulu ke versi 8.7.

Baca juga4 Fitur Terbaru di Gmail Google

Cara Menggunakan Fitur Undo Email di Gmail

Untuk mencoba fitur ini juga sangat mudah, berikut ini cara mengirim atau membatalkan pengiriman pesan Gmail seperti yang tertulis dalam halaman bantuan Google.

Untuk mengirimkan email di Gmail, lakukan seperti biasa ketika biasanya Anda mengirim email.

  • Isi “To” dengan alamat e-mail penerima, gunakan “Cc” dan “Bcc” jika perlu.
  • Tulis judul, kemudian tulis e-mail yang akan Anda kirim
  • Klik kirim apabila Anda ingin mengirim email sekarang juga.

Membatalkan pesan yang terlanjur terkirim

  • Setelah mengirim pesan, Anda akan melihat pesan “Dikirim” dan opsi Urung.
  • Pilih opsi “urung” apabila ingin membatalkan pesan.

Untuk mengubah waktu untuk membatalkan pesan, buka Setelan, lalu di samping “urung kirim” pilih untuk mengubah periode pembatalan.

Namun perlu di ingat, fitur undo Email di Gmail ini berlaku selama sekitar 10 detik setelah pengiriman e-mail. Apabila melebihi waktu tersebut, Anda tak bisa lagi membatalkan email.

Dengan fitur ini, pengguna diberikan kesempatan kedua untuk segera memperbaiki kesalahan dalam penulisan email ataupun salah tujuan pengiriman.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0