in

MSI Meluncurkan Perangkat Gaming Baru, Lebih Fokus ke ESports

Perangkat Gaming msi
Perangkat Gaming msi

MSI Meluncurkan Perangkat Gaming Baru – MSI atau Micro-Star International merupakan salah satu brand teknologi komputasi yang populer saat ini. Sejak didirkan pada tahun 1986, perusahaan ini terus berupaya melakukan inovasi dengan meluncurkan produk-produk untuk keperluan gaming khususnya pada perangkat desktop.

Pada hari Senin (22/7/2019) lalu bertempat di bilangan Kuningan, Jakarta, MSI meluncurkan enam perangkat gaming baru yang bakal di pasarkan di Indonesia. Keenam produk tersebut meliputi empat laptop dari seri GT76 Titan, GS75 Stealth, GE65 Raider, dan Prestige.

Laptop-laptop tersebut sebelumnya juga pernah dipekernalkan dalam ajang Computex 2019. Sedangkan dua perangkat lainnya adalah X570 Motherboard Series dan kartu grafis NAVI.

MSI Bakal Fokus ke eSports

Pada kesempatan kali, MSI juga kembali mengaskan mengenai kerja sama mereka dengan Discovery Channel. Kerja sama tersebut ditandai dengan peluncuran program ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING. Sebuah program yang mulai ditayangkan pada 23 Juni 2019 lalu.

Kerja sama dengan adanya tayangan spesial tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan nyata dari MSI terhadap perkembangan eSports yang semakin meningkat di seluruh dunia. MSI selama ini memang dikenal sebagai produsen perangkat keras yang senantiasa menyediakan produk yang mendukung dalam industri gaming.

Selain itu, MSI juga terus aktif dalam berbagai kompetisi atau turnamen eSports yang diselenggarakan di seluruh dunia. MSI bahkan tercatat telah berpartisipasi dalam lebih dari 130 event yang diadakan di lebih dari 50 negara.

MSI juga memiliki turnamen eSports sendiri, yakni MGA (MSI Gaming Arena) yang diikuti oleh berbagai tim eSports profesional terbaik dari seluruh penjuru dunia. Terbaru, mereka bahkan telah dipercaya menjadi Official Partner kompetisi ESL Pro League 2019.

Baca juga : Pendapatannya Ratusan Miliar, Inilah 10 Tim eSports Terbaik di Dunia

MSI Meluncurkan Perangkat Gaming Baru

MSI Meluncurkan Perangkat Gaming BaruSalah satu produk terbaru yang dirilis adalah laptop MSI GT76 Titan yang pada ajang Computex 2019 lalu meraih gelar Golden Best Choice Award. Laptop ini merupakan seri tertinggi yang kinerjanya mengandalkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 yang memiliki clock speed 5.0 Ghz.

Laptop ini memang sangat cocok bagi gamer sejati yang sangat menginginkan komputer portable dengan spesifikasi dan performa yang sangat mumpuni untuk memainkan game-game yang tergolong sebagai game berat.

Berikutnya juga ada MSI GS75 Stealth yang lebih ditujukan kepada para pengguna dengan mobilitas tinggi. Laptop gaming ini memiliki desain yang dinamis serta elegan.

Produk ketiganya adalah MSI GE65 Raider yang lebih menyasar para gamer  dengan memadukan performa mumpuni dengan desain serta estetika yang bagus pula.

Laptop terbaru terakhir yang dirilis adalah MSI Prestige 15 yang memiliki portabilitas tinggi yang sangat cocok bagi pengguna yang memiliki pekerjaan di industri kreatif, seperti pembuatan konten video maupun desain grafis 3D.

Komponen Gaming Terbaru dari MSI

Selain empat seri laptop terbaru dengan tipe dan spesialiasi yang berbeda-beda, pada kesempatan kali MSI juga menghadirkan X570 Motherboard Series. Motherboard tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur Frozr Heatsink, sebuah fitur dengan kemampuan menghasilkan sistem pendinginan yang sangat baik.

Seri motherboard ini memiliki beberapa model yang bisa dipilih sesuai dengan kegunaannya. Beberapa di antaranya adalah MEG X570 ACE dan MEG X570 Godlike bagi para gamer antusias.

Untuk gaming performance ada MPG X570 Gaming Plus, MPG X570 Gaming Edge Wifi, dan MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi. Dan untuk para desainer dan kreator ada X570 Creation dan X570 A-70 Pro Prestige.

Selain merilis motherboard, MSI meluncurkan perangkat gaming baru lain berupa NAVI VGA Card yang berbasis AMD Radeon RX 5700 dan 5700 XT.

Dengan kecepatan standar 1,650 MHz, kedua kartu grafis ini dapat di-overclock hingga mencapai kecepatan 1,905MHz. Selain itu juga dapat mencapai performa gaming yang tinggi hingga 1440p.

Komitmen MSI dalam Menghadirkan Produk-Produk Terbaik

MSI Meluncurkan Perangkat Gaming BaruMSI saat ini memang terus berkomitmen senantiasa memproduksi berbagai peranngkat komputasi terbaru untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna, dari mulai gaming, bisnis, hingga lifestyle.

Seperti yang diterangkan oleh Jerry Lu selaku Country Manager MSI pada acara peluncuran produk tersebut, keenam produk yang dibawa ke Indonesia tersebut memiliki teknologi dan fitur canggih, serta memiliki performa dan kinerja yang mumpuni.

Salah satu produk MIS yang sangat laku di pasar Indonesia adalah Curved Monitor Gaming. Bahkan menurut laporan IDC, produk tersebut meningkat hingga lebih 300% dan menjadi Curved Monitor Gaming nomor 1 di Indonesia saat ini.

Untuk itu, MSI meluncurkan perangkat gaming baru lain sebagai upaya mereka untuk memuaskan para gamer yang di Tanah Air.

Author Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0