in

WhatsApp dan Instagram Akan Ganti Nama, Penasaran?

Pastinya kamu sudah familiar dengan aplikasi Whatsapp dan Instagram.

Whatsapp adalah aplikasi penyedia layanan text message, media sharing, voice dan video call yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Sedangkan Instagram adalah aplikasi foto/video sharing yang memungkinkan user untuk mengunggah konten milik mereka serta dapat meng-editnya menggunakan berbagai pilihan filter dengan penambahan tag, informasi lokasi, dsb

Tetapi apakah kamu juga pernah mendengar aplikasi Facebook? Pastinya sudah, Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg yaitu salah satu murid di Universitas Harvard pada tahun 2004.

Facebook sendiri adalah salah satu perusahaan yang menjadi Pioneer dunia media sosial, namun tahukah kamu bahwa Whatsapp & Instagram adalah milik Facebook?

Pada tanggal 2 April 2012 Facebook membeli Instagram dengan harga $1 Billion USD, dan pada tanggal 14 February Facebook juga membeli Whatsapp dengan harga $19 Billion USD.

Saya yakin kebanyakan dari kamu tidak mengetahui hal tersebut.

Aplikasi WhatsApp & Instagram telah digunakan oleh jutaan orang dan sepertinya Facebook ingin para penggunanya mengetahui bahwa kedua aplikasi tersebut adalah milik mereka dengan cara mengganti/me-rebrand nama kedua aplikasi tersebut.

Menurut Facebook sepertinya WhatsApp & Instagram terdengar terlalu pendek dan kurang menarik.

Nama baru Aplikasi WhatsApp dan Instagram

Nama baru Aplikasi WhatsApp dan Instagram

Kabarnya Facebook telah menginformasikan kepada karyawan aplikasi WhatsApp & Instagram akan rencana penggantian nama tersebut.

So, semua terdengar biasa-biasa saja bukan? tidak ada perubahan yang terlalu menonjol.
Facebook hanya akan mengganti nama kedua aplikasi tersebut dengan nama yang lebih menarik dengan tujuan agar pengguna mengetahui bahwa WhatsApp & Instagram adalah milik mereka.

Terdengar biasa saja bukan? Salah!

Kamu mungkin berfikir bahwa nama yang akan mereka gunakan itu akan terdengar menarik.
Namun Facebook sepertinya terlalu malas untuk memikirkan hal tersebut, aplikasi WhatsApp & Instagram akan diganti menjadi ” WhatsApp From Facebook” dan “Instagram From Facebook”.

Problem Solved! kedua aplikasi tersebut tidak lagi memiliki nama yang pendek dan menarik namun menjadi panjang dan kurang menarik.

Dengan nama tersebut, pengguna pastinya akan 100% tahu bahwa WhatsApp & Instagram adalah milik Facebook, Yay!

Dan mungkin tidak lama lagi sebelum aplikasi Boomerang From Instagram diganti menjadi Boomerang From Instagram From Facebook, Sungguh solusi yang sangat luar biasa.

Penutup

Sebagian orang mungkin tidak suka atau bahkan membenci aplikasi Facebook (Hater) dan lebih memilih untuk menggunakan Instagram atau aplikasi lain.

Tentunya kamu bisa menebak bagaimana respon para Facebook hater akan penggantian nama kedua aplikasi tersebut. Terutama Facebook hater yang menggunakan WhatsApp & Instagram.

Jadi apakah menurut kamu solusi penggantian nama tersebut itu perlu?

Author Ryuzaki

Only a writer and a drop of water in the endless sea :)

Business Contact: [email protected]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0