Dunia InternetInternet

Semua Tentang AdChoices : Apa itu AdChoice? Bagaimana Sejarahnya ?

AdChoices adalah program self-regulatory berbasis online internet-based advertising yang ada di Amerika Serikat, Kanada dan di seluruh Eropa. Program ini panggilan untuk perusahaan iklan untuk menetapkan jawaban praktik privasi untuk iklan berbasis minat. Tujuannya untuk memberikan meningkatkan konsumen transparansi dan kontrol. Perusahaan mematuhi seperangkat prinsip yang ditegakkan oleh program akuntabilitas.

“Interest-based advertising” secara selektif menampilkan iklan berdasarkan riwayat browsing, terutama menggunakan cookies. Untuk pengguna yang paling mungkin untuk mengidentifikasi dengan dan menanggapi konten iklan tertentu. Ikon Adchoices ditampilkan secara otomatis oleh perusahaan bagian dari program self-regulatory. Dan dimaksudkan untuk menunjukkan kepada konsumen ketika data iklan yang dikumpulkan atau digunakan.

Dengan mengklik ikon (yang biasanya ditemukan di sudut kanan atas iklan online), konsumen dapat mempelajari lebih lanjut tentang iklan atau praktik pengumpulan sebuah website. Dan diberikan kemampuan untuk memilih dari penargetan tersebut.

adchoice
AdChoice via http://venturebeat.com

Sejarah AdChoices

Pada tahun 2009, Federal Trade Commission mulai melihat ke dalam platform internet advertising dan menyarankan bahwa industri mengembangkan pedoman untuk self-regulation. Diantaranya :

  • The American Association of Advertising Agencies, the Association of National Advertisers (ANA)
  • The American Advertising Federation (AAF)
  • The Direct Marketing Association (DMA)
  • The Interactive Advertising Bureau (IAB)
  • The Better Business Bureau (BBB), dan
  • The Network Advertising Initiative (NAI)

Bergabung bersama untuk membentuk Program Self-Regulatory untuk Online Behavioral Advertising. Aliansi pengelola program itu disebut Digital Advertising Alliance (DAA). The DAA’s AdChoices program diluncurkan pada Oktober 2010.

Pada bulan Juli tahun 2013, prinsip tambahan diluncurkan oleh DAA untuk mengatasi data yang berbasis bunga yang dikumpulkan dari smartphone dan tablet untuk memberikan konsumen mekanisme pilihan bagi lingkungan web itu. Pada bulan Februari 2015, DAA resmi meluncurkan AppChoices, aplikasi opt-out untuk perangkat mobile.

Pada bulan September 2013, versi Kanada dari program AdChoices diluncurkan oleh Digital Advertising Alliance of Canada (DAAC). Yang terdiri dari satu set pemasaran dan perdagangan komunikasi asosiasi seperti di AS, untuk dialamatkan kepada Office of the Privacy Commissioner of Canada (OPC) untuk merilis pedoman online behavioural advertising. Program AdChoices dapat dilaksanakan secara konsisten dengan adanya undang-undang privasi Kanada dan pedoman OPC untuk basis interest advertising.

Partisipasi Peserta

Program AdChoices self-regulatory memiliki lebih dari 200 peserta. Yang paling menonjol peserta adalah Google Inc., yang menggunakan label AdChoices pada iklan Google Adsense. Peserta lainnya termasuk Facebook, Yahoo!, Aol, Microsoft, Procter & Gamble, AT & T, Bloomberg, Comcast, Conde Nast, Dow Jones, General Motors, Taboola dan banyak lainnya.

Reception/Penerimaan

Sebuah studi yang dilakukan oleh Parks Associates dan dibahas dalam AdAge menemukan bahwa tiga tahun setelah pengenalan ikon AdChoices, sebagian besar konsumen tidak menyadari hal itu. Dan pada kenyataannya, kesadaran telah tumbuh hanya dari 5% pada 2011 menjadi 6% pada tahun 2013. Menurut survei TRUSTe dari 2015.

Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa kesadaran ikon AdChoices merupakan bagian dari Aliansi Periklanan Digital (DAA) Program Self-Regulatory untuk OBA (Online Based Advertising). Melompat ke 37% -. peningkatan yang signifikan dari 21% tahun sebelumnya. Program ini memberikan pengguna kontrol lebih besar atas pengalaman iklan online mereka dengan pilihan untuk memilih dari penargetan pribadi “.

Referensi lain : Biografi Mark Zuckerberg : Kisah Sukses Pendiri dan CEO Facebook

Sumber Artikel : https://en.wikipedia.org


Loading...
Baca selengkapnya

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Artikel terkait

9 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close