Internet

Menikmati Surga Tersembunyi Air Terjun Jumog Karanganyar, Jawa Tengah

Air Terjun Jumog Karanganyar terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah inilah dia surga tersembunyi yang sempat hilang. Objek wisata ini terletak di kaki Gunung Lawu dengan jarak tempuh kurang lebih 40 km dari Kota Solo.

Wilayahnya yang terletak di pegunungan membuat suasana sejuk yang tak terhingga. Warga setempat mengenalnya dengan Air Terjun Jumog yang menjadi salah satu dari 9 Wisata Air Terjun di Karanganyar.

Perlu tenaga ekstra untuk sampai ke lokasi ini, namun travelers tidak perlu khawatir karena kalian akan takjub dengan pesona indahnya surga tersembunyi Air Terjun Jumog.

Akses menuju lokasi Air Terjun Jumog Karanganyar

Akses jalan menuju lokasi cukup mudah dilalui karena sudah ada papan nama di sepanjang perjalanan menuju objek wisata, selain itu kondisi jalan juga sudah bagus. Namun perlu diingat travelers harus tetap waspada karena banyak tanjakan untuk menuju lokasi.

Untuk tiket masuk ke Air Terjun Jumog Karanganyar juga sangat terjangkau, travelers cukup merogoh kocek kurang lebih 5 ribu rupiah per orang.

Sedangkan travelers tidak perlu was-was dengan kendaraannya, karena banyak tersedia lahan parkir untuk mobil dan motor dengan harga yang umum. Tidak perlu takut kehabisan uang saat berlibur yah travelers dijamin wisata ini tidak akan memakan banyak biaya.

Setelah melewati penjualan tiket travelers akan disambut dengan pintu gerbang terbuat dari bambu bertuliskan  “Anda akan menuruni 116 anak tangga, selamat menikmati pesona Air Terjun Jumog.”

Yah benar, kalian akan disambut dengan 116 anak tangga untuk bisa sampai ke lokasi air terjun. Cukup menantang bukan?

Loading...

Tapi yakinlah bahwa itu tidak sebanding dengan apa yang akan travelers dapatkan di bawah sana. Dan juga selama menuruni anak tangga kalian akan merasakan kesejukan dan keindahan yang tiada habisnya.

Eits tunggu, jangan senang dulu. Setelah menuruni 116 anak tangga travelers tidak akan langsung menjumpai keindahan Air Terjun Jumog.

Masih perlu berjalan kurang lebih 100 meter untuk mencapai lokasi, tapi dapat dipastikan kalian tidak akan bosan karena suara gemericik air sungai yang bening dan sejuk akan menemani perjalanan travelers menuju Air Terjun Jumog Karanganyar. Bagaimana kedengarannya, seru bukan?

Lokasi bersantai

lokasi Air Terjun Jumog karanganyar

Di tepi sungai berjajar bangku-bangku kecil dari kayu yang beralaskan tikar untuk memanjakan travelers menikmati pesona Air Terjun Jumog. Kalian juga bisa merendam kaki loh! Sekedar menstimulasi kekuatan setelah menuruni 116 anak tangga.

Dan pastinya ditemani sate kelinci, pop mie hangat, atau bahkan kopi panas yang sudah tersedia berjajar di warung mandiri penduduk setempat. Tidak perlu khawatir soal harga, sudah pasti terjangkau sesuai harga umumnya. Perut kenyang, hati pun riang.

Dengan ketinggian kurang lebih 30 meter membuat Air Terjun Jumog masih terhitung aman untuk sekedar bermain air dibawahnya. Jangan lupa siapkan baju kering yah travelers agar puas bermain air dan tidak sia-sia perjalanan panjang nan mengasyikkan ini.

Serta jangan lupa ambil sebanyak-banyaknya foto di setiap perjalanan travelers. Karena pesona Air Terjun Jumog terletak dari awal perjalanan hingga sampai di lokasi surga tersembunyi ini.

Oh ya, untuk anak-anak juga tersedia kolam renang mini dilengkapi dengan ember tumpah juga loh. Jadi jangan khawatir liburan keluarga pasti menjadi sangat berkesan.

Disediakan juga musholla di sebelah kolam renang, jadi jangan jadikan liburan sebagai alasan travelers muslim lupa beribadah yah. Dan jangan lupa selalu jaga kebersihan dengan membuang sampah di tempat yang disediakan, jangan biarkan pesona alam ini tercoreng keindahannya.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba keseruan di lokasi wisata Air Terjun Jumog Karanganyar ?



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button