Aksesoris Fotografi untuk iPhone

Aksesoris Fotografi untuk iPhone yang Bisa Memaksimalkan Pengambilan Foto dan Video

Aksesoris Fotografi untuk iPhone yang Bisa Memaksimalkan Pengambilan Foto dan Video – iPhone sudah memiliki kemampuan yang baik dalam mengambil foto apalagi versi paling barunya. Hasil fotonya sudah hampir serupa dengan kamera DSLR atau kamera mahal lainnya. Wajar saja karena harga iPhone memang jauh lebih mahal dibandingkan smartphone lainnya.

Jika Anda suka melakukan fotografi dengan menggunakan iPhone kenapa tidak coba menggunakan aksesoris fotografi untuk iPhone saja? Ada banyak sekali aksesoris untuk iPhone supaya kegiatan fotografi menjadi lebih bagus, keren, dan maksimal.

Ada aksesoris berupa lensa tambahan, tripod, dan lain sebagainya. Membuat Anda serasa fotografer profesional. Ingin tahu apa saja aksesoris fotografi untuk iPhone? Informasinya ada di bawah ini.

Aksesoris Fotografi untuk iPhone

Dengan tambahan aksesoris fotografi untuk iPhone, Anda akan mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal. Misalnya menjadikan kualitas foto yang diambil lebih fokus jika aksesorisnya berupa tripod. Atau bisa menghasilkan foto yang lebih terlihat profesional karena aksesoris berupa lensa tambahan.

Baiklah, tanpa berpanjang-panjang lagi di bawah ini ada daftar aksesoris untuk iPhone dalam hal pengambilan foto. Ada untuk iPhone terbaru dan yang sudah agak lama keluarnya.

1. Olloclip 4-in-1

Olloclip 4-in-1
Via fstoppers.com

Ini adalah aksesoris yang bisa Anda beli jika menggunakan iPhone 6. Tentu saja di antara Anda masih ada yang punya iPhone seri ini bukan?

Olloclip 4-in-1 merupakan lensa tambahan khusus untuk iPhone 6 seri seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Lensa ini digunakan supaya tidak ada keterbatasan dalam hal jarak fokal pada kamera iPhone 6.

Aksesoris ini bisa Anda simpan langsung pada bagian kamera depan dan belakang secara bersama-sama. Jadi hanya perlu memasangnya di bagian atas iPhone Anda.

Loading...

Jika ingin menyesuaikan dalam hal situasi pemotretannya maka Anda hanya perlu melepas modul lensa. Jadi tidak perlu lepas pasang Ollocip ini.

Di dalam Olloclip ini langsung terdapat paket 4 buah lensa. Antara lain lensa macro 10x dan macro 15x, lensa ultra lebar, dan lensa fish eye. Jadi tidak perlu untuk membeli banyak aksesoris.

2. Olloclip Active Lens

Olloclip Active Lens
Via teds.com.au

Ini adalah aksesoris fotografi dari Olloclip kedua yang bisa Anda beli. Ada banyak sekali aksesoris untuk iPhone dari Olloclip. Aksesoris ini telah diluncurkan sejak tahun 2015 lalu, masih tetap untuk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Desainnya mirip dengan Olloclip 4-in-1. Di dalam Olloclip ini terdapat dua buah modul lensa, ada lensa telephoto dan lensa ultra wide.

Lensa telephoto ini bisa membuat kemampuan optical zoom dari kamera iPhone Anda menjadi lebih baik. Lalu meningkat sampai dua kali lipat.

Sementara lensa ultra wide berguna untuk mengambil foto landscape. Selain landscape pemandangan bisa juga untuk digunakan ketika mengambil foto beramai-ramai di kamera depan.

Aksesoris ini bisa dipasangkan kepada case iPhone yang juga dari Ollo bernama OlloCase.

3. Connect X Lens System

Connect X Lens System
Via macrumors.com

Masih dari perusahaan Ollo dan keluarga Olloclip. Aksesoris ini khusus untuk iPhone terbaru, yaitu iPhone X. Hasil foto dari iPhone seri ini tidak perlu ditanya, tentu saja sangat bagus karena seri tercanggih saat ini. Namun tidak ada salahnya jika ingin membuat kameranya menjadi lebih baik.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aksesoris fotografi untuk iPhone ini. Jadi Anda tidak perlu membawa-bawa kamera tambahan.

Connect X Lens System mempunyai sistem mount khusus yang dapat dipasangkan secara langsung ke bodi iPhone X. Oleh karena tidak perlu memakai casing khusus lagi maka akan mudah untuk dipasang dan dilepas. Kemudian lensanya juga sama-sama mudah diganti.

Di dalam satu produk ini ada banyak pilihan lensanya. Antara lain lensa Super-Wide 4 yang memiliki 4 element lens yang mempunyai 120° field of view lebih, lensa fish eye dengan 180° spherical effect, dan macro 15x yang bisa untuk memotret ultra close up.

4. Manfrotto KLYP

Manfrotto KLYP
Via uncrate.com

Manfrotto KLYP sudah dijual sejak tahun 2011 yang lalu. Aksesoris fotografi untuk iPhone ini kompatibel dengan lampu LED dan tripod mini dari Manfrotto.

Manfrotto KLYP dibuat menggunakan teknologi rail system dengan dua buah klip yang bisa dipasang lalu dilepas. Bisa ditempelkan di empat titi bodi iPhone.

Dengan aksesoris ini maka Anda bisa tetap bisa memasang tripod secara vertikal maupun horizontal. Manfrotto KLYP juga terdiri atas lampu LED juga jadi Anda bisa mengambil foto yang ada pada tempat minim cahaya.

5. iPhone Tripod Holder

iPhone Tripod Holder
Via dhresource.com

Aksesoris ini memungkinkan Anda untuk memasang iPhone ke tripod. Salah satu aksesoris fotografi untuk iPhone ini memiliki bentuk mirip huruf U yang sederhana. Hanya perlu dipasangkan ke iPhone Anda lalu sudah bisa digunakan untuk mengambil foto.

Nantinya hasil foto pasti akan bebas dari blur karena tidak perlu dipegang oleh tangan yang pastinya sering bergoyang. Harga untuk aksesoris ini cukup murah, tidak sampai 300 ribu rupiah.

6. Owle Bubo

Owle Bubo
Via pocket-lint.com

Aksesoris ini bukan hanya membantu proses pengambilan foto tapi juga pengambilan video. Termasuk aksesoris yang paling banyak dimiliki para pengguna iPhone.

Sebenarnya Owle Bubo adalah casing untuk iPhone yang terbuat dari alumunium tapi mempunyai mini boom mic dan lensa tambahan sebesar 37 mm.

Aksesoris ini punya desain dual grip yang bisa membantu iPhone dalam hasilkan gambar menjadi lebih optimal. Aksesoris ini sudah mulai bisa digunakan pada iPhone 3G dan mungkin saja bisa digunakan pada iPhone seri terbaru.

Aksesoris ini cocok sekali digunakan oleh Anda yang juga seorang vlogger. Meski pun agak berat bahkan lebih berat dibandingkan camcorder lain.

7. The Glif

The Glif
Via kickstarter.com

Aksesoris fotografi untuk iPhone ini kegunaannya sama dengan iPhone Tripod Holder. Jadi Anda bisa memilih ingin membelinya atau membeli The Glif ini. Dengan aksesoris ini Anda bisa lebih mudah memasangkan iPhone ke tripod.

Alat ini bisa dibawa kemana-mana dengan mudah karena bentuknya kecil dan terbuat dari plastik yang lentur. Kemudian desainnya dibuat sangat sederhana. Harga dari The Glif lebih mahal 2 kali lipat dibandingkan dengan Tripod Holder.

Sayangnya aksesoris ini hanya bisa digunakan untuk iPhone 4. Masih adakah diantara Anda yang masih menggunakan iPhone seri ini?

8. Factron Quattro Cases

Factron Quattro Cases
Via factron.jp

Factron Quattro Cases bukan sekadar casing iPhone tapi juga memiliki lensa. Ada 5 jenis pilihan lensa yang dijual terpisah, bisa langsung dipasangkan ke alat ini. Dengan lensa-lensa ini Anda bisa mengambil foto dengan efek wide, macro, fish eye, dan lain sebagainya.

Case ini memiliki warna silver metalik yang membuat iPhone terlihat lebih keren. Lalu ada sentuhan aksen kulit yang membuat tampilan iPhone Anda menjadi mirip kamera klasik.

9. USBFever’s Special Effect Lens

USBFever’s Special Effect Lens
Via twitter.com

Hampir sama dengan Facron Quattro Cases tapi dengan harga yang lebih murah. Aksesoris ini juga memiliki banyak pilihan lensa seperti lensa wide angle, macro, fish eye, dan telescopic.

Lensa ini bisa langsung dipasangkan ke kamera iPhone jadi tidak perlu adanya case tambahan. Selain itu pastinya akan lebih ringan.

10. Zacuto Zgrip iPhone Jr. Handgrip

Zacuto Zgrip iPhone Jr. Handgrip
Via amazon.com

Merupakan sebuah handgrip yang mirip dengan gagang pistol, pastinya akan membuat nyaman dan mudah untuk digenggam. Merupakan aksesoris yang memiliki mount untuk tripod. Jadi bisa digunakan sebagai lampu tambahan dan dipasang pada tripod.

Harganya cukup mahal, yaitu sekitar 69 dollar.

11. Cinebody

Cinebody
Via uncrate.com

Jika aksesoris-aksesoris di atas kebanyakan digunakan untuk fotografi. Namun aksesoris ini berguna untuk mengambil video dari iPhone.

Dulu produsen kamera Kodak memiliki kamera super 8 mm yang populer. Oleh karena sudah lama maka sudah jarang ditemui. Namun sekarang Lumenati menciptakan reinkarnasi dari kamera tersebut untuk digunakan pada iPhone. Perusahaan Lumenati menciptakan sebuah case dengan fungsi serupa dengan nama Cinebody.

Kegunaan dari case ini adalah untuk membuat perekaman video menjadi lebih maksimal. Hasilnya mirip dengan kamera video Super 8 yang dulu.

Di dalam case ini terdapat beberapa aplikasi pendukung dan fitur. Aplikasinya bisa membuat banyak fitur seperti fokus, kendali exposure, menambahkan efek filter, mengubah frame per detiknya, sampai menyunting video.

Selain itu bisa menggunakan aksesoris tambahan berupa lampu, mic, dan lensa. Aksesoris ini hanya bisa digunakan untuk iPhone 6 dan 6s.

Itulah dia beberapa pilihan aksesoris fotografi untuk iPhone yang bisa membuat kamera menjadi lebih bagus dalam mengambil gambar atau video. Namun memang kebanyakan khusus untuk iPhone versi lama. Tapi tidak ada salahnya juga Anda untuk mengetahui aksesoris-aksesoris ini.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *