InternetTekno

5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik Via Gadget, Nggak Perlu Kursus

Halo Sobat Klikmania! Salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan yang baik ini, penulis ingin berbagi sebuah artikel yang membahas tentang Aplikasi Belajar Bahasa Asing terbaik yang dapat anda gunakan secara langsung di gadget kesayangan.

Seperti yang kita ketahui, di zaman sekarang kita sangat perlu untuk bisa menguasai bahasa asing. Minimal kita menguasai bahasa Inggris saja, artinya kita sudah memiliki bekal yang cukup.

Apalagi di era persaingan bebas, kita akan bersaing dengan banyak pencari kerja yang tidak hanya berasal dari Indonesia alias dari luar negeri juga. Itu artinya, anda harus bisa menjual diri anda di era persaingan bebas.

Tentunya kriteria kualitas pelamar kerja yang diincar oleh pemberi kerja/ perusahaan pun tidak sembarangan. Fasih berbahasa Inggris dengan grammar yang baik mungkin menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para pelamar kerja.

Maka dari itu, otomatis kita harus meningkatkan skill berbahasa Inggris terlebih dahulu agar mampu meningkatkan kualitas diri untuk bisa bersaing di dunia kerja yang semakin kejam.

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik

Bagi anda yang merasa belum bisa berbahasa inggris dan ingin belajar, penulis akan merekomendasikan beberapa aplikasi belajar bahasa asing yang bisa anda instal di gadget.

Dengan menginstal salah satu dari aplikasi berikut, anda bisa belajar bahasa asing tanpa perlu kursus.

Yuk disimak apa saja nama aplikasinya. Check this out!

Loading...

1. Memrise 

Image from: play.google.com

Aplikasi Memrise ini telah memenangkan penghargaan Google Play I/O untuk aplikasi belajar bahasa asing terbaik di tahun 2017 lalu. Tak heran aplikasi ini disukai banyak orang.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu menawarkan pengalaman belajar bahasa asing yang menyenangkan. Karena Memrise akan mengajakmu belajar sambil bermain game. Terdengar asyik bukan?

Disini, anda akan ditugaskan menjadi mata-mata (Spy) untuk mengalahkan alien dan Spymaster bahasa di Memrise akan membantu melatih kemahiran bahasa anda.

Setelah itu, anda bisa menggunakan bahasa yang telah anda pelajari untuk mengelabui musuh sehingga mereka mengira bahwa anda adalah salah satu dari mereka, dan untuk mengenali sesama agen yang akan menolong anda.

Anda bisa memilih salah satu bahasa sebelum memulai permainan : Bahasa Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Tionghoa, Jepang, Korea, Turki, Rusia, Italia, Portugis, Swedia, Norwegia, Denmark, dan masih banyak lagi.

Metode pengajaran dalam aplikasi Memrise dilakukan secara berulang-ulang sehingga anda bisa lebih mudah mengingat kosa kata penting.

Selain itu juga dilengkapi juga dengan fitur progress dan reminder untuk menyimpan kemajuan belajar anda.

2. MONDLY LANGUANGES (Belajar bahasa gratis)

Image from: play.google.com

Mondly Languanges menyediakan berbagai pilihan bahasa untuk dipelajari secara gratis, diantaranya bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, dan 30 bahasa lainnya.

Dengan Mondly, anda akan merasa seperti punya guru bahasa asing pribadi dalam gadget anda. Karena anda bisa mendengar percakapan sehari-hari melalui audio jernih yang akan membantu anda mempelajari pengucapan yang benar dari penutur asli.

Adanya fitur speech recognition akan menilai seberapa tepat pengucapan kata, logat dan intonasi anda dalam berlatih berbahasa asing.

Metode belajarnya yaitu dengan membagi-bagi ke dalam beberapa sesi menurut kemampuan dan kecepatan belajar anda. Mondly merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang akan mengajarkan kepada anda secara cepat dan efektif.

Dalam hitungan menit anda bisa langsung hafal kata dasar, dan mampu membentuk kalimat, mengerti frase dan mahir dalam berbagai percakapan.

Selain itu akan diadakan pula kuis mingguan yang akan meningkatkan penguasaan kosa kata, grammar, dan pengucapan yang lebih cepat dibandingkan metode belajar bahasa lainnya.

3. TANDEM : Find Languange Exchange Partners Worldwide

Image from: play.google.com

Tandem memungkinkan anda bergabung dalam komunitas global dengan jutaan orang yang ingin belajar bahasa asing dari seleruh dunia. Anda bisa berteman dan mengobrol langsung dengan mereka.

Terdapat lebih dari 150 bahasa yang bisa anda pelajari melalui aplikasi belajar bahasa asing ini. Anda bisa memilih metode latihan via teks, audio, maupun video, asalkan metode tersebut membuat anda nyaman untuk belajar.

Namun jangan khawatir dengan berpikir adanya penipu atau orang-orang tak bertanggung jawab yang bergabung dalam komunitas. Di Tandem akan diadakan seleksi khusus untuk anggota sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan.

Di aplikasi ini, anda juga dapat menyewa tutor profesional secara online untuk memantapkan kemampuan bahasa asing anda.

4. BUSUU – Belajar bahasa

Image from: play.google.com

Aplikasi belajar bahasa asing ini telah memiliki 80 juta pengguna yang akan dengan senang hati membantu anda belajar bahasa asing. Anda juga dapat membantu pengguna lain yang berasal dari luar negeri untuk belajar bahasa Indonesia.

Fiturnya yaitu tes penempatan menurut kemampuan anggota, latihan aksen, kiat-kiat bahasa untuk membantu anda belajar bahasa asing, kursus lengkap lebih dari 150 unit berbeda per bahasa, fitur belajar tanpa internet, serta berkesempatan menjadi pengguna tersertifikasi.

Fitur yang tak kalah menarik pada aplikasi BUSUU adalah, anda bisa mengirimkan hasil latihan berbicara dan menulis anda untuk dikoreksi oleh tutor penutur asli.

5. DUOLINGO

Image from: play.google.com

Aplikasi Duolingo juga pernah mendapatkan penghargaan Best of the Best di google play pada 2013 lalu. Duolingo 100% gratis untuk anda yang ingin belajar bahasa Inggris.

Aplikasi ini membantu anda naik tingkat hingga menguasai bahasa Inggris dengan menyelesaikan pelajaran singkat. Anda juga dapat memantau kemajuan anda di situs Duolingo yang dapat memotivasi untuk meningkatkan progress.

Anda bisa mempelajari kosa kata populer yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Paket komplit: belajar bicara, mendengarkan, menulis, dan membaca dalam satu aplikasi saja.
Akhir kata

Itulah 5 aplikasi untuk belajar bahasa asing yang telah masuk ke dalam daftar aplikasi belajar bahasa asing terbaik di Google Play. Mungkin anda tertarik untuk mencoba salah satunya?

So, what are you waiting for? Meskipun tidak ada kata terlambat untuk belajar, tetapi lebih baik anda memulainya sedini mungkin. Dengan begitu, hasil yang diperoleh juga cepat dan optimal.

Tetap pacu semangat anda dalam belajar bahasa asing untuk meningkatkan kualitas diri. Dengan keinginan dan tekad yang kuat, anda akan bisa menyerap pelajaran dengan baik.



Loading...

Baca selengkapnya

Intan Candy

Seorang mahasiswi yang suka menulis. Tidak akan pernah bosan untuk belajar agar bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *