Di Banned Dari Play Store

Miliki Manfaat Luar Biasa, 10 Aplikasi Canggih Ini Di Banned Dari Play Store, Apa Alasannya?

Di Banned Dari Play Store – Hai sobat klik mania semua? Apa kabar and welcome guys! Semoga kalian senantiasa selalu di berikan kesehatan oleh Tuhan semesta alam yang maha esa, amiin.

Pada kesempatan kita kali ini penulis akan mencoba untuk mengusut beberapa informasi tentang aplikasi yang di banned dari play store. Meski terkesan memiliki kegunaan atau manfaat yang sangat luar biasa tetapi tetap saja pihak Google tidak mau aplikasi itu ada di Play store, kenapa ya?

Di dunia yang serba teknologi ini, tentu saja peran Smartphone tak bisa di pungkiri lagi merupakan yang paling penting dan sangat di perlukan. Oleh karena itu, beberapa aplikasi bermanfaat memang sangat di butuhkan.

Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan saja, tetapi manusia kini juga membutuhkan beberapa faktor lain yang mesti di pertimbangkan. Sebagai contoh misalnya kebutuhan untuk hiburan, game, dll. Semua telah menjadi kebutuhan yang tak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia.

Peran aplikasi bisa menutup itu semua dengan mudah. Kini kita bisa saja menemukan solusi yang selama ini kita cari hanya dengan menginstal aplikasi, kalian pernah merasakan hal itu?

Namun ternyata, dari jutaan bahkan lebih aplikasi yang ada di dalam Google play store, ternyata ada beberapa aplikasi yang di blokir. Istilah di banned dari play store berlaku pada beberapa aplikasi yang terkesan melanggar aturan dari Google play store.

Perlu tau jugaCara Mengetahui Aplikasi Android Palsu, Hati-hati Sebelum Mengunduhnya

Tetapi kenapa mesti di banned dari play store jika sebenarnya aplikasi itu memiliki segudang manfaat untuk kehidupan manusia? Padahal, bukankah itu adalah cita-cita awal manusia selama ini dalam membuat aplikasi?

Loading...

Baiklah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang di banned dari play store karena melanggar aturan Google dan di anggap ilegal. Aplikasi tersebut memiliki fungsi yang terlarang seperti penipuan, hacker, dan kegiatan lainnya. Mau tau aplikasi apa saja?

10 Aplikasi Canggih Ini Di Banned Dari Play Store

Di Banned Dari Play Store
image : androidbeat.com

1. Xposed Framework

Jika kalian butuh aplikasi yang bermanfaat, maka Xposed Framework merupakan aplikasi yang bisa mempermudah kalian dalam menggunakan Android. Meski terkesan seperti Hacking, aplikasi yang memiliki fungsi MOD berikut ini lebih terbilang membantu kalian menguasai Smartphone Android kesayangan.

Tentu kalian sangat ingin untuk memodifikasi Smartphone Android sesuka hati bukan? Dengan menginstal aplikasi Xposed Framework merupakan awal yang bagus untuk mencoba.

Mulai dari merubah tampilan, custom ROM, merubah font, hacking app, meng-update OS sesuka hati, memasukan fitur flagship, dan masih banyak lagi fungsi baru yang bisa kalian eksplorasi sesuka hati.

Namun sayangnya, karena ilegal dan terindikasi menyalahi aturan dari Google play store. Aplikasi bermanfaat yang satu ini jadi di banned dari play store.

2. Lucky Patcher

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Miliki fungsi yang hampir sama dengan Xposed Framework, aplikasi yang satu ini juga di banned dari play store. Lucky Patcher merupakan aplikasi yang terbilang sangat luar biasa dan mampu mengatasi semua masalah yang paling mengganjal dalam kehidupan kita.

Apakah kalian pernah merasa tak mampu untuk membeli game atau aplikasi yang berbayar? Apakah kalian pernah merasa terganggu dengan iklan pada suatu aplikasi atau game? Atau mungkin kalian pernah ingin memodifikasi suatu aplikasi tetapi tak tau caranya bagaimana?

Lucky Patcher merupakan aplikasi yang terwujud untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut dengan mudah. Aplikasi ini memiliki fungsi antara lain mulai dari menghapus iklan, patching, MOD apk, dan menghilangkan fitur prabayar pada sebuah aplikasi.

Dengan memiliki akses root kalian sudah bisa menggunakan aplikasi ini sekarang juga. Tetapi sayangnya, karena ilegal dan menyalahi aturan Google play store, aplikasi ini di banned dari play store. Sungguh sangat di sayangkan mengingat aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang sangat bermanfaat.

3. TubeMate – Youtube Downloader

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Dewasa ini Youtube merupakan media sosial video yang sangat populer di kalangan tua maupun muda karena segudang informasi yang di milikinya. Tetapi akan sangat sulit jika kita tidak bisa menyimpan video yang ingin kita simpan bukan?

TubeMate memiliki fungsi yang bisa membantu kita semua untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan memiliki aplikasi ini, kalian sudah bisa mendapatkan semua video yang ingin kalian download dari Youtube.

Kalian gak perlu pusing lagi deh dengan masalah kuota, karena kalian sudah bisa menonton secara offline setelah video tersebut di download. Tetapi ternyata ada satu masalah yang membuat pihak Google tidak senang.

Meskipun aplikasi ini bisa mendownload video-video yang ada di Youtube, tetapi ternyata setiap video yang terdownload tidak terhitung views yang katanya sangat merugikan para pemilik Channel di Youtube.

Karena alasan itu, akhirnya mau tidak mau TubeMate juga harus bergabung dengan rekan ilegal lain dan di banned dari play store untuk selama-lamanya.

4. Rush Poker

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Rush Poker merupakan aplikasi perjudian besar yang menggunakan uang asli yang sempat ramai di play store. Aplikasi perjuadian yang satu ini memungkinkan semua orang untuk melakukan perjudian secara online.

Tetapi tak lama kemudian, mulai banyak protes dari para pengguna play store karena beberapa alasan tertentu. Rush Poker merupakan aplikasi perjudian yang bisa di download tanpa ada batas umur yang di terapkan.

Hal ini membuat banyak orang tua yang banyak kehilangan uangnya tanpa mereka sadari karena anak-anak yang bermain judi online.

Karena itu, akhirnya Rush Poker juga di banned dari play store karena alasan tersebut dan kini tak bisa di temukan lagi di play store.

5. Popcorn Time

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Sangat luar biasa bukan, jika kalian bisa menonton film favorit kalian sesuka hati secara online maupun offline? Aplikasi Popcorn Time merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi seperti bioskop saku yang bisa kalian bawa kemana saja kalian suka.

Bisa di bilang aplikasi ini lebih parah dari pada TubeMate, Popocorn Time merupakan aplikasi untuk mengunduh film atau serial TV yang memiliki hak cipta.

Di sini kalian bisa dengan mudah memilih film apa saja yang ingin kalian tonton secara streaming, mendownload, memilih subtitle, dan memilih kualitas video dengan bebas langsung dari server torrent milik mereka.

Karena alasan pelanggaran hak cipta dan di cap ilegal, akhirnya aplikasi Popcorn Time juga di banned dari play store.

6. PSX4Droid

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Bagi kalian yang hobi banget main game PlayStation, PSX4Droid merupakan emulator terbaik karena bisa memainkan hampir semua game PlayStation.

Awalnya aplikasi emulator ini sangatlah terkenal dan banyak di download oleh para pengguna play store. Tetapi karena isu pelanggaran hukum dan hak cipta, aplikasi ini pun akhirnya ikutan di banned dari play store dan tak muncul lagi hingga sekarang.

Bagi kalian para gamers sejati yang masih ingin memilikinya, silahkan search di mbah guugel, masih banyak kok yang punya.

7. AdAway

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Akan sangat menyenangkan bukan jika semua aplikasi yang kita miliki bisa terbebas dari yang namanya iklan? AdAway merupakan aplikasi paling ampuh untuk menghapuskan semua iklan yang ada pada aplikasi.

Tetapi, sebelum bisa menggunakannya, kalian harus memiliki akses root pada Smartphone Android kesayangan. Kalian pasti pengen coba aplikasi ini kan?

Tetapi sayang, dari dulu memblokir iklan pada aplikasi merupakan suatu pelanggaran serius. Selain itu, aplikasi yang memiliki fungsi adblock juga sangat merugikan para pengembang aplikasi.

Tak lama setelah tercover, aplikasi ini langsung di banned dari play store dan tidak muncul lagi hingga sekarang.

8. F-Droid

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Aplikasi F-Droid merupakan aplikasi yang memiliki fungsi yang serupa dengan play store. Hanya saja, F-Droid adalah sebuah aplikasi marketplace yang hanya menerima dan menyediakan aplikasi Open-Source.

Pada aplikasi ini, kalian bisa dengan mudah menemukan aplikasi-aplikasi seperti Xposed Framework, AdAway, PSX4Droid, Lucky Patcher dan lain-lain.

Tetapi, menurut Google, menyediakan aplikasi Open-Source merupakan suatu hal yang tidak di perbolehkan dan ilegal. Itulah mengapa F-Droid tidak pernah di temukan di play store.

9. CyanogenMod Instaler

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

CyanogenMod Instaler atau sering di kenal dengan CM Instaler merupakan aplikasi yang sangat terkenal di kalangan para hacker. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa melakukan kegiatan Instal ROM tanpa harus memerlukan akses root untuk melakukannya.

Sama seperti beberapa aplikasi serupa di atas, menginstal MOD merupakan suatu hal yang di larang dan terbilang sangat ilegal, itulah sebab kenapa aplikasi ini di banned dari play store.

10. Amazon UnderGround

Di Banned Dari Play Store
Sumber Gambar : jalantikus.com

Amazon Underground APK merupakan sebuah aplikasi marketplace yang cukup terkenal dan menyediakan banyak aplikasi menarik mulai dari game hingga aplikasi lainnya.

Tetapi saperti biasa, ternyata aplikasi yang satu ini juga melanggar kebijakan Google. Bukan karena ilegal karena aktifitas hacker atau yang lainnya, Amazon Underground APK ternyata tidak di perbolehkan ada di play store karena alasan yang lain.

Sama seperti aplikasi marketplace lainnya, Aplikasi Amazon Underground juga di banned dari play store karena dengan kebijakan Google. Kebijakan tersebut adalah, “tidak di perbolehkan menyediakan marketplace selain Google Play Store”.

Baca juga : 7 Aplikasi Android Berbahaya yang Sudah Seharusnya Tidak Ada di Smartphone

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian beberapa informasi penting mengenai aplikasi yang pernah di banned dari play store. Semoga beberapa list di atas bisa menambah wawasan sobat klik mania semuanya di manapun kalian berada. Terima kasih karena telah membaca artikel ini sampai tuntas dan semoga bisa bermanfaat.

Jika kalian mendapati artikel ini bermanfaat untuk kalian, tolong share artikel ini kepada teman/saudara/dll, supaya mereka bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan teman-teman semua.

Sampai jumpa pada kesempatan kita yang selanjutnya. []


Loading...

Bagikan

Basirudin Mokoginta

Penulis

Seorang penulis professional yang selalu berupaya untuk menciptakan konten berkualitas tinggi dengan pengaplikasian SEO semaksimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *