Tekno

10 Aplikasi Download Lagu MP3 dan Video Terbaik Android 2018

 Aplikasi Download Lagu MP3 dan Video Terbaik Android 2018 – Ditengah padatnya aktivitas seharian, terkadang kita merasa bosan dan lelah. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa tersebut adalah dengan mendengarkan music ataupun nonton video.

Di tahun 2018 ini, banyak pengguna Android tentu bingung memilih aplikasi yang tepat untuk mendengarkan lagu ataupun nonton video.

Karena banyak aplikasi bermunculan yang malah membuat kita pusing memilih dan sering tertipu dengan aplikasi yang kurang srek dengan keinginan.

BacaAplikasi Android Terbaik Versi Google Selama Tahun 2017

Aplikasi Download Lagu MP3 dan Video Android Terbaik

Aplikasi Download Lagu dan video

Untungnya kini Anda tidak perlu lagi pusing, karena hari ini Anda akan mengetahui 10 Aplikasi Download Lagu MP3 dan Video Terbaik Android 2018.

Semua aplikasi ini dibagi dalam dua kategori, yakni 5 aplikasi untuk download lagu dan 5 aplikasi untuk download video.

Lantas, apa saja nama aplikasi tersebut?

Loading...

5 Aplikasi Dowload Lagu Android Terbaik 2018

1. Lagu AZ

LaguAZ
Sumber: LaguAZ

Lagu AZ bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan, karena database lagunya sangat lengkap, dari lagu Indonesia, Jepang hingga Amerika, bahkan lagu anime dan lagu Korea juga ada disini.

Proses download yang sangat mudah juga menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini yakni cukup putar lagu lalu klik tombol download.

Tidak adanya pop-up iklan juga menjadi kenyamanan tersendiri bagi Anda yang tidak ingin terngganggu. Selain itu, jika Anda kebingungan ingin mendengarkan lagu, terdapat fitur playlist yang sedang nge-trend saat ini.

2. Stafaband

Stafaband
Sumber: Stafaband

Sebuah aplikasi yang menyediakan lagu dengan kualitas audio yang sangat baik juga lagu yang lengkap mulai dari lagu pop Indonesia, anime, luar negeri, dangdut, korea dan lain-lain.

Penggunaan yang ringan dengan antarmuka yang sederhana membuat Anda nyaman untuk bisa dowload jutaan lagu di aplikasi ini.

Namun, kelemahan dari aplikasi Stafaband adalah terlalu banyaknya iklan. Tapi Anda jangan khawatir, karena ini mudah untuk diatasi yakni cukup dengan menekan tombol back saja pada smartphone, iklan pun akan langsung hilang.

3. Gudang Lagu

Gudang Lagu
Sumber: Gudang Lagu

Aplikasi ini cocok bagi Anda yang suka mendengarkan lagu dangdut.

Meskipun proses download pada aplikasi ini tergolong mudah, namun ada beberapa kekurangan yang sedikit mengganggu seperti banyaknya pop-up iklan dan servernya yang tergolong lambat.

Terkadang, ketika lagu diputar, Anda harus menunggu beberapa detik sebelum mendengarkan atau download lagu.

Selain itu, database lagu yang kurang lengkap menjadi kelemahan dari aplikasi ini, karena kebanyakan memuat lagu dangdut atau daerah.

Tetapi bagi Anda pecinta dangdut, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi yang satu ini.

4. Download MP3 Musik

Download MP3 Musik
Sumber: Download MP3 Musik

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi dowload lagu yang serba simpel, musti coba Aplikasi yang satu ini.

Memiliki tampilan sederhana seperti layaknya Mbah Google, menambah kenyamanan tersendiri ketika Anda menginkan sebuah lagu dan cukup mengetiknya pada kolom pencarian.

Setelah keluar daftar lagu, tinggal pilih lalu proses download langsung mulai.

Meskipun proses dowload terbilang sangat cepat, namun kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak adanya preview lagu. Jadi ketika Anda dowload, Anda tidak mengetahui lagu yang Anda download itu bagus atau tidak.

5. TubeMate YouTube Downloader

TubeMate
Sumber: TubeMate

Dari namanya aja sudah tahu bahwa ini merupakan aplikasi untuk download video. Namun, Anda jangan salah, karena Aplikasi ini juga bisa Anda pakai sebagai aplikasi download lagu.

Melalui aplikasi ini Anda bisa download berbagai macam video Youtube yang kemudian Anda kompersi menjadi format lagu MP3.

Selain menghasilkan suara yang jernih, juga Anda bisa membuat sebuah playlist. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk platform Youtube saja karena memang tujuan utamanya sebagai aplikasi download video Youtube.

Dari aplikasi download lagu diatas, mana yang lebih Anda suka? Kalau saya sendiri lebih memilih yang nomor pertama yakni Lagu AZ, selain memuat banyak lagu juga terbebas dari pop-up iklan.

Nah, sekarang setelah kita tahu ke aplikasi untuk download music, apa saja sih aplikasi untuk download video di Android?

5 Aplikasi Download Video Android Terbaik  2018

1. VidMate – HD Video Downloader

Vidmate
Sumber: Vidmate

VidMate menjadi aplikasi terbaik untuk download video di Android. Proses download yang singkat serta memiliki database video yang sangat lengkap mulai dari video Youtube, Facebook, Daily Motion dan lain-lain bisa di download di aplikasi ini.

Sayangnya, aplikasi ini tidak ada di Play Store, Anda harus cari download apk nya. Bukan karena aplikasi ini jelek, tetapi karena tidak hanya video legal yang tersedia dan bisa di download, tapi juga ilegal.

2. YouTube Go

Youtube Go
Sumber: Youtube Go

YouTube Go baru dirilis Youtube belum lama ini menjadi aplikasi terbaik selanjutnya untuk download video di Android. Pasalnya, selain aplikasi ini resmi, sangat ringan, juga bisa menghemat penggunaan kuota internet.

Bagi Anda yang tidak ingin boros kuota, bisa download video YouTube pakai aplikasi ini. Masalah kualitas video sudah tidak usah dikhawatirkan karena kualitas video terkompresi dan Anda juga bisa memilih kualitas video sesuai keinginan.

3. Dentex YouTube Downloader

Dentex
Sumber: Dentex

Harus kita akui bahwa YouTube merupakan platform video nomor satu di dunia, sehingga untuk mendownload video dari Youtube banyak sekali alternatifnya dan salah satunya aplikasi ini.

Keistimewaan dari aplikasi ini adalah mendukung banyak format seperti MP4, MKV, MOV dan lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga sangat ringan ketika digunakan, sehingga sangat cocok untuk Anda pemakai smartphone android dengan spesifikasi tergolong rendah.

4. Video Downloader for Facebook

Video Downloader for Facebook
Sumber: Video Downloader for Facebook

Selain Youtube, Facebook juga menjadi salah satu tempat berbagi dan berinteraksi terbesar di dunia atau lebih dikenal sosial media. Karena Facebook begitu luas sebagai sosial media terbesar di dunia, kamu bisa mendapatkan rekomendasi download video dari aplikasi ini. Selain penggunaannya yang mudah, Anda juga bisa memilih download video dalam beragam resolusi.

Sama halnya seperti aplikasi download video sebelumnya, aplikasi ini juga hanya bisa untuk platform Facebook.

5. Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram
Sumber: Video Downloader for Instagram

Selain Facebook, sosial media yang saat ini sangat banyak diminati adalah Instagram. Melalui aplikasi ini, dengan bantuan aplikasi ini video yang ada di instagram bisa Anda download sesuka hati.

Selain untuk download video, aplikasi ini juga mendukung beragam format foto dan gambar. Maka, bagi Anda peminat Instagram sudah selayaknya untuk menginstall aplikasi ini sekarang juga.

Itulah 10 aplikasi download lagu dan video terbaik untuk android di tahun baru 2018 yang bisa Anda coba untuk menemani Anda ketika kesepian dan merasa bosan.

Jika ada aplikasi lainnya, langsung saja Anda share di kolom komentar ya!!



Loading...

Baca selengkapnya

Dadan Hermansah

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *