Dunia InternetInternetTekno

Hemat Kuota Internet dengan Aplikasi Facebook Lite, dijamin Ringan Banget

Aplikasi Facebook Lite, Hemat Kuota Internet – Kemajuan di era teknologi terasa semakin pesat. Zaman sekarang, hampir semua orang terutama anak muda pasti memiliki perangkat seluler yang dinamakan handphone. Bagi kebanyakan orang, handphone telah menjadi kebutuhan primer mereka.

Dari waktu ke waktu standar masyarakat terhadap pilihan handphone semakin tinggi. Handphone yang disukai bukan lagi sembarang handphone, melainkan smartphone (ponsel pintar).

Minimal memiliki smartphone android saja sudah bisa menikmati kecanggihan-kecanggihan zaman now dan tidak di cap ketinggalan zaman.

Smartphone masa kini tidak hanya dapat melakukan panggilan telepon dan berkirim SMS, namun juga memiliki berbagai fitur yang dapat dikatakan canggih.

Ada banyak aplikasi terbaik Android yang dapat kamu download. Mulai dari web browser, aplikasi social media, social messenger, dan aplikasi lainnya yang mendukung produktivitas kamu.

Yang jelas, dengan memiliki smartphone juga akan bisa mendukung gaya hidup online di era sosmed.

Bicara soal sosmed, salah satu yang paling digandrungi oleh masyarakat adalah si biru Facebook. Bahkan sudah ada milyaran pengguna aktif Facebook di berbagai negara.

Dengan adanya Facebook kita dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, serta bertukar informasi.

Loading...

Sebagian besar pengguna mengakses Facebook melalui smartphonenya. Tak heran, apapun merek handphonenya pasti di dalamnya terinstal aplikasi dengan thumbnail bewarna biru berlogo huruf F tersebut.

Namun yang menjadi masalah, kadang aplikasi Facebook membuat perangkat android menjadi lemot karena disinyalir aplikasi ini memakan banyak space di memori internal.

Untuk smartphone dengan RAM di atas 1 GB mungkin tidak keberatan dengan aplikasi Facebook ini, tetapi untuk perangkat dengan RAM di bawah 1 GB pasti akan bermasalah.

Selain itu aplikasi Facebook juga menghabiskan cukup banyak kuota internet. Hal itu tidak mengherankan, karena dalam sekali menampilkan atau meloading timeline saja.

Facebook dapat memuat banyak data, foto, video yang dibagikan oleh pengguna facebook lainnya. Belum lagi adanya fitur auto play video yang sudah pasti akan menyedot banyak kuota internet.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka diluncurkanlah sebuah aplikasi bernama Facebook Lite.

Facebook Lite, versi ringan untuk Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook Lite
Sumber gambar : https://play.google.com

Facebook Lite adalah versi ringan dari aplikasi Facebook. Versi Facebook ini memakai sedikit data dan bagus di semua kondisi jaringan internet.

Aplikasi Facebook Lite diklaim sebagai aplikasi Facebook tercepat. Lebih cepat dalam mengunggah foto dan melihat pembaruan dari pengguna lain.

Aplikasi ini berukuran sangat ringan untuk ukuran sebuah aplikasi sosmed pada umumnya, yaitu kurang dari 2MB sehingga saat mengunduhnya tidak memerlukan waktu lama

Aplikasi Facebook Lite juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Kenyataan itu sangat mencolok jika dibandingkan dengan aplikasi Facebook utama yang ukurannya mencapai 60MB.

Aplikasi Facebook Lite didesain untuk digunakan di jaringan 2G dan wilayah dengan kondisi internet lambat (tidak stabil) dan kamu dapat menggunakannya di berbagai jenis ponsel android.

Tidak peduli android kamu menggunakan versi jadul atau versi terbaru, Facebook Lite tetap bisa digunakan dengan lancar jaya.

Wah! Rupanya Facebook Lite sangat merakyat dan tidak membeda-bedakan status penggunanya.

Fitur Aplikasi Facebook Lite

Fiturnya pun tidak kalah dengan Facebook utama. Meski tetap ada beberapa fitur yang dipangkas, namun tidak mengganggu pengguna.

Kamu tetap bisa mendapatkan notifikasi saat teman menyukai dan mengomentari kiriman, melihat apa yang dilakukan teman, membagikan status terbaru, foto, dan video.

Bahkan dengan Facebook Lite, kamu bisa mengirimkan pesan pribadi kepada teman dan membuat percakapan grup tanpa menginstal aplikasi messenger terlebih dahulu.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik bermigrasi ke Facebook Lite? Atau masih nyaman dengan aplikasi Facebook standard?

Setiap orang mungkin memiliki penilaian tersendiri untuk kedua aplikasi ini, semua tergantung pada kebutuhan penggunanya masing-masing.

Namun jika kamu ingin tetap terhubung dengan sedikit data, Facebook Lite adalah solusi terbaik. Aplikasi Facebook Lite dapat di download secara gratis di Playstore.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Seorang mahasiswi yang suka menulis. Tidak akan pernah bosan untuk belajar agar bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button