Dunia InternetTekno

7 Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa yang Harus Dimiliki pada Bulan Ramadhan

Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa – Saat ini kita telah memasuki bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Pada bulan ini, setiap amal akan dilipatgandakan. Maka dari itu, sangat penting bagi setiap muslim untuk senantiasa mengisi hari-harinya di bulan Ramadhan dengan berbagai hal yang bermanfaat.

Di era canggihnya teknologi ini, kita dimudahkan dengan berbagai macam aplikasi yang akan mendukung dan memudahkan selama menjalani ibadah di bulan puasa ini.

Ingin tahu apa saja aplikasi pendukung ibadah puasa tersebut? Berikut tujuh di antaranya.

Baca juga7 Strategi Pemasaran Online di Bulan Ramadhan yang Harus diketahui Setiap Marketer!

Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa yang Harus Dimiliki pada Bulan Ramadhan

Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa
Source : Google Play

1. Pengingat waktu sholat

Aplikasi pengingat waktu sholat merupakan aplikasi yang harus ada di smartphone kamu. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengetahui waktu sahur dan waktu berbuka.

Ada banyak aplikasi pengingat waktu sholat baik untuk platform Android maupun iOs yang bisa kamu unduh dan coba. Salah satu Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa untuk pengingat waktu sholat yang bisa Anda miliki adalah Muslim Pro.

2. Al-Qur’an Digital

Ayat
Sumber: Play Store

Salah satu ibadah yang harus diperbanyak pada bulan Ramadhan adalah tadarus atau membaca Al-Qur’an. Dengan adanya aplikasi ini di smartphone, kamu bisa membacanya Al-Qur’an kapan pun dan di mana pun tanpa perlu repot-repor membawa mushaf.

Salah satu Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa yang bisa dicoba adalah Ayat, sebuah aplikasi Al-Qur’an dengan tata letak mushaf Madinah yang dilengkapi terjemahan bahasa Indonesia dan audio dari imam-imam Masjdil Haram.

3. Penunjuk Kiblat

Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa
Gambar : Play Store

Aplikasi Cari Arah Kiblat menjadi sangat penting bagi kamu yang sedang dalam perjalanan jauh atau bagi kamu yang bekerja di tempat yang jauh dari pemukiman atau masjid.

Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengetahui arah kiblat yang benar.

4. Doa dan dzikir

Hisnul Muslim
Sumber: Play Store

Selain memperbanyak membaca Al-Qur’an, memperbanyak mengingat Allah melalui doa dan dzikir juga sangat penting. Aplikasi doa dan dzikir sangat penting bagi kamu yang ingin tetap beribadah di tengah-tengah rutinitas pekerjaan yang sibuk.

Salah satu Aplikasi pendukung ibadah puasa yang bisa kamu coba adalah Hisnul Muslim dari Yufid yang bisa kamu unduh di Play Store.

5. Kalkulator Zakat

Aplikasi ini juga cukup penting, yaitu aplikasi kalkulator zakat. Aplikasi ini digunakan untuk menghitung seberapa besar zakat yang harus kamu keluarkan, baik dari zakat mal, zakat profesi, hingga zakat-zakat lainnya.

6. Resep sederhana

Aplikasi resep cukup penting bagi kamu yang ingin mencoba memasak sendiri untuk menu sahur maupun setelah berbuka. Ada banyak sekali aplikasi resep yang bisa kamu coba sesuai dengan kocekmu untuk membeli bahan-bahannya.

7. Directory restoran

Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa
Gambar : Google Play

Aplikasi directory restoran juga bisa sangat berguna apalagi kalau kamu sedang berada di luar kota dan tidak tahu tempat makan atau restoran mana yang bisa kamu coba untuk buka puasa. Contoh aplikasi ini adalah Cari Aja, yang bisa Anda unduh di Play Store.

Dengan aplikasi seperti ini kamu akan dimudahkan untuk menemukan restoran terdekat yang bisa kamu kunjungi ketika adzan Maghrib sudah berkumandang namun kamu masih berada di jalan.

Itulah 7 Aplikasi Pendukung Ibadah Puasa yang bisa Anda instal di Android kesayangan. Semoga semua amal ibadah di bulan suci ini diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

3 Comments

  1. Asswrwb. Alhamdulilaahh, selamat menjalankan ibadah puasa, srmoga ibadah kita di Sisi NYA,Amin3x luar biasa Just info diatas, penginggat dan pelengkap Ibadah puasa, Thanks a lot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close