InternetTekno

6 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Mengendalikan Keuangan Anda

Dengan memiliki aplikasi pengatur keuangan, maka akan menjadi lebih mudah dalam menekan biaya pengeluaran Anda saat belanja. Ketika Anda memiliki beberapa kartu kredit, melacak keuangan bisa menjadi hal yang sulit dilakukan.

Dengan aplikasi pengatur keuangan, Anda akan dimudahkan untuk mengatur pengeluaran, mengatur pemasukan, seperti pepatah mengatakan, semakin banyak yang anda dapatkan maka lebih banyak yang akan Anda belanjakan.

Apa yang Anda belanjakan, selalu lebh baik jika Anda mengetahuinya. Dengan aplikasi pengatur keuangan maka akan memudahkan untuk melakukannya.

Mengulas: 6 Aplikasi pengatur keuangan untuk mengendalikan keuangan anda

1. OnTrees (iOS)

Aplikasi pengatur keuangan
Image from https://itunes.apple.com

Agar catatan keuangan Anda bagus dan sederhana, anda bisa memiliki OnTrees yaitu aplikasi penganggaran dari MoneySuperMarket.

OnTrees mencatat apa yang masuk dan keluar dari rekening koran, rekening tabungan dan kartu kredit Anda. OnTrees juga bekerja dengan bank-bank besar di dunia agar Anda dapat melacak dan mengatur dengan aplikasi pengatur keuangan.

Untuk melihat apa yang anda belanjakan dan apa yang dapat anda hemat, aplikasi ini juga dapat memilah transaksi Anda menjadi kategori warna-warni.

Dengan grafik dan ikon aplikasi ini juga memberikan informasi rinci tentang kebiasaan belanja Anda.

2. Mint

Aplikasi pengatur keuangan Mint
Image from https://play.google.com

Mint tersedia untuk diunduh untuk Android dan iOS

Loading...

Aplikasi pengatur keuangan Mint memungkinkan Anda menarik semua akun dan kartu Anda ke satu tempat dengan menghubungkan semuanya ke aplikasi.

Anda juga dapat melacak pengeluaran Anda, membuat anggaran, menyiapkan pengingat tagihan dll. Aplikasi ini secara otomatis akan mengkategorikan transaksi perbankan dan kartu kredit.

Terdapat pula fitur Tren yang memungkinkan Anda untuk melacak kartu kredit, uang tunai, pengeluaran, pendapatan dan nilai bersih dari waktu ke waktu.

3. Wally

Aplikasi pengatur keuangan Wally
Image from https://play.google.com

Wally tersedia untuk diunduh untuk Android dan iOS

Wally memungkinkan untuk menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran untuk Anda. Anda juga dapat memasukan ke dalam dokumen Excel.

Aplikasi pengatur keuangan Wally menawarkan kemampuan untuk menetapkan tujuan keuangan dan anggaran, serta menghemat penerimaan dan mengekspor data yang ada.

Cukup dengan memasukkan jumlah pengeluaran, Wally akan secara otomatis mengidentifikasi dan mengelompokkannya. Akan lebih baik jika anda memiliki layanan lokasi, karena akan mencatat riwayat belanja Anda.

Wally juga akan selalu mengingatkan hal-hal penting seperti jadwal pembayaran yang akan datang atau pengeluaran uang yang direncanakan.

4. You Need a Budget

You Need a Budget (YNAB) tersedia untuk diunduh untuk Android dan iOS

Aplikasi pengatur keuangan ini memungkinkan Anda untuk memasukkan transaksi saat dalam perjalanan. Serta memeriksa saldo kategori Anda sebelum melakukan pembelian, sehingga Anda tahu apa yang akan Anda beli.

Anda akan dapat melihat transaksi sebelumnya untuk semua akun dan perangkat iOS Anda. YNAB akan menyelaraskan sinkronisasi di semua perangkat yang kompatibel.

Anda juga perlu menginstal versi desktop agar aplikasi ini berfungsi  dan bekerja secara independen.

5. Goodbudget

Goodbudget tersedia untuk diunduh untuk Android dan iOS

Goodbudget secara resmi disebut Easy Envelope Budget Aid dan didasarkan pada metode penganggaran amplop. Anda dapat memeriksa saldo amplop Anda serta saldo bank Anda dan ada juga pelacakan biaya yang tersedia.

Semuanya dapat disinkronkan di beberapa perangkat termasuk iPhone, smartphone dan web lainnya. Dengan demikian, Anda juga dapat berbagi anggaran dengan pasangan, anggota keluarga atau teman.

Di web, Anda juga dapat mengunduh transaksi ke Excel, sementara aplikasi mengirimkan laporan untuk membantu Anda mengubah anggaran dan melihat penghasilan dibandingkan pengeluaran Anda.

6. Mvelopes

Mvelopes tersedia untuk diunduh untuk Android dan iOS

Seperti Goodbudget, Mvelopes juga didasarkan pada metode penganggaran amplop yang secara otomatis mendownload transaksi dari akun yang telah Anda kaitkan dan akan mengelompokkan pengeluaran Anda.

Aplikasi pengatur keuangan ini dapat merencanakan anggaran dan melacak jumlah uang yang tersisa dalam satu bulan.

Ada beberapa akses mudah ke anggaran Anda saat dalam perjalanan dan melampirkannya pada transaksi, serta menawarkan pembaruan anggaran waktu nyata.

Pada saat Anda melakukan pembelanjaan uang, Mvelopes juga menugaskan transaksi untuk mengeluarkan amplop dan membagi transaksi ke dalam kategori yang berbeda.



Loading...

Baca selengkapnya

Suka nongkrong

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *