Tekno

Kabar Buruk Bagi Pengguna iPhone: Apple Tidak Lagi Menggunakan Qualcomm

Apple Tidak Lagi Menggunakan Qualcomm – Apple benar-benar akan berhenti menggunakan modem seluler superior Qualcomm untuk iPhone berikutnya. Keputusan Apple ini disinyalir dari hasil dari sengketa hukumnya atas royalti paten dengan pembuat chip mobile.

Seperti yang di langsir dari mashable.com 25/07/2018, Apple memutuskan untuk tidak lagi menggunakan chipset modem dari Qualcom untuk produksi perangkat iPhone kedepannya.

Saat ini, Apple menggunakan modem dari Qualcomm dan Intel untuk iPhone-nya. Jika Anda memiliki iPhone yang berjalan di jaringan CDMA (Verizon atau Sprint), perangkat Anda dilengkapi dengan modem Qualcomm.

Namun, jika perangkat Anda beroperasi di jaringan GSM (T-Mobile atau AT & T), itu LTE didukung oleh modem Intel.

Chipset Qualcom lebih cepat dari Intel

Sebuah studi Ookla independen (perusahan pengukur kecepatan data internet), mengungkapkan bahwa modem Intel masih kalah dalam hal kecepatan jika dibandingkan dengan Flagship terbaru Qualcomm Snapdragon 845

Dengan keputusan ini, maka akan membuat nilai lebih bagi smartphone Android keluaran terbaru yang menggunakan chipset snapdragon 845. Sebab dalam hal kecepatan akses data internet, Qualcomm lebih unggul

Baca selengkapnya Data Terbaru, Kecepatan Smartphone Android Lebih Unggul dari iPhone

Dalam data yang di himpun Ookla, perusahaan tersebut melakukan pengujian kecepatan data sampai jutaan kali kepada penggunanya.

Loading...

Kesimpulan terakhir menunjukkan, kecepatan smartphone Android dengan prosesor terbaru Qualcomm untuk mengunduh 64 persen lebih cepat daripada chipset Intel yang digunakan pada iPhone.

Keputusan Apple ini tentu kabar buruk bagi sebagian orang, sebab saat ini iPhone diangap sebagai smartphone yang rata – rata lebih unggul dari smartphone Android dalam hal fitur dan kecepatan.

Ketika Apple tidak lagi menggunakan Qualcomm, ini merupakan kemenangan bagi Qualcomm diatas Intel atau pembuat modem lainnya yang berpotensi dipertimbangkan Apple.

Kecuali salah satu dari perusahaan-perusahaan ini mampu membuat modem seluler yang mampu menandingi kecepatan Qualcomm.



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button