Asus ZenFone Max Pro M1

Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Asus ZenFone Max Pro M1

Asus ZenFone Max Pro M1, resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia. Asus ZenFone Max Pro M1 ini menandai debutnya secara global melalui acara grand launch yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Senin 23 April 2018. Rupa-rupanya Asus telah menjadikan Indonesia sebagai lokasi kehadiran perdana Asus ZenFone Max Pro M1 ini.

Acara peluncuran (ZenFone Max Pro M1) ini adalah event worldwide launch pertama, lebih dulu dari negara lain karena Indonesia adalah pasar kami yang paling penting,” Demikian disampaikan Benjamin Yeh, selaku South East Asia Regional Director seperti yang penulis lansir dari Kompas.com (23/04/2018).

Baca jugaMelihat Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 5 (2018) dan Zenfone 5Z yang Dicap Sebagai Peniru iPhone X

Nah bagi sobat yang penasaran dengan smartphone ini, berikut ulasan lengkapnya :

Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1

Asus ZenFone Max Pro M1

Asus ZenFone Max Pro M1 hadir dengan layar berukuran 6 inchi dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel (ratio 18:9).

Untuk dapur pacunya sendiri smartphone ini sudah menggunakan chip Snapdragon 636, dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo versi polos yang yanpa ada tambahan lapisan UI seperti tife smartphone ZenFone lainnya.

Sementara untuk keamanannya smartphone ini sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ada di bagian belakangnya. Selain itu telah disematkan pula face recognition yang digunakan untuk mengunci dan membuka perangkatnya dengan menggunakan pengenal wajah.

Loading...

Spesifikasi Kamera Asus ZenFone Max Pro M1

Kamera yang dibawa Asus ZenFone Max Pro M1 ini sangat berkualitas, terlebih bagi sobat yang hobi selfie. Sebab smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP, dan sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga kameranya akan menghasilkan hasil jepretan yang bagus, sekalipun digunakan pada waktu malam hari yang minim cahaya.

Sementara untuk kamera belakangnya smartphone ini dibekali dengan dual kamera sekaligus, yaitu masing-masing beresolusi 16 MP + 5MP dan memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p yang sudah didukung oleh fitur PDAF dan LED Flash.

Bagi sobat yang suka memotret dengan background blur, kamera dengan lensa bukaan f/2.0 ini juga dapat digunakan untuk keperluan potrait dengan efek blur (bokeh) tersebut.

Media Penyimpanan

ZenFone Max Pro M1 memiliki 3 ragam pilihan RAM dan memori internal yang berbeda, yaitu sebagai berikut :

  • RAM 3GB dengan memori internal 32 GB
  • RAM 4GB dengan memori internal 64 GB, dan
  • RAM 6GB dengan memori internal 64 GB

Asus ZenFone Max Pro M1 Memiliki Baterai Jumbo

Untuk menunjang aktifitas para penggunanya, smartphone ini telah baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Sehingga smartphone ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bagi sobat yang ingin mengetahui spesifikasi smartphone ini lebih lengkap lagi, silahkan bisa melihatnya pada tabel dibawah ini :

Tabel Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro M1

· Harga·         Rp 2,1 Jutaan
· Status·         Rilis April 2018
· Jaringan·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM

· Dimensi·         Dimensi : 152.6 x 73 x 8.8 mm

·         Berat : 160 gram

·         Bahan : Metal

·         LED Notifikasi : Ada

· Layar·         Layar 6.0 inci IPS LCD

·         Resolusi 1080 x 2160 pixels

·         Rasio 18 : 9

·         Kerapatan ~ 402 ppi

·         Full Screen Display

·         Corning Gorilla Glass 4

· OS·         Android v8.0 Oreo

·         Asus ZenUI 5.0

· Prosesor·         Chipset : Snapdragon 636

·         CPU : Octa-core 1.8 GHz Kryo 260

·         GPU : Adreno 509

· RAM·         3/4 GB
· Memori·         Internal 32/64 GB

·         Eksternal 256 GB

· Kamera Utama·         16 MP + 5 MP

·         Phase Detection Autofocus

·         LED Flash

·         Video [email protected]

· Kamera Depan·         16 MP

·         LED Flash

· Sensor·         Face Unlock

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Gyroscope

·         Compass

· Warna·         Black

·         Green

·         Gold

· Baterai·         Li-Ion 5000 mAh

·         Fast Charging

·         Non-Removable

Harga Asus ZenFone Max Pro M1

Untuk penjualannya di Indonesia, Asus telah bekerjasama secara eksklusif dengan Lazada dan akan menggelar Flash zale ZebFone Max Pro M1 pada hari Rabu 25 April ini.

Untuk harga yang ditawarkan, smartphone ini memiliki spesifikasi harga yang disesuaikan dengan varian RAM nya, yaitu sebagai berikut :

  • RAM 3GB dengan memori internal 32 GB, dijual dengan harga Rp. 2.199.000, baru tersedia di Lazada di masa flah sale. Namun setelah flash sale, harga varian ini akan berubah menjadi Rp. 2.299.000.
  • RAM 4GB dengan memori internal 64 GB, dijual dengan harga Rp. 2.799.000 tersedia secara bebas.
  • RAM 6GB dengan memori internal 64 GB, dijual dengan harga Rp. 3.299.000 tersedia secara khusus dan didistribusikan oleh Erajaya.

Kelebihan Asus ZenFone Max Pro M1

via galerismartphone.com

  • Memiliki desain yang mewah dengan bodinya yang terbuat dari bahan metal yang dipadukan dengan konsep layar Full Screen.
  • Suport terhadap penggunaan dual SIM yang bisa standby secara bersamaan, sehingga memudahkan pengguna yang memiliki dua nomor ponsel.
  • Kecepatan internet menjadi cepat dan stabil dengan jaringan 4G LTE.
  • Memiliki layar seluas 6.0 inchi panel IPS LCD beresolusi 1080 x 2160 pixels sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk menonton video atau bermain game.
  • Dilengkapi dengan Corning Gorilaa Glass 4 sehingga layarnya terlindungi dari goresan atau benturan saat terjatuh.
  • Memiliki sistem operasi OS Android v8.o Oreo + user interface Asus ZenUI 5.0, sehingga membuat tampilan antar mukanya sangat menarik.
  • Sudah menggunakan prosesor Snapdragon 636 dengan CPU Octa Core 1.8 GHz Kryo 260, sehingga membuat performance smartphone ini menjadi sangat tangguh.
  • Memiliki RAM berukuran besar sehingga dapat digunakan untuk bermultitasking, selain itu juga saat membuka aplikasi-aplikasinya akan terhindar dari kata lemot.
  • Dibekali dengan dual kamera belakang 16 MP + 5 MP yang sudah didukung dengan fitur PDAF dan LED Flash dengan kemampuan merekam video 1080p.
  • Kegiatan selfi dimalam hari akan tetap menghasilkan gambar yang jernih dengan adanya kamera depan 16 MP yang sudah dilengkapi fitur LED Flash.
  • Keamanan data dan aplikasi penggunanya menjadi terjamin dengan hadirnya dua pengaman sekaligus, yaitu sidik jari Fingerprint dan sensor pemindai wajah Face Unlock.
  • Memiliki baterai jumbo besar yaitu 5000 mAH yang sanggup bertahan hingga dua hari penuh dalam penggunaan normal.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga dapat daya baterainya dapat diisi dengan cepat.

Kekurangan Asus ZenFone Max Pro M1

  • Smartphone ini belum memiliki sertifikasi IP68, sehingga belum memiliki fitur ketahanan terhadap debu dan air.

Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *