konten yang menghasilkan trafik

Beberapa Jenis Konten Yang Menghasilkan Trafik Blog

Pada saat merencanakan membangun sebuah blog tentu yang ada dipikiran anda adalah bagaimana membuat konten yang menghasilkan trafik untuk blog. Sebuah konsep diperlukan agar kedepannya blog selalu bisa update secara rutin tanpa kehabisan materi posting.

Terlihat mudah bukan, punya ide dan gagasan setelah itu kumpulkan beberapa artikel dan siap untuk membuat blog. Tetapi kenyataannya memang tidak semudah itu, perlu sebuah pemikiran yang lebih matang agar konten menghasilkan trafik secara berkelanjutan.

Saya yakin beberapa blogger rata-rata “pusing” memikirkan bagaimana cara agar bisa update artikel setiap hari, “mentog” dan akhirnya justru artikel tidak jadi dibuat. Wajar jika hanya mengandalkan konten original dan tidak banyak waktu khusus untuk mengurus blog.

Konten Yang Menghasilkan Trafik

Dibawah ini adalah beberapa ciri konten yang bisa menjadi rujukan dalam membuat artikel yang bisa mendatangkan pengunjung ,  masalah penerapannya bisa anda sesuaikan dengan blog yang sedang anda kerjakan saat ini.

Konten update

Jenis konten ini selalu diburu oleh banyak orang karena sifatnya “update”, artinya akan selalu memberikan hal baru secara berkelanjutan. Konten ini mendapatkan trafik dari kalangan user internet, mereka rata rata datang setiap hari untuk mendapatkan informasi berita paling update.

Rata-rata konten update dikuasai oleh web besar dengan sejumlah jurnalis yang ditempatkan di beberapa wilayah dan menyampaikan berita secara real time, di antaranya :

  • Berita Politik
  • Berita Ekonomi
  • Berita kriminal
  • Berita Teknologi
  • Berita Kesehatan
  • Berita Olah raga
  • Berita Selebritis
  • Dan lain lain yang menyangkut informasi terupdate.

konten yang menghasilkan trafik

Loading...

Konten informatif

Tak berbeda jauh dengan konten update, sebuah konten informatif mampu menghasilkan trafik bagi pengunjung. Konten informatif mengikuti jejak dan masih erat hubungannya dengan konten update. Bedanya hanya mengupas lebih jauh tentang berita yang baru saja beredar.

Contohnya, yang lagi ramai sekarang adalah berita Rio haryanto yang berhasil masuk ke ajang balapan internasioanal F1. konten update akan mengulas berita terbarunya, sedangkan konten informatif akan membahas yang terkait dengan Rio Haryanto, seperti dia asli orang mana, keluarganya, kehidupan kecilnya, hobinya, bahkan sampai hal yang terkecil.

 Konten Download

Blog dengan materi download masih menjadi favorit sebagai konten yang menghasilkan trafik, jenis konten ini akan selalu ramai jika pemilik blog juga mengikuti perkembangan media download. Seperti download software, download ebook, download video, MP3 dan lain sebagainya.

Konten Tutorial

Tak perlu disangkal lagi, jika banyak netizen mengunjungi sebuah blog hanya untuk mendapatkan tutorial. Jenis konten ini adalah media saling berbagi dan belajar secara online yang paling banyak diminati. Mulai dari tutorial memasak sampai pada tingkat tutorial video editor semua bisa dicari di Internet.

Konten Historial

Konten ini umumnya mengulas tentang kisah dan histori seseorang yang pernah membuat perubahan terhadap teknologi peradaban, kisah kepahlawanan, kisah perjalanan hidup, kisah meraih sukses ataupun hal-hal yang merubah cara pandan dan berpikir sesorang.

Walaupun termasuk memuat kisah lama. tapi jenis konten ini masih banyak diburu para netizen untuk mengetahui sejarah dan historialnya.

Konten Hiburan

Jenis konten ini bisa bervariasi, bisa tentang blog yang memuat lelucon, gosip, hal-hal unik, tempat wisata dan hal lain yang termasuk dalam kategori hiburan.

Nah, anda bisa tentukan materi apa yang sekiranya menjadi konten yang menghasilkan trafik bagi blog anda. Semua tergantung Anda sendiri yang mengolahnya.

Satu hal, untuk menghasilkan trafik blog anda secara realtime, Anda harus benar-benar update blog anda secara realtime juga. Dalam 3 bulan pertama pasti akan terlihat hasilnya jika Anda mengerjakan secara rutin setiap hari.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    FHx

    ( - 22:21)

    kalau saya lebih milih konten download

    Avatar

    Isrofi Achmad

    ( - 12:04)

    Namanya ngeblog itu memang jualannya kontent ya mas,?
    Namun disitulah masalahnya, kadang saat mentok ide, bisa pusing 7 keliling, tentang apa yang mau ditulis.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 12:50)

      Nah,,disitulah kita dituntut agar lebih kreatif mas, memanfaatkan segala situasi untuk dijadikan konten 😀

    Avatar

    niche blog download banyak digemari mas .. termasuk saya 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:03)

      Wah kontent download ya mas, peluang trafiknya tinggi. 😀

    Avatar

    sebutsajamaya

    ( - 04:39)

    Kalau untuk blog berita bolehkah copas semua? Apa harus bikin ndiri

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 04:46)

      Kalau copas akan terdeteksi sebagai Spam dan akan sulit mendapat peringkat. Sebaiknya di rewrite atau jadikan sumber untuk referensi.

        Avatar

        sebutsajamaya

        ( - 05:14)

        Kalau copas terus dibawah nya dikasih sumber gitu gimana? Tata cara copas yang baik dong dishare, khususnya blog berita. Makasih sebelumnya

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 05:20)

          Bagaimanapun juga copas itu tidak baik 😀 kecuali memang di rewrite/ tulis ulang dengan masih mengacu pada sumber utamanya.

    Avatar

    Menulis artikel tentang konten yang bisa menghasilkan trafik memang butuh riset ya, Mas. Dalam beberapa minggu terakhir saya menulis artikel tentang blogging, dan saya berharap besar artikel tersebut memberikan manfaat untuk pengunjung, meskipun tidak berada di halaman pertama.

    Dari pengalaman itulah saya semakin terpicu untuk menulis dan mempromosikan artikel, dan kebetulan artikel di KlikMania yang saya baca ini sangat-sangat bermanfaat dan memberikan inspirasi menulis yang lebih bermanfaat untuk pengunjung.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:29)

      Terimakasih atas apresiasinya mas Trafix Organix 😀
      Untuk menuju halaman pertama google juga butuh proses, yang penting konten original.

    Avatar

    anwar

    ( - 03:36)

    Mau tanya mas, pengaruh nama domain terhadap conten blog. Apa sangat berpengaruh, misalnya nama domainnya Herbal1.com terus contennya banyak tentang masalah rumah tangga dan miskin konten tentang herbal itu sendiri. menurut Agan Sebastian gmana? soe friendly atao tdk seo bangaet

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 04:43)

      Sebenarnya nama domain tida berpengaruh pada konten..hanya saja jika mengandalkan pencarian dengan keyword herbal, nama blog sampeyan berpeluang ada di atas.

      Meskipun domain dan artikel tidak nyambung juga bukan masalah mas, asalkan konten berkualitas maka akan memenangkan pencarian.

      Jadi bukan nama domain yang menjadi penyebab..contoh saja blog juragan cipir, dalam blog tersebut juga nggak nyambung sama sekali dengan jual atau dagangan buah kecipir 😀

    Avatar

    Andri

    ( - 14:43)

    bermanfaat sekali

    Avatar

    Aree

    ( - 10:41)

    Ya saya kenal dengan Rio Heryanto, warga Indonesia yang pertama kali menyertai Moto2 GP baru baru ini barsaing bersama Hafidh Pelumba Moto2 Malaysia….
    Ya memang agak pening Tuan Ghani memikirkan bagaimana untuk update blog setiap hari.. kalau berita sukan….masih boleh diciplak juga tapi kalau cerita pasar malam…kena karang sendiri….tu yang pening kepala tuan Ghani, tkasih atas info $

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:46)

      Wah..ternyata Rio Haryanto juga populer di Malaysia..
      Pening kepala Tuan ..kalau tidak biasa Update artikel setiap hari $

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *