Artikel Adsense

Butuh Berapa Lama Blog Menghasilkan Uang Dari Adsense Untuk Pemiliknya?

Pasti sobat merasa penasaran dan selalu bertanya tanya, butuh berapa lama blog menghasilkan uang? Butuh berapa bulan sebuah blog bisa menghasilkan pendapatan untuk pemiliknya? Jika masih ingin menjawab pertanyaan sobat, mari kita lihat uraian di bawah ini.

Nah, akhirnya malah curhat juga..
Saya boleh katakan dari awal, bahwa untuk menghasilkan uang dari blog itu tidak bisa dikatakan sebagai hitungan pasti. Waktunya bisa bervariasi, bisa 6 bulan, 1 tahun atau bahkan lebih.

Kenapa demikian? Sebab kita bukan jualan onde-onde yang di buat hari ini, besok dijual laku dan mendapatkan uang. Ada hal-hal tertentu yang membuat anda mungkin jadi tidak sabar. Karena untuk membuat blog di butuhkan ekstra kesabaran dan kejelian, sehingga blog menjadi besar dan mulai menghasilkan.

Kembali ke masalah waktu

Banyak faktor untuk sebuah blog dan membutuhkan berapa lama menghasilkan uang tergantung dari pemiliknya sendiri, apakah blog itu hanya untuk sekedar iseng, hoby atau memang berniat untuk di monetize dan menghasilkan uang. Banyak cara untuk melakukan hal itu, salah satunya dengan mendaftarkan blog ke google adsense.

Perlu kita ketahui jika google adsense bukanlah hal yang asing lagi, program periklanan berbasis PPC ini memberikan komisi yang lebih besar dari PPC lain, tetapi apakah dengan ikut program google adsense lantas bisa langsung mendapatkan uang?

Nah, ini bagian penting yang harus anda ketahui. Sebab tidaklah mudah untuk langsung mendapatkan uang sekalipun kita sudah diterima google adsense, banyak sekali faktor penentu untuk masalah ini. Karena penghasilan dari adsense itu tidak pasti, dan juga sangat tergantung dari trafik pengunjung yang dihasilkan dari blog itu sendiri. Selain trafik niche blog juga sangat berpengaruh.

Butuh berapa lama untuk membangun trafik yang ideal?

Loading...

Seorang pakar blog atau master  SEO juga tidak bisa memberikan jawaban secara pasti, bahkan tidak berani menjamin sebuah blog mendapatkan trafik yang ideal hanya dalam waktu 1 bulan saja. Nah konsekuensinya terletak pada pengelola blog itu sendiri. Apakah bisa mendapatkan trafik yang ideal dengan cara rutin update artikel secara berkala?

Ingat, yang mempunyai blog itu bukan hanya anda sendiri. Di luar sana, banyak sekali ratusan bahkan ribuan blog mengupdate artikel setiap hari, bahkan dengan topik yang hampir sama. Mampukah anda bersaing dan mengadu keberuntungan mendapatkan posisi artikel di halaman google? Lalu butuh berapa lama lagi?

Berapa lama blog menghasilkan uang
Salah satu post di forum IAPD

Jika anda perhatikan gambar di atas, kira kira jawaban yang pasti bisa anda kira kira sendiri, sebab selain membutuhkan konsistensi kita juga perlu rutinitas secara kontinyu untuk menghasilkan trafik yang ideal dengan mengupdate artikel secara berkala.

Perlu 5000 – 7000 visitor per day Atau setidaknya 10.000 – 15.000 page view setiap hari jika anda ingin buah adsense setiap bulan.

Berapa lama blog menghasilkan uang dari adsense juga tidak pasti

Ini menurut perhitungan secara kasat mata, bahwa dengan 5000 sampai 7000 pengunjung setiap hari bisa di pastikan akan memperoleh penghasilan antara 3 – 5 dolar setiap hari. Itupun kalau tidak terbentur dengan kendala lain. Seperti pengguna internet yang memasang adblock pada perangkatnya. Otomatis iklan dari google adsense tidak akan tampil.

Nah, sekarang kira-kira sudah tau kan. Berapa lama blog menghasilkan uang untuk pemiliknya. Anda sendiri yang bisa menjawabnya. Sebab saya sendiri benci menjawab pertanyaan yang jawabannya tidak pasti.

Pengalaman saya menghasilkan uang dari blog

Berapa lama blog menghasilkan uang untuk saya pribadi? Jujur saja selama menjalankan google adsense hampir selama 1 tahun ini, saya baru mendapat gaji 2 kali. Untuk PO yang pertama saya peroleh setelah 7 bulan dan pembayaran ke 2 setelah memasuki bulan ke 10. Itupun saya mengerjakan artikel dari hari senin sampai senin lagi di sela-sela waktu saya bekerja sebagai TKI di Saudi Arabia.

Pesan saya kepada sesama blogger

Jika anda kebetulan membaca artikel ini, jangan sekali-kali berkata kepada orang lain bahwa mendapatkan penghasilan dari blog itu mudah dan dengan waktu yang singkat. Jangan berkata bohong, apalagi kepada newbie, mendingan anda sarankan mencari uang dengan cara lain. Seperti jualan onde-onde yang bisa langsung laku dan mendapatkan uang pada hari itu juga. Dengan catatan “onde-onde nya murah dan rasanya enak. Happy blogging sobat.



Loading...

Baca selengkapnya

ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

163 Comments

  1. Dulu motif semata untuk dapat uang, tapi sekarang saya ganti mindset , semata untuk saling berbagi informasi.

    Alhamdulillah dengan jumlah artikel 103 saja, blog saya sudah menghasilkan dollar, besar kecilnya dollar udah tidak saya pedulikan, bisa PO atau tidak juga tidak peduli.

    Tulus ikhlas dalam menulis adalah kuncinya, Soal penghasilan sudah saya pisahkan dari angan-angan, sebab kalau rezeki tidak akan kemana.

  2. Mulai ngeblog tahun berapa mas? sepertinya sudah berpengalaman sekali dalam dunia perblogan. BTW nice info

  3. memang betul gan, saya jga baru menyadari. setelah menjalani dunia blogging.
    pengalaman yg membuat saya selalu berpikir untuk mengulang kembali sebuah blog
    kesalahan saya adalah, tidak memikirkan topik yang pasti, tidak memilik target. template blog yang sering diubah ubah karna tambah y label yang mnurut sya bisa menarik visitor banyak.

    intinya memang harus fokus dan konsisten. jangan seperti pengalaman pribadi saya. terlalu banyak label. terlalu banyak keinginan. menghasilkan website gado-gado tak terarah.
    thanks min sya bisa curhat disini.. salam blogger

  4. Makasih banyak mas ganteng, informasi yang sangat bermanfaat banget buat saya, menambah pengalaman bagi saya yang baru dan sangat sangat teramat sangat newbie sekali2 bulan menjadi blogger, Alhamdulillah 1 minggu yang lalu diterima oleh Google AdSense, semoga kedepan nya menjadi lebih baik lagi. tentang hasil pasti semua ingin mendapat yang terbaik. karena usaha kerja keras dan berdo’a semoga hasilnya lebih baik. keep spirit bagi semua sesama blogger.

  5. Bener apa yg disebutkan di atas setiap jadi blogger harus dengan tulus dan ikhlas terutama konsisten dalam postingan .krna mengumpulkan uang di adsen tak semudah yg di bayangkan masih enak jualan onde” konsumen datang otomatis dompet berisi jadi adsen ini untuk hobi menulis kita jangan fokus untuk 100% mencari rezeky krna Allah uda ngatur semua rezeky manusia jadi tetap semangat dalam mengejar visitor wkwkwkwkw

  6. Assalamualaikum mas..saya suka dengan ide dan postinganya jual onde-onde lebih cepat untuk menghasilkan uang ..kreatif dan mntab

  7. Izin Gan, Mau bertanya dan mohon bimbingan, ane punya web berita nusantaraterkini. Pembaca ane sehari rata-rata 3 K. baru pasang google adsense 3 hari , mohon petunjuk biar bisa beli remason,, web berdiri udah dari Maret 2016, remason udah habis tiga truk, belum dapat uang gan

  8. Izin Gan, Mau bertanya dan mohon bimbingan, ane punya web berita nusantaraterkini. Pembaca ane sehari rata-rata 3 K. baru pasang google adsense 3 hari , mohon petunjuk biar bisa icip-icip uang dari internet dan web ane gan,, web berdiri udah dari Maret 2016, remason udah habis tiga truk, belum dapat uang gan

  9. Yup….bener banget…klo saya mengelompokkan sendiri pendapatan adsense buat pemula sebagai publisher itu butuh waktu 2 tahun untuk rutin gajian…..mengapa?karena itu merupakan waktu ideal bg sebuah situs yg matang …dg catatan situs dibuat dr 0…..

  10. Nggak nyangka google search engine membawa saya kesini. tulisan yang luar biasa dan mengingatkan saya akan susah nya mendapatkan profit dari adsense . saya sendri sudah setahun nmun belum mendapatkan hasil yang signifikan

  11. Nggak nyangka google search engine membawa saya kesini. tulisan yang luar biasa dan meningatkan saya akan susah nya mendapatkan profit dari adsense

  12. Maaf agan agan,saya baru belajar tentang blog,mohon pencerahannya dari agan agan yang sudah hidup dan dihidupi dari blog
    Trims