bisnis kuliner modal kecil

10 Bisnis Kuliner Modal Kecil Berikut Bisa Menginspirasi Usaha Anda

Bisnis kuliner modal kecil tidak mustahil untuk dijalankan, kita bisa lho buka usaha kuliner dengan sedikit modal. Awalnya memang bingung harus darimana memulai sebuah peluang usaha.

Usaha makanan memang gak bakal ada matinya, karena semua orang pasti perlu makan. Kita bisa perhatikan beraneka jenis makanan setiap harinya di jajakan oleh banyak penjual dan besoknya mereka pasti bakal berjualan lagi. Hal ini berarti usaha tersebut memang cepat lakunya.

Modal yang diperlukan untuk usaha kuliner terbilang cukup fleksibel, karena modal tergantung dari makanan yang akan kita jajakan.

10 Bisnis kuliner modal kecil berikut semoga bisa mengispirasi usaha Anda.

Warung Kopi Bisa Jadi Peluang Usaha Yang Menjanjikan

bisnis kuliner modal kecil
Sensasi Kopi Kawa via suara.com

Kebanyakan orang terutama laki-laki pasti suka yang namanya kopi, pagi, siang dan malam hari kopi wajib ada buat sebagian orang. Didukung dengan banyaknya aneka jenis kopi, mulai dari kopi hitam sampai white kopi kita bisa sedikan.

Usaha Minuman Dingin Yang Bisa Ngilangin Dahaga

Untuk usaha yang satu ini cocok dijalankan di negara kita, karena siang hari pasti panas, kecuali pas musim hujan. Kita bisa menjual minuman dingin seperti ice cream, es susu, es kopi, es teh dan banyak lagi. Kualitas tentunya harus tetap kita jaga, jangan sampai menggunakan bahan-bahan yang tidak sehat.

Tidak Ada Salahnya Nyobain Jualan Nasi Kuning

Nasi kuning bisa jadi pilihan untuk kita coba memulai bisnis kuliner modal kecil, karena nasi kuning pasti lakunya cepat. Hal ini karena nasi kuning memiliki rasa yang khas dan meningkatkan selera sarapan di pagi hari. Kita bisa perhatikan makanan yang satu ini hanya beberapa jam saja pasti sudah ludes.

Jadi usaha ini sangat cocok buat yang mau mengawali sebuah usaha kuliner tanpa takut rugi banyak modal yang dikeluarkan. Untuk menjajakan nasi kuning adalah pagi hari sekitar pukul setengah 6 sampai pukul 8 pagi, karena pada jam tersebut adalah jam nya sarapan orang yang mau berangkat beraktifitas.

Loading...

Membuka Usaha Jus Buah

Siapa sih yang tidak suka dengan jus buah atau jus sayuran, apalagi ketika cuaca sedang panas. Untuk membuat sebuah jus juga tidak harus memiliki keterampilan. Semua orang pasti bisa, yang penting kebersihan harus diutamakan.

Untuk menghasilkan jus yang nikmat kita bisa melihat berbagai resep yang sudah tersedia di internet. Untuk waktu penjualan jus cocoknya pagi sampai sore.

Membuka Usaha Makanan Sehat

Saat ini sudah mulai banyak yang menggeluti usaha yang satu ini, karena tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan yang semakin meningkat. Kita bisa memulai usaha makanan sehat seperti masakan organik dan tanpa bumbu penyedap.

Meskipun tidak sebanyak penikmat gorengan tapi kita akan memiliki pelanggan setia, karena mereka memiliki komitmen untuk mengkonsumsi makanan yang sehat.

Usaha Bubur Kacang Ijo Yang Banyak Mengandung Gizi

Kebanyakan orang pasti suka yang namanya bubur kacang ijo, dengan rasanya yang lezat dan bergizi menjadikannya makanan pavorit untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari – hari. Karena hal tersebut ini bisa dijadikan sebuah peluang yang menjajikan.

Selain faktor tersebut proses membuatnya juga tidak terlalu rumit dan tidak perlu banyak modal yang dikeluarkan. Untuk menjualnya kita bisa jajakan di pinggir jalan, dekat kampus atau pabrik, pokoknya yang banyak orang disitulah kita jual.

Jualan Gorengan Termasuk Bisnis Kuliner Modal Kecil

Membuat gorengan sangatlah mudah karena hanya memerlukan bumbu yang sederhana saja. Jangan menganggap remeh usaha yang satu ini ya, karena keuntungannya juga menjanjikan.

Meskipun makanan yang satu ini dianggap makanan yang kurang sehat, tapi penikmatnya masih cukup banyak, saya termasuk salah satunya, meskipun terkadang bikin tenggorokan gatal. Untuk menjajakan gorengan biasanya pada waktu sore hari sampai malam hari.

Membuka Usaha Roti Bakar

bisnis kuliner modal kecil
Roti bakar via https://www.pinterest.com

Kalo usaha yang satu ini tidak semudah bikin bubur kacang ijo, tapi juga tidak memerlukan modal yang banyak. Usaha ini sangat cocok buat kamu yang kreatif dalam mengolah sebuah makanan berbahan dasar roti ini.

Saat ini untuk penjaja roti bakar sangat mudah kita temui, ini berarti penikmat makanan yang satu ini cukup menjanjikan.

Menjual Makanan Ringan

Wanita mana sih yang gak suka ngemil, pasti kebanyakan wanita pasti suka banget sama yang namanya ngemil. Dari sini kita bisa melihat peluang emas dan memulai dengan menjual makanan ringan.

Untuk makanan ringan bisa berupa makaroni atau keripik dengan aneka rasa. Untuk pemasarannya kita bisa melalui online atau dijual secara langsung di pinggir jalan.

Berjualan Aneka Pepes Bisa Jadi Peluang Usaha Juga

Pepes memang makanan tradisional yang dibungkus oleh daun pisang dan dimasak dengan cara dipanggang atau dikukus, tapi saat ini kita juga bisa menjupainya di restoran restoran berkelas, ini berarti untuk masakan berupa pepes banyak penikmatnya. Terutama penikmat pepes pasti bakalan gak bisa menahan diri untuk mencicipinya.

Dari 10 Ide bisnis kuliner modal kecil tadi yang terbaik adalah yang dijalankan, kita tidak perlu mencoba semuanya. Lebih baik mencoba salah satu dan fokus pada usaha tersebut dengan mengutamakan kepuasan konsumen.


Loading...

Bagikan

Waryanto

Penulis

Penulis pemula yang ingin mencoba berbagi sedikit manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *