Bisnis online tanpa modal uang

Terbaru, 12 Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

Siapa bilang untuk memulai bisnis harus menggunakan modal yang besar, nyatanya ada bisnis online tanpa modal yang bisa dengan mudah Anda lakukan di rumah. Tahukah Anda bahwa internet telah memudahkan hidup manusia dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan. Salah satu kemudahan yang ditawarkan tersebut adalah bisnis online.

Jika Anda sedang mencari referensi berkaitan dengan bisnis online tanpa modal, kali ini kami akan membagikan informasi lengkap yang bisa Anda terapkan.

Berikut ini pembahasannya lebih lanjut.

1. Menggunakan Aplikasi Whaff Rewards

Anda hanya membutuhkan smartphone agar bisa menggunakan aplikasi penghasil uang yang satu ini. Ada jutaan orang yang telah menggunakan Aplikasi Whaff Rewards untuk mendapatkan uang secara online dengan mudah.

Aplikasi ini akan membayar uang kepada Anda saat Anda mengunduh aplikasi yang mereka tawarkan. Whaff akan memberikan informasi berkaitan dengan uang yang akan Anda terima jika memasang aplikasi tersebut.

Aplikasi games merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan uang hadiah dalam jumlah yang besar.

2. Mengikuti Survey Berbayar/Paid To Surveys

Di dunia maya ada banyak sekali website yang menyediakan uang untuk Anda jika Anda mengisi sebuah survey yang mereka sediakan.

Hadiah yang bisa Anda terima sangat bervariasi tergantung lama waktu survey. Biasanya mereka akan membayar Anda sekitar Rp 5000 – Rp 30.000 untuk satu kali survey yang diselesaikan.

Loading...

Baca12 Situs Survey Online yang Sudah Terbukti Membayar Membernya.

Namun, Anda harus cerdas memilih website survey yang terpercaya dan terbukti membayar para anggotanya dan survey yang disediakan cukup banyak.

Beberapa website yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan adalah AIPSurveys, Mobrog, Panel Station, Yougov, dan lain sebagainya.

Website di atas terbukti membayar para anggotanya dengan uang tunai dan voucher belanja dari berbagai merchant.

3. Bagi Pengalaman dan Inspirasi Lewat Youtube

Youtuber Indonesia Via ekonomi.kompas.com
Youtuber Indonesia Via ekonomi.kompas.com

Bukankah menjadi Youtuber membutuhkan kamera berkualitas baik dan aplikasi editing terbaik?

Anda salah jika berpikiran demikian, ada banyak sekali Youtuber yang saya baca riwayat hidupnya yang memulai karir di Youtube dengan kamera seadaanya dan kemampuan editing yang biasa saja.

Anda tidak perlu memulai karir di Youtube dengan kamera berkualitas terbaik dan aplikasi editing mumpuni.

Gunakan kamera smartphone yang Anda miliki dan download aplikasi editing gratis yang banyak disediakan di internet.

BacaCara Menjadi Youtuber Low Budget

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah memberikan konten yang bisa menghibur banyak orang dan menginspirasi.

Konten-konten seperti ini termasuk konten yang banyak sekali dicari orang di kanal Youtube, jadilah orang yang kreatif untuk mendapatkan ide yang menarik.

Youtube menyediakan fitur monetize yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang melalui video yang dibagikan. Uang yang Anda dapatkan tersebut berasal dari iklan yang tampil di video tersebut.

Nah, jika sudah semakin banyak orang yang melihat dan menyukai video yang dibuat dan pendapatan dari Youtube semakin berkembang. Barulah Anda bisa melakukan upgrade perangkat yang akan mendukung kualitas video.

Anda bisa membeli kamera baru yang lebih berkualitas, membeli pencahayaan, membeli laptop yang mendukung aplikasi editing, dan lain sebagainya.

4. Dropshipper Bisa Menjadi Pilihan Anda

Dengan menggunakan sistem dropship, Anda bisa melakukan bisnis online tanpa modal karena tidak perlu membeli stok barang untuk dijual kepada para pembeli.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah memasarkan produk yang dimiliki oleh Suplier kepada para calon pembeli.

Anda bisa memasarkan produk tersebut lewat Facebook, Marketplaces seperti Bukalapak atau Tokopedia, dan aplikasi pesan instant seperti LINE dan WhatsApp.

Saat pembeli ingin membeli barang tersebut, Anda hanya perlu memesan barang tersebut ke Suplier untuk dikirimkan ke pihak pembeli. Anda bisa meminta kepada pihak Suplier untuk menuliskan nama Anda selaku pengirim barang.

Dengan sistem dropship, Anda hanya perlu memesan barang saat ada pembeli yang datang untuk memesan, jadi tidak perlu membeli barang dalam jumlah yang besar sebagai stok.

Banyak pihak yang menyukai sistem dropship karena kemudahan yang ditawarkan dan minimnya modal yang perlu Anda keluarkan.

Kunci terbaik agar sukses menggeluti bisnis ini adalah menemukan produk atau barang yang banyak dicari oleh calon konsumen Anda.

5. Menjadi Blogger dan Mendapatkan Penghasilan Dari Iklan

Menjadi Blogger Via udemy.com
Menjadi Blogger Via udemy.com

Jika Anda termasuk orang yang sangat menyukai dunia tulis menulis, maka menjadi seorang blogger merupakan pilihan yang tepat untuk dilakukan.

Ada banyak sekali platform blog yang bisa Anda gunakan secara percuma seperti WordPress, Blogger, Wix, dan lain sebagainya. Pilihlah platform yang paling nyaman Anda gunakan.

Setelah Anda mendaftar di salah satu platform website, maka Anda perlu mengisi blog tersebut dengan konten yang bermanfaat dan menarik banyak orang untuk membaca.

Nah, karena alasan ini jugalah kami menyarankan Anda memiliki sifat tekun dan ulet dalam mengelola blog. Jika Anda termasuk orang yang mudah bosan, maka Anda bisa dengan mudah meninggalkan apa yang sedang dilakukan tanpa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Butuh proses yang tidak sebentar agar blog yang Anda miliki mendapatkan banyak kunjungan dari banyak orang dan bisa menghasilkan pendapatan yang besar. Tanpa ketekunan dan sikap pantang menyerah, Anda bisa dengan mudah meninggalkan dunia blogging.

Jika Anda telah memiliki banyak pengunjung yang datang ke dalam website, maka dari situlah Anda bisa mulai menggunakan layanan Google Adsense.

BacaEka Lesmana, Blogger Sukses Meraup Ribuan Dollar dari Google Adsense

Intinya, Anda akan menampilkan iklan didalam blog tersebut dan akan mendapatkan penghasilan di saat ada pihak yang melakukan klik iklan.

6. Menjadi Affiliate Marketing dan Mendapatkan Komisi Dari Penjualan Produk

Affiliate Marketing adalah salah satu bisnis online tanpa modal yang bisa Anda jalankan, apabila Anda mempunyai trafik blog yang cukup lumayan.

Sistem Affiliate Marketer adalah mempromosikan produk yang dimiliki orang lain, disaat ada pihak yang membeli produk tersebut karena hasil rekomendasi yang Anda berikan, maka Anda akan mendapatkan komisi sekian persen dari harga produk tersebut.

Tugas Anda sebagai seorang pemasar adalah melakukan kegiatan promosi dan saat terjadi penjualan, maka pembeli akan berhubungan langsung dengan pihak penjual.

Cara di atas hampir mirip dengan CPC dari iklan blog yang kami contohkan di atas, namun yang menjadi perbedaannya adalah komisi per penjualan yang Anda dapatkan jauh lebih besar dibandingkan komisi dari klik iklan atau CPC.

Jika Anda tertarik menggunakan model bisnis ini, maka Anda perlu memperhatikan kelemahan yang ada.

Pertama, daya beli masyarakat Indonesia tidak terlalu tinggi dan inilah yang menjadi kendala terbesar saat menjalani konsep ini.

Kedua, Anda perlu jeli memperhatikan produk yang banyak diminati di pasar agar bisa dengan mudah mendapatkan komisi per penjualan.

7. Jual Hasil Desain ke Website Marketplace Khusus Desain

Desain Grafis
Desain Grafis Via mohawkcollege.ca

Jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam hal mendesain, maka tidak ada salahnya untuk menawarkan hasil desain yang Anda buat kepada banyak orang. Ada banyak sekali orang di luar sana yang bersedia untuk membayar hasil desain yang manarik.

Anda bisa menjual stock desain kepada banyak orang, stock yang kami maksuskan disini adalah desain yang bisa dimodifikasi ulang untuk berbagai keperluan.

Baca : Mendulang Banyak Dollar dengan Membuat Desain Icon

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual stok desain seperti CreativeMarket, GraphicRiver, dan lain sebagainya.

8. Jual Foto yang Anda Miliki Ke Banyak Pihak

Bisnis Online Tanpa Modal
Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Menjual Stok Foto Via dzoom.org.es

Kemampuan fotografi tidak hanya digunakan untuk menawarkan jasa foto ke berbagai pihak yang membutuhkan. Sebab Anda bisa memanfaatkan sebagai bisnis online tanpa modal dengan cara menjual hasil foto yang Anda miliki ke berbagai website yang ada dan khusus menjual stok foto terbaik.

Anda yang sering berpergian ke berbagai tempat dan berbagai tempat wisata pasti sering mengabadikan momen wisata yang dilakukan. Jadikan liburan yang Anda lakukan lebih produktif dengan mengabadikan tempat wisata dan menjualnya ke website stok foto.

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda gunakan untuk menjual stok foto yang dimiliki, beberapa contoh yang bisa Anda gunakan adalah iStockPhoto dan ShutterStock.

Baca6 Cara Hasilkan Uang dari Menjual Foto Smartphone

Agar bisa menarik banyak orang membeli foto yang Anda tawarkan, maka Anda perlu menggunakan peralatan yang lengkap dan mumpuni agar bisa menghasilkan foto yang berkualitas dan menarik.

9. Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Menjadi Penulis Artikel Lepas

Bagi Anda yang memiliki kemampuan mengolah kata menjadi sebuah daya tarik bagi banyak pembaca, maka kami sangat menyarankan Anda untuk menjadi penulis lepas untuk bisa menghasilkan uang secara online.

Agar Anda bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas dan tidak sekedar copy paste dari berbagai sumber dan menulis ulang, Anda harus banyak membaca dan menambah ilmu pengetahuan.

Semakin baik tulisan yang bisa Anda hasilkan, maka akan semakin besar pula kemungkinan Anda mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari tulisan yang dibuat.

Baca5 Daftar Situs Menulis Artikel Online Dibayar Mahal Berbahasa Indonesia

Jangan menjadi kuli tulis yang menerima bayaran per kata dari tulisan yang Anda hasilkan. Jika Anda menggunakan prinsip ini, maka akan sangat sulit Anda untuk mengembangkan pendapatan yang berpotensi didapatkan.

Gambarannya seperti ini, saat ini harga artikel dengan 400-500 kata berkisar dari Rp 5000 – Rp 10.000. Artinya saat Anda menulis 1.000 kata uang yang Anda dapatkan hanya berkisar Rp 10.000 – Rp 20.000 saja.

Padahal untuk membuat tulisan berkualitas dengan jumlah kata sekitar 1.000 kata Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk fokus dan berpikir kreatif.

Apakah nilai tersebut sepadan?

Anda bisa menentukan dan membuat keputusan sendiri apakah Anda ingin menjadi kuli tulis yang dibayar per kata atau penulis berkualitas yang dibayarkan berdasarkan kualitas tulisan yang Anda hasilkan.

Saya merekemondasikan Anda untuk menjadi penulis lepas di website dalam negeri terlebih dahulu seperti Sribulancer atau Projects.

Jika Anda sudah terbiasa menulis dan memiliki banyak portofolio, maka Anda bisa menjajal website freelance yang berasal dari luar negeri seperti Freelancer, UpWork, dan Elance.

Klien dari luar negeri akan menghargai kemampuan bahasa inggris dan kemampuan menulis Anda lebih tinggi dari website di dalam negeri.

10. Menjadi Penerjemah Bahasa Asing

Kemampuan bahasa asing sangat diperlukan agar Anda bisa sukses menekuni bidang yang satu ini. Profesi ini masih berhubungan dengan pekerjaan tulis menulis seperti yang kami sampaikan di atas.

Anda bisa gunakan kemampuan berbahasa asing untuk bisnis online tanpa modal dengan menjadi penerjemah bahasa asing dan mulai menerjemahkan berbagai dokumen untuk orang lain.

Anda bisa menggunakan platform online seperti Fiverr, Sribulancer, dan Freelancer untuk mendapatkan pekerjaan menerjemahkan dokumen.

11. Menjadi Konsultan SEO dan menawarkan jasa Website Maintenance

Saat ini transaksi mulai perlahan-lahan pindah ke ranah online dan mulai banyak pemilik bisnis membuat website untuk menawarkan poduk atau jasanya melalui internet.

Faktor penting agar produk atau jasa yang ditawarkan di internet tersebut dilihat oleh banyak orang adalah dengan menerapkan prinsip SEO agar website mudah ditemukan melalui mesin pencarian

Semakin mudah orang menemukan website melalui mesin pencari, maka semakin banyak orang yang datang berkunjung ke website Anda dan membeli barang dan jasa yang sedang ditawarkan.

Solusi terbaik yang bisa dilakukan agar website mudah ditemukan di mesin pencari adalah dengan menggunakan teknik SEO. Anda yang memiliki kemampuan ini sangat diperhitungan oleh pemiliki produk yang ingin menjual melalui internet.

Ada banyak sekali teknik SEO yang bisa Anda pelajari sendiri dengan mudah secara perlahan-lahan. Tambah terus kemampuan Anda dan terus asah keterampilan yang Anda miliki agar bisa sukses di bidang ini.

Hal paling penting yang perlu Anda perhatikan adalah jangan pernah menggunakan teknik Black Hat SEO yang berpotensi membuat website mendapatkan penalti dari Google.

Hal ini akan merugikan diri Anda sendiri dan nama baik Anda selaku konsultan SEO.

12. Sewakan Kamar Kosong Secara Online

Sewakan Ruangan yang Tidak Terpakai Via erasmusu.com
Sewakan Ruangan yang Tidak Terpakai Via erasmusu.com

Jika Anda memiliki kamar kosong yang tidak ditempati, manfaatkan ruangan tersebut untuk menghasilkan lebih banyak uang dari pendapatan sewa. Caranya Anda bisa menawarkan ruangan yang tidak terpakai tersebut melalui AirBNB.

Cara yang terakhir ini merupakan solusi praktis yang bisa Anda lakukan agar bisa menghasilkan pendapatan tanpa perlu bersusah payah bekerja.

Istilahnya adalah Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif yaitu penghasilan yang Anda peroleh tanpa perlu bekerja untuk mendapatkannya.

Anda bisa memasang tarif mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 200.000 untuk semalam. Jumlah tersebut akan terlihat besar jika kamar yang Anda sewakan selalu penuh setiap harinya.

Bagaimana apakah informasi yang kami sampaikan di atas cukup membantu?

Dari penjelasan di atas dapat kita ketahui bahwa untuk mendapatkan penghasilan secara online, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulainya.

Jika Anda kreatif, maka Anda bisa memulai bisnis online tanpa modal sama sekali. Hal yang perlu Anda siapkan adalah keterampilan yang mumpuni dan mendukung Anda dalam melakukan pekerjaan secara online.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut berkaitan dengan pembahasan di atas, jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Jika saya sempat, maka setiap pertanyaan yang masuk akan segera saya balas untuk membantu Anda semua.

Jika Anda merasa pembahasan di atas memberi banyak manfaat, maka jangan ragu untuk membagikannya melalui kanal media sosial yang Anda miliki. Agar semakin banyak orang yang mengetahui cara melakukan bisnis online tanpa modal.

Semoga informasi di atas menginspirasi!


Loading...

Bagikan

Wahyu Utama

Penulis

Ideas and Thought Must be Submited | Passionate in Business and Investment |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *