Peluang usahaProperty

Cara Bisnis Properti Untuk Pemula dengan Modal Kecil

Cara bisnis properti untuk pemula dengan modal kecil – Bisnis properti merupakan sebuah bisnis yang akhir-akhir ini sedang berkembang. Semakin banyak orang mencoba terjun ke dunia bisnis properti, sehingga menjadikan bisnis properti sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan dan cerah kedepan nya. Untuk pemula yang ingin mencoba berbisnis, tak ada salahnya mencoba bisnis properti ini.

Seorang pengusaha yang memiliki modal besar, dengan persediaan uang yang memadai bisa dengan mudah melakukan berbagai bisnis termasuk bisnis properti. Misalnya, dengan cara membeli tanah, membangun rumah atau bangunan lainnya, kemudian tinggal mengurus surat-surat perizinan nya.

Dengan bisnis properti, anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan, karena akan banyak hartawan yang mencari pelaku bisnis dibidang properti sebagai jalan investasi mereka. Lalu, bagaimana dengan pemula yang belum memiliki modal besar, apakah bisa melakukan bisnis properti juga?

Berbisnis properti sangat cocok untuk siapa saja. Karena utama nya dalam bisnis ini adalah keseriusan, tekat niat, komitmen dan minat. Bisnis properti untuk pemula dengan modal kecil sangat cocok. Mengapa? karena cara yang bisa dilakukan seorang pemula di bidang properti adalah menjadi perantara antara penjual dan pembeli properti.

Berikut 7 cara yang bisa dilakukan pemula untuk melakukan bisnis properti dengan modal kecil dan terbatas.

7 Cara Bisnis Properti Untuk Pemula dengan Modal Kecil

1. Memanfaatkan Teknologi Internet

Anda harus rajin mencari informasi melalui internet. Manfaatkan lah perkembangan internet untuk memulai berbisnis properti. dengan internet, anda bisa mendapatkan informasi yang sedang dibutuhkan.

Banyak sekali yang dapat anda manfaatkan dari internet. Mulai dari mencari penjual sampai ke pembeli dan lain sebagainya. Jika anda sudah mendapatkan penjual, anda bisa melakukan kerjasama dan menetapkan kontrak sebagai perantara.

Referensi lain : 3 Cara Membangun Toko Online Agar Tetap Bisa Bertahan Jangka Panjang

Loading...

2. Mencari Informasi di Iklan dan Surat Kabar

Selain mencari informasi di internet, anda juga bisa mencari informasi di iklan-iklan dan surat kabar. Anda bisa berlangganan koran harian. Hanya model niat dan komitmen, anda sudah bisa mendapatkan informasi terbaru terkait properti yang sedang banyak diperjualbelikan.

3. Selalu Menjaga Hubungan Baik dengan Penjual

Sebelumnya, anda harus bersifat terbuka dengan para penjual agar tidak ada kecurigaan dengan penjual. Misalnya, anda menginginkan komisi dari penjual setelah properti nya terjual, maka sebaiknya disampaikan di awal saat ada perjanjian kerjasama.

Dengan memiliki hubungan yang baik dengan penjual, anda bisa lebih mudah melakukan negosiasi terkait harga jual dari penjual properti.

4. Melakukan Kerja Sama dengan Developer

Bekerjasama lah dengan Developer apabila anda merasa memiliki banyak kendala atau hambatan. Dengan cara ini persoalan akan semakin ringan terkait bisnis properti yang tengah anda jalani.

Developer akan memberikan banyak informasi terkait properti. Semisal harga properti, letak strategis untuk properti, dan banyak lagi informasi lainnya dari pihak Developer.

5. Membuat Investor Yakin dan Percaya

Yakin kan lah investor supaya properti yang anda promosikan berhasil menarik perhatian investor. Tidak semua orang akan membeli secara penuh, karena ada yang memilih untuk melakukan investasi kekayaan.

Sebaiknya anda terlebih dahulu membangun komunikasi yang baik dengan penjual maupun dengan investor untuk mempermudah bisnis properti anda kedepan nya.

6. Menetapkan Harga yang Sesuai

Selalu melakukan peninjauan kembali harga yang akan ditetapkan guna kesesuaian harga yang ada di pasaran. Meskipun lokasi sama belum tentu harga setiap properti akan sama. Hal ini perlu adanya perbandingan khusus yang perlu anda pelajari terkait harga pasaran.

7. Menjadi Perantara yang Baik

Jadilah perantara yang baik antara penjual dan pembeli. Jika anda dipercaya oleh penjual maupun investor, maka anda akan dikenal baik sebagai seorang perantara bisnis properti profesional.

Apabila rencana tersebut berjalan dengan baik, ada kemungkinan besar saat proyek berjalan kembali, mereka membutuhkan dan menghubungi anda kembali.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

ninoartikel

Nino Artikel adalah seorang pria yang memiliki hobi membaca dan menulis. Minat serta tekat menjadi blogger profesional sudah dilalui dari tahun 2011. Selain seorang freelancer, sesuai dengan namanya, juga adalah seorang penulis artikel.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button