Blogger sukses dunia

12 Blogger Sukses Dunia yang Berhasil Menghasilkan Banyak Uang

Menjadi blogger sukses dunia adalah impian setiap orang yang saat ini sedang menggeluti dunia blog. Namun, untuk mencapai hasil yang maksimal dan meraih pendapatan yang tinggi. Seorang blogger membutuhkan waktu yang tidak sebentar, butuh dedikasi dan kesabaran dalam mengelola blog agar mampu menghasilkan pendapatan yang tinggi.

Sering kali saat sedang masa proses banyak dari  para blogger mulai berguguran dan menyerah karena hasil yang mereka inginkan tidak segera terlihat. Pola inilah yang salah dan menjadi faktor terbesar yang membuat banyak blogger tidak mampu mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Apakah salah satunya adalah kalian ?

Jika iya kalian tidak perlu khawatir karena kalian tidak sendiri. Ada banyak orang diluar sana yang menyerah sebelum blog mereka menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak. Hal yang penting saat ini adalah bagaimana di masa depan kalian bisa menjadi salah satu blogger sukses dunia.

Oleh karena itulah, saat ini kami akan membawa kalian menyimak daftar blogger sukses dunia dengan tujuan untuk memompa semangat kalian dalam mengelola blog yang dimiliki.

Selamat menikmati,

Pete Cashmore

Pete Cashmore Via wbur.org

Blogger sukses dunia yang pertama adalah Pete Cashmore yang merupakan pendiri dari blog yang bernama Mashable. Mashable merupakan blog yang khusus membahas topik tentang teknologi, bisnis, media sosial, dan lifestyle. Melalui Mashable, Pete Cashmore mampu meraup keuntungan hingga USD 600.000 setiap bulannya atau sekitar Rp 8 Miliar. Sebuah angka yang sangat besar untuk sebuah pendapatan lewat blog.

Pete Cashmore mendirikan Mashable saat ia berusia 19 tahun di dalam kamar tidurnya di daerah Skotlandia. Perjalanannya mendirikan sebuah blog diawali saat ia sering keluar masuk rumah sakit karena menderita penyakit akibat operasi yang komplikasi. Saat sedang sakit itu hanya internet yang menemaninya untuk mendapatkan hiburan disamping tempat tidur.

Loading...

Akhirnya ia pun mulai mendirikan Mashable sebagai sebuah blog yang membahas tentang dunia teknologi kepada masyarakat awam. Tekadnya yang sudah sangat kuat pada saat itu membuat dirinya memutuskan untuk keluar dari sekolah dan fokus menekuni dunia blog.

Fokus dan tekadnya ternyata berbuah hasil dan menjadikan Mashable sebagai blog yang memiliki pembaca sekitar 2 juta orang setiap bulannya. Dengan pendapatan yang mencapai USD 600.000 setiap bulannya menjadikan Pete Cashmore menjadi salah satu blogger sukses dunia dan kaya raya.

Michael Arrington

blogger sukses dunia

Blogger sukses dunia selanjutnya adalah Michael Arrington yang merupakan pemiliki sekaligus pendiri dari blog yang bernama TechCrunch.

TechCrunch merupakan sebuah blog yang memfokuskan pembahasan pada bidang teknologi. Lewat blog yang ia kembangkan, Michael Arrington mampu mendapatkan penghasilan sebesar USD 800.000 setiap bulannya atau sekitar Rp 9 Miliar. Padahal pendapatan tersebut hanya ia dapatkan lewat iklan yang tayang di blog bukan dari jenis pendapatan yang lain.

Michael Arrington pun mendapatkan julukan sebagai “Nabi Silicon Valley” berkat pengaruh yang ia berikan dalam dunia teknologi. Techcrunch selalu diupdate hampir setiap menit dan setiap berita dan informasi yang disajkan selalu ditunggu-tunggu oleh para pembaca setianya.

Michael Arrington mendirikan TechCrunch pada tahun 2005. Berkat konten yang menarik, inovatif menjadikan TechCrunch sukses menarik minat banyak pembaca yang menyukai berbagai hal tentang dunia teknologi.

Vitaly Friedman

blogger sukses dunia

Jika kalian sangat menyukai dunia desain dan sejenisnya, maka Vitaly Friedman dapat kalian jadikan panutan dalam mengembangkan blog. Friedman menjadi salah seorang blogger sukses yang mendirikan blog bernama SmashingMagazine.

SmashingMagazine merupakan blog yang khusus membahas tentang desain dan berbagai teknik desain serta prakteknya. Lewat Smashing Magazine kalian dapat dengan mudah mencari segala informasi yang berhubungan dengan tips dan trik, berbagai tutorial, dan berita update tentang desain.

Vitaly Friedman mendirikan Smashing Magazine pada tahun 2009. Berkat kerja keras yang ia dedikasikan dalam membangun SmashingMagazine pendapatan Friedman mampu mencapai USD 190.000 atau sekitar Rp 2 Miliar dalam satu bulannya.

Pendapatan yang ia peroleh sebagian besar berasal dari banner iklan. Dimana pihak pengiklan independen sangat banyak yang ingin memasang di SmashingMagazine. Meskipun banner iklan tersebut berukuran kecil, Friedman mampu menempatkan iklan dengan menarik sehingga tidak terkesan murahan.

Timothy Sykes

Timothy Sykes Via timothysykes.com

Kalian senang dengan dunia bisnis dan saham ? Jika iya masuklah ke dalam blog yang telah dibangun Timothy Skyes. Timothy Sykes merupakan seorang blogger, pebisnis, dan pemain saham yang sukses mendirikan blog dengan nama TimothySykes.com. Isi blog yang didirikannya tersebut berkaitan dengan dunia saham dan bisnis yang sering kali ia geluti.

Bahkan hal itu juga menjadikan Timothy Sykes merasa perlu mendirikan blog khusus membahas tentang saham dan pasar modal. Rupanya tulisan yang ia buat berkaitan dengan dunia saham dan bisnis sukses menarik minat banyak pembaca. Serta mengantarkannya menjadi blogger sukses dengan mampu mengantongi pendapatan hingga USD 180.000 atau sekita Rp 2 Miliar dalam setiap bulannya.

Ewdison Then

Blogger sukses dunia yang satu ini mengembangkan sebuah blog yang membahas informasi tentang berbagai produk elektronik dan teknologi. Blog yang ia kembangkan tersebut diberi nama Slash Gear.

Lewat blog yang didirikanya Ewdison Then menyajikan berbagai informasi seputar gadget terbaru dan berbagai ulasan produk terbaru yang ada. Jadi sebelum kalian membeli berbagai jenis gadget, Slash Gear dapat kalian jadikan rekomendasi untuk dibaca.

Selain memberikan berbagai ulasan tentang produk teknologi dan menyajikan berbagai informasi terbaru tentang teknologi. Ewdison Then juga selalu konsisten melakukan update terbaru atas setiap informasi yang ada didalam blognya. Hal inilah yang menjadikan blog yang ia dirikan digemari oleh berbagai kalangan yang menyukai dunia teknologi.

Melalui blog yang ia kelola Ewdison Then mampu meraih pendapatan sekitar USD 80.000 atau setara dengan Rp 900 Juta dalam waktu sebulan.

Dengan semakin berkembangnya blog yang ia kelola, Ewdison Then juga telah mempekerjakan belasan orang untuk membantunya menyajikan informasi secara rutin.

Matt Marshall

Matt Marshall pada awalnya bukanlah seorang blogger melainkan seorang wartawan. Namun, ia memutuskan menjadi seorang blogger dan mulai menekuni hal ini pada tahun 2006 silam. Blog yang ia dirikan adalah VentureBeat yang menyajikan berbagai topik tentang bisnis dan teknologi.

Lewat blog tersebut Matt Marshall mengedukasi para pembaca dengan berbagai teknik bisnis dan berbagai cara untuk mendapatkan uang dari jenis investasi dan berbagai aspek keuangan lainnya. Dengan dedikasinya mengelola VentureBeat, Matt Marshall mampu meraih pendapatan sekitar USD 100.000 yang setara dengan Rp 1 Miliar dalam jangka waktu satu bulan.

Gina Trapani

Gina Trapani Via ontakingpictures.com

Blogger sukses yang satu ini bukanlah seorang pria melainkan wanita yang gemar dengan dunia blogging dan serius menekuninya. Wanita tersebut bernama Gina Trapani yang merupakan blogger sukses pendiri Lifehacker.

Lifehacker merupakan sebuah blog yang berisi informasi tentang berbagai cara mudah melakukan urusan sehari-hari. Selain itu Lifehacker juga mengundang penulis lain yang ingin membagikan informasi seputar topik tersebut. Sehingga Lifehacker begitu digemari para penggunanya.

Dedikasi yang ia berikan terhadap Lifehacker menjadikan Gina Trapani mampu mendulang penghasilan sekitar USD 110.000 yang setara dengan Rp 1.2 Miliar. Penghasilan tersebut ia peroleh dari review iklan dan berbagai tawaran iklan independen.

Collis Ta’eed

Blogger sukses selanjutnya bernama Collis Ta’eed yang merupakan pendiri dari blog TutsPlus. TutsPlus adalah sebuah blog yang berisi tentang berbagai cara, keterampilan, tips, dan metode belajar. Lewat Tutsplus kalian dapat belajar tentang perangkat lunak, aplikasi, dan berbagai alat yang diperlukan untuk merancang sebuah blog.

Sehingga dengn blog yang dikembangkannya, kalian dapat dengan mudah menguasai berbagai perangkat lunak. Hal yang juga menarik dari Tutsplus adalah kemungkinan para anggota untuk berkontribusi menulis artikel disana. Sehingga para anggota Tutsplus memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari Tutsplus. Cara ini menjadikan Tutsplus banyak dikunjungi oleh banyak orang setiap harinya.

Namun untuk menulis di Tutsplus, para member harus membayar biaya keanggotaannya. Dari biaya keanggotaan inilan Collis Ta’eed mendapatkan banyak penghasilan dimana rata-rata dalam sebulan sebesar USD 120.000 atau setara dengan 1,5 Miliar

 Jake Dobkins

Jake Dobkins merupakan sosok blogger sukses dibalik berdirinya Gothamist. Gothamist sendiri merupakan sebuah blog yang membahas tentang berbagai macam genre. Mulai dari seni, berbagai peristiwa, makanan yang tidak hanya di Amerika Serikat tapi mencakup seluruh dunia.

Sehingga jika kalian memiliki rencana untuk mengunjungi salah satu kota di dunia serta ingin mengetahui berbagai masakan yang ada di lokasi tertentu, Gothamist dapat kalian jadikan rujukan.

Pada awal berdirinya Jake Dobkins hanya menulis artikel yang berhubungan dengan kota New York. Namun seiring dengan perkembangan blog tersebut, Jake Dobkins pun meluaskan jangkauan informasi ke 13 kota yang ada di dunia. Kota-kota yang masuk dalam jangkauan Gothamist adalah Toronto, Shanghai, London, dan Newyork.

Latar belakang pekerjaannya sebagai seorang fotografer amatir membuat Jake Dobkins sangat paham tentang seluk beluk perkotaan dan mengetahui banyak acara yang akan terselenggara. Modal ini juga yang membuat dirinya sukses mendirikan Gothamist.

Lewat blog yang ia dirikan, Jake Dobkins mampu meraup pendapatan sebesar USD 80.000 – USD 110.000 yang setara dengan Rp 1,2 Miliar dalam jangka waktu sebulan saja. Sebagian besar

Mario Lavanderia

Kalian yang sering mencari berbagai berita tentang artis luar negeri, maka blog yang dibuat oleh Mario Lavendaria ini patut kalian jadikan rujukan informasi. Mario meluncurkan sebuag blog pada tahun 2005 dengan nama Perez Hilton.

Latar belakangnya sebagai seorang jurnalis menjadikan Mario mampu merangkai kata-kata dengan sangat lihai dan dapat menjadi sebuah informasi yang sangat berharga.

Topik blog yang diangkat oleh Mario adalah tentang berbagai berita para selebritis, mulai dari skandal, gosip, dan lain sebagainya. Sehingga disaat kalian mengunjungi blog ini akan banyak sekali berita seru yang berkaitan dengan dunia artis mancangara.

Lewat Perez Hilton, Mario mampu menjadi salah seorang blogger sukses di dunia dengan mampu mengantongi penghasilan rata-rata sebesar USD 400.000 yang setara dengan Rp 5 Miliar dalam sebulannya.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, kepiawaian Mario dalam mengolah informasi dan setiap berita yang ia terbitkan selalu menjadi topik pembicaraan banyak orang. Sehingga sangatlah wajar jika blog yang didirikannya menarik minat banyak orang untuk melihat dan membaca.

Linda Ikeji

Linda Ikeji Via askdele.com

Wanita yang sukses menjadi blogger hebat adalah Linda Ikeji. Linda Ikeji merupakan wanita yang berasal dari Nigeria dan mengawali karirnya sebagai seorang model, aktifis, dan jurnalis.

Linda Ikeji memulai dunia blogging pada tahun 2003, dimana pada saat itu pengetahuannya tentang blog masih sangat minim dan belum bisa dikatakan ahli. Dari awal memulai pada tahun 2003 sampai dengan tahun 2007, blog yang ia kelola belum menunjukkan hasil yang maksimal. Hal ini dikarenakan penghasilan yang ia harapkan tidak kunjung datang sesuai dengan apa yang menjadi harapannya.

Meskipun demikian, ia merupakan sosok wanita yang tangguh dan pantang mengucapkan kata menyerah. Akhirnnya Linda Ikeji mulai meningkatkan intensitas artikel yang ia update menjadi 25 artikel dalam satu hari.

Hal tersebut ia lakukan terus menerus hingga pada suatu saat blog yang ia kelola mampu mendapatkan trafik pengunjung yang sangat besar. Di tahun 2010, Linda Ikeji pun mulai mendapatkan tawaran dari pihak lain untuk memasang iklan di blog yang ia kelola.

Saat ini kisaran pendapatan yang mampu diperoleh oleh Linda Ikeji sebesar USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,2 Miliar dalam satu bulannya. Penghasilan tersebut ia peroleh dari beberapa iklan mandiri dan juga program PPC Google Adsense.

Padahal pada saat awal memulai dunia blog, Londa Ikeji hanya memanfaatkan platform gratis dari Blogspot. Hal ini menandakan bahwa tidak peduli apapun platform yang kalian miliki saat memulai ngeblog, jika kalian serius dan bersungguh-sungguh dalam mengembangkannya pasti akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca kisah lengkapnya disiini : Kisah Sukses Linda Ikeji Seorang Blogger Yang Bisa Meraup 1 Milyar Per Bulan

Blogger Sukses Asal Indonesia Yosef Ardi

Yosef Ardi Via yomamen.com

Blogger sukses yang terakhir berasal dari tanah air kita, Indonesia. Nama blogger tersebut ialah Yosef Ardi yang merupakan seorang pria asal Nusa Tenggara Timur tepatnya dari Manggarai Flores.

Yosef Ardi mengawai karirnya sebagai seorang wartawan di Harian Bisnis Indonesia. Namun, sembari bekerja ia juga memiliki usaha online lewat sebuah blog yang ia miliki.

Saat berkuliah di California ia mendapatkan ilmu blogging dan kemudian ilmu tersebut ia terapkan dengan mengembangkan blognya sendiri dengan tema bisnis dan politik.

Ia pun membidik bukan hanya pengunjung dari dalam negeri tapi juga dari mancanegara. Sehingga ia menulis artikel tesebut dalam bahasa inggris dan menjadikan sebagian besar pembaca blognya berasa dari luar negeri.

Seiring berjalannya waktu, blog yang ia kembangkan berubah menjadi sebuah blog yang berbayar dengan biaya berlangganan sebesar USD 1 dalam sehari atau sekita USD 30 untuk satu bulannya. Blognya pun terus berkmbang ke lebih dari 20 negara mulai dari Tokyo, Newyork, Seoul, HongKong, Singapura, Sidney, dan yang lainnya.

Siapkah Anda Menjadi Blogger Sukses dunia ?

12 Blogger sukses dunia diatas memberikan bukti yang nyata bahwa blogging bukan hanya sekedar hobi diwaktu senggang tapi juga mampu menghasilkan pendapatan jika ditekuni secara serius. Jika kalian ingin menjadi blogger sukses selanjutnya, maka berbagai kiat sukses yang dilakukan oleh blogger diatas dapat kalian terapkan.

Mulai dari konsisten menghasilkan artikel setiap hari, menyajikan informasi yang berguna dan diinginkan oleh banyak orang, dan yang terpeting adalah tidak mudah menyerah. Belajar bersabar disaat pendapatan yang kalian inginkan belum menemui hasil dalam waktu dekat. Lakukanlah secara terus menerus dan berkomitmenlah.

Semoga di masa depan, salah satu diantara kalian yang membaca artikel ini dapat menjadi blogger sukses dunia dari Indonesia dan mampu meraup penghasilan miliaran rupiah dalam waktu sebulan saja.

Semangat !!!



Loading...


Bagikan

Wahyu Utama

Penulis

Ideas and Thought Must be Submited | Passionate in Business and Investment |

Komentar

    Aditya

    ( - 12:21)

    Nice article …

    Pipip Aripin

    ( - 09:33)

    Semoga nanti saya yang ada di daftar itu, hehe

    defantri.com

    ( - 02:11)

    Sepertinya saya akan masuk daftar ini,…
    tapi masih DPO mungkin hahahahaaaa…

    ione

    ione

    ( - 16:07)

    Aamiin….
    Rasanya udah mau nyerah sama blog, tapi baca artikel ini ternyata memang ngurus blog agar menghasilkan memang tidak gampang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *