Samsung Galaxy Note 9

Jelang Rilis, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 9 dengan Memori 1TB

Samsung Galaxy Note 9 – Seperti yang kita tahu, Samsung selalu meluncurkan dua smartphone flagship setiap tahunnya yaitu Galaxy Note dan Galaxy S- Series. Beberapa waktu yang lalu, kita tentu sudah mendengar berita perilisan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dalam ajang Mobile World Congress 2018.

Banyak juga yang menanti-nanti smartphone flagship yang satu ini karena dari desainnya saja sudah terlihat sangat premium.

Setelah perilisan itu, publik juga digemparkan dengan bocoran Samsung Galaxy Note 9 yang sepertinya mulai bermunculan.

Perlu kamu tahu, seri Galaxy Note biasanya dibekali dengan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni dibanding seri Galaxy S. Apalagi kemampuan stylus S-Pen yang dimilikinya membuat Galaxy Note selalu menjadi yang terdepan di jagat smartphone.

Untuk kali ini, Samsung Galaxy 9 dan Samsung Galaxy 9 Plus pasti kalah kualitasnya dalam beberapa hal. Jadi, kali ini kita lupakan sejenak mengenai keberadaan Samsung Galaxy 9.

Mari kita bahas Samsung Galaxy Note 9 saja karena kabarnya perilisannya akan dilakukan beberapa waktu dekat ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

Dilansir dari phoneArena, Jumat (03/08/2018), Memori Samsung Galaxy Note 9 juga dipastikan mempunyai ruang penyimpanan maksimal mencapai 1TB.

Loading...

Selain memiliki pilihan memori internal sebesar 512 GB, Note 9 juga sudah mendukung slot microSD dengan kapasitas maksimal 512GB.

Untuk dapur pacunya, digunakan prosesor Snapdragon 845, yang ditopang dengan RAM 6GB serta ROM 128GB/512GB.

Samsung Galaxy Note 9 akan mengusung layar berjenis OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi QHD+.

Untuk aspek rasionya sendiri, Samsung Galaxy Note 9 akan memakai aspek 18,5 : 9 untuk layar Infinity Display.

Ini tentu lebih bagus dibanding aspek rasio 18:9 yang saya rasa sudah cukup bagus. Layarnya sendiri sudah menggunakan lapisan Gorilla Glass 5 yang merupakan versi layar terbaru saat ini.

Selain itu, Note 9 juga menawarkan baterai yang tahan lama dengan kapasitas 4.000 mAh, hal ini menurut bocoran foto dus ritel dari Galaxy Note 9.

Informasi yang didapat lainnya, smartphone canggih ini akan mengusung OS Android 8.0 Oreo sama seperti Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Samsung Melakukan Proyek Besar-besaran Pada Seri Galaxy Note

Setelah Galaxy Note 8 rilis, Samsung ternyata menyiapkan proyek selanjutnya dengan cepat yaitu Galaxy Note 9. Ini tentu jarang terjadi dilakukan perusahaan sekaliber Samsung.

Biasanya, Samsung akan mengambil jeda beberapa waktu setelah menyelesaikan proyek besar seperti seri phablet Note.

BJ Kang selaku Mobile Communications Business Samsung Electronics juga pernah mengungkapkan hal ini. Saat itu Samsung memang memutuskan untuk menyiapkan Galaxy Note 9 walau proses persiapan pada serinya cukup berat.

Menurutnya, teknisi Samsung saat ini sedang menyempurnakan S Pen menjadi lebih bagus dan memberinya banyak fitur. Seperti yang kita tahu, S Pen ini merupakan ciri khas dari seri Samsung Galaxy Note.

Harga

Galaxy Note 9 ini akan diperkenalkan pada 9 Agustus mendatang di acara Samsung Galaxy Unpacked

Samsung Galaxy Note 9 akan dijual dengan harga mulai dari Rp 13,5 juta untuk varian ROM 128GB.

Sedangkan untuk versi tertinggi dengan ROM 512GB, smartphone ini dipatok dengan harga Rp 17,5 juta.

Bagi konsumen yang membeli secara pre-order akan mendapatkan beberapa bonus berupa TV Samsung secara gratis serta paket bundling selama satu tahun serta cashback.

Video Samsung Galaxy Note 9


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *