Review ProdukTekno

Bocoran Spesifikasi Vivo V9, Berapa Harganya?

Spesifikasi Vivo V9
Spesifikasi Vivo V9 – via DirectD

Spesifikasi Vivo V9 – Anda tahu iPhone X kan? Iya itu loh smartphone flagship besutan Apple yang ada ‘poni’-nya. Dengan desain yang beda dari yang lain, ternyata desain iPhone X ini banyak diikuti oleh vendor smartphone lainnya seperti pada Asus Zenfone 5, Zenfone 5Z dan One Plus 6T.

Begitu juga dengan Vivo yang kabarnya akan merilis smartphone gahar dengan desain mirip iPhone X. Setelah kesuksesan Vivo V7 pada satu semester yang lalu, Vivo kini akan segera meramaikan pasar smartphone kelas middle-high-end. Smartphone yang dimaksud kali ini tak lain adalah Vivo V9.

Smartphone ini mengusung slogan “Perfect Shot Perfect View” yang sepertinya memang akan mengandalkan kamera dan tampilan layar. Slogan ini tentu berbeda dengan generasi sebelumnya, Vivo V7 yang memiliki slogan “Clearer Selfie, Perfect Shot”. Di Vivo V9 ini tidak ada kata ‘selfie’ yang artinya akan menghadirkan segmen pasar yang lebih luas.

Bagi yang penasaran, mari kita intip spesifikasi Vivo V9 ini dengan lebih mendalam.

Bocoran Spesifikasi Vivo V9

Berdasarkan rumor yang beredar, layar smartphone ini sudah mengusung Full HD + Full View Display dengan aspek rasio 19:9. Sayangnya, jenis layar yang digunakan masih bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen. Meskipun sudah cukup jernih, namun kesan naturalnya masih kurang jika kita bandingkan dengan tipe Super Amoled seperti Samsung S8.

Ukuran bodi Vivo V9 juga cukup lebar yakni 6,3 inch sehingga terlihat bongsor. Dengan ukuran sebesar itu, smartphone ini mungkin agak susah digenggam dengan satu tangan.

Spesifikasi Vivo V9 Mulus
Spesifikasi Vivo V9 Desain Mulus – via daily.aisha.ru

Dari desainnya, kita bisa melihat betapa Vivo V9 mengusung desain yang cukup stylish dan elegan. Bentuk layar dibagian atas sudah bezel less + berponi (notch) dan bagian bawahnya menyisakan sedikit bingkai.

Spesifikasi Vivo V9 yang tak kalah pentingnya yaitu fitur kameranya. Kamera ‘selfie’ depan yang ada pada Vivo V9 menggunakan resolusi 24 MP dan kamera belakangnya sudah menggunakan teknologi dual camera 16 MP + 5 MP. Hasil foto yang ditawarkan juga sangat mumpuni, hasil bokehnya begitu terasa. Smartphone ini juga memiliki fitur yang dapat mengurangi backlight saat memfoto sebuah objek.

Loading...

Sayangnya, spesifikasi Vivo V9 belum mendapatkan sertifikasi IP67/IP68 sehingga tidak kedap air dalam jangka dan kedalaman tertentu. Sangat disarankan tentunya agar tidak memakainya ketika berada di dalam air.

Untuk dapur pacunya sendiri, Vivo V9 juga menawarkan generasi chipset terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 626 (Octa-core 2,2 GHz Cortex-A53). Selain itu, smartphone ini juga diprakarsai RAM 4GB, 64GB internal storage, OS Android 8.1 Oreo dan kapasitas baterai 3260 mAh (sudah mendukung fast charging).

Fitur Artificial Intelligence Juga Disematkan Pada Smartphone Ini

Berbagai fitur dan aplikasi lainnya juga sebenarnya sudah diusung pada seri sebelumnya. Misalnya saja AI Face Beauty, Fingerprint Scanner, Softlight Flash, Face Access, dan lain sebagainya. Dengan adanya AI (Artificial Intelligence) yang ada pada Vivo V9, pengguna bisa merasakan sensasi teknologi deteksi suasana, umur, wajah atau gender sehingga hasil fotonya juga lebih memuaskan dengan kondisi sebenarnya.

Kalau Anda tertarik, Anda bisa memilih varian warna yang tersedia, yaitu hitam dan emas. Dalam hal ini, Vivo mungkin ingin memberikan sentuhan khas tersendiri agar tampilannya lebih eksklusif dan elegan.

Dilansir dari Gizmo China, Vivo V9 ini dikabarkan akan dirilis pada akhir Maret 2018. Untuk harganya sendiri belum ada informasi resmi dari Vivo. Namun jika kita menelisik harga Vivo V7+ yang dibanderol dengan harga 4 jutaan, maka mungkin saja Vivo V9 ini akan dihargai sekitar 5-6 juta rupiah.

Baca smartphone keren lainnya :

Nah itulah beberapa bocoran mengenai spesifikasi Vivo V9 yang akan dirilis beberapa waktu mendatang. Kita tunggu saja kehadiran smartphone keren ini dan lihat seberapa mulus fitur kameranya. Semoga tidak mengecewakan ya guys!



Loading...

Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button