Traveling

Bora Bora, Pulau Eksotis Destinasi Bulan Madu Syahrini Rheino Barack

Pulau Bora Bora, Pulau Eksotis Destinasi Bulan Madu di Polynesia Perancis

Beberapa waktu yang lalu viral di media sosial momen bulan madu pasangan pengantin fenomenal Syahrini dan Rheino Barack di Pulau Bora Bora.

Syahrini hampir setiap saat membagikan kegiatan romantisnya bersama sang suami melalui akun Instagramnya. Berbagai unggahan Syahrini tersebut mengungkap betapa indah dan eksotisnya Pulau Bora Bora.

Baca jugaBerlibur di Private Island Terindah Indonesia yang Punya Resort Mewah

Sekilas mata memandang, hamparan laut biru yang tenang, di atas air berdiri resort-resort berbentuk unik dan seragam yang berjajar rapi, di tengahnya terdapat jembatan yang membelah kedua sisi deretan resort tersebut. Persis seperti kompleks perumahan satu blok di atas air yang sangat teratur dan bersih.

Bora Bora Pulau Eksotis di Polynesia Perancis

Bora Bora merupakan sebuah pulau yang terletak di Gugus Leeward dari Kepulauan Masyarakat, Polinesia Perancis, sekitar 230 km (140 mil) barat laut dari Papeete, Ibukota Polinesia Perancis. Polinesia merupakan jajahan seberang laut Perancis yang terletak di Samudera Pasifik.

Pulau Bora Bora yang luasnya hanya 30 km ini dikelilingi oleh sebuah laguna dan deretan terumbu karang dan di tengahnya terdapat bekas sebuah gunung berapi yang memiliki dua puncak, yaitu Gunung Pahia dan Gunung Otemanu, dengan titik tertinggi di 727 m (2,385 ft).

Bora Bora banyak dihuni oleh orang Polinesia dan berdasarkan sensus tahun 2008 populasi Bora Bora mencapai  8,880 jiwa.

Fasilitatas Wisata Bora Bora

Berbagai fasilitas wisata menarik tersedia di Pulau ini, umumnya yang bersentuhan air, seperti bermain jetski, memberi makan ikan hiu dan ikan pari, dan snorkeling menjelajah terumbu karang.

Bagi pasangan pengantin baru yang berbulan madu di sini, banyak resor yang memberikan fasilitas mengarungi lautan biru yang bersih dan tenang menggunakan kapal pesiar menikmati matahari terbenam.

Memberi makan ikan di Bora Bora. Foto : msn.com

Berwisata ke Pulau eksotis Bora Bora juga dimanjakan dengan resort yang mempunyai akses langsung ke laut sehingga sepanjang mata memandang dapat menikmati ombak lautan yang menyegarkan.

Selain wisata air, di Pulau ini juga tersedia aneka toko kerajinan setempat. Toko kerajinan ini kebanyakan menjual souvenir, perhiasan mutiara, parfum khas buatan masyarakat setempat, dan aneka kerajinan kayu.

Parfum Bora Bora. Foto : picClick

Aneka kuliner nan lezat khas setempat juga tersedia di Pulau eksotis Bora Bora.

Sebagian besar aneka kuliner berbahan dasar sea food, seperti poisson cru  (ikan mentah dicampur kelapa) dan fafaru (ikan tuna yang dimarinasi dengan air laut dan kepala udang yang dihancurkan).

Poisson Cru. Foto : tribunnews

Nah, bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Syahrini Reinobarack, tidak usah khawatir. Walaupun biaya perjalanan cukup menguras kocek, namun tarif penginapan atau resor di sana bervariasi, mulai dari harga yang ekonomis hingga resor berbintang lima.

Dan yang terpenting berkesempatan menikmati keindahan Pulau eksotis Bora Bora merupakan hal yang tak ternilai.


Loading...
Baca selengkapnya

Konsultan Program KOTAKU # Training Specialist # Freelance Writer

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close