Traveling

Inilah 5 Cafe Rooftop di Semarang dengan Pemandangan Menakjubkan

Cafe dengan desain unik, modern, dan kekinian saat ini memang sedang banyak digemari oleh masyarakat. Salah satunya cafe rooftop di Semarang, yang merupakan tempat nongkrong paling seru dan dan nyaman.

Tak hanya cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, tapi juga cocok dijadikan destinasi apabila kamu ingin mengadakan pesta ulang tahun, atau merayakan hari bahagia yang lain.

Baca jugaInilah 5 Wisata Di Jawa Tengah yang Populer Tahun 2019

Cafe rooftop menawarkan fasilitas yang lengkap, suasana dan pemandangannya juga sangat mendukung. Pastinya akan menjadikan momenmu semakin terkesan, berikut ini merupakan rekomendasi cafe rooftop yang paling keren di Semarang.

1. Cafe Rooftop Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Cafe Rooftop Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Terletak di Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Jimbaran, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di lereng gunung, di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Untuk bisa sampai ke lokasi, kita akan melewati jalan yang cukup berliku-liku dan menanjak. Merupakan cafe dengan pemandangan terbaik di pinggiran Semarang, menawarkan pemandangan yang indah dan udara pegunungan yang segar.

Ada tiga area tempat duduk yang terdapat di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, yaitu di dalam ruangan, di teras, serta di halaman yang terbuka. Menu makanan dan minuman yang di sediakan pun cukup lengkap, sehingga kita bisa bersantai dan menikmati hidangan yang telah disediakan.

Hawa sejuk, serta suasananya yang nyaman dan tenang sangat cocok untuk kalian yang ingin menenangkan fikiran akibat lelah bekerja.

2. Eling Bening Resto & Cafe

Eling Bening Resto & Cafe

Terletak di Jalan Sarjono, Bawean, Semarang. Wisata Eling Bening di perbukitan Ngrawan, menawarkan pemandangan lingkungan yang modern dan menyatu dengan keindahan alam.

Berupa cafe & restoran keluarga dengan desain yang unik dan kekinian, sangat cocok untuk masyarakat masa kini. Terdapat pula kolam renang dan taman bermain, cocok dijadikan tempat bersantai, berkumpul dengan keluarga atau teman-teman..

Eling Bening juga merupakan tempat yang sangat cocok buat kalian yang gemar foto, disini kamu akan mendapatkan banyak spot foto yang keren.

Dengan pemandangan utama Rawa Pening, kemudian di sempurnakan dengan adanya pemandangan Gunung Merbabu, Andong dan Telomoyo, yang terlihat berdiri dengan gagah.

Harga tiket masuk Rp. 18.000 per orang, dan tiket masuk tersebut dapat ditukarkan dengan minuman. Disini juga tersedia berbagai macam menu makanan dan minuman, ditawarkan dengan harga mulai Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000.

3. The Skyline Lounge & Exclusive Dining Semarang

Terletak di Gumaya Tower Hotel Semarang, tepatnya di JL. Gajah Mada No. 59-61, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

Restoran dengan konsep modern klasik, Sky Line Lounge dikelilingi dinding kaca raksasa transparan. Sehingga, para pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Semarang.

Diantaranya Pelabuhan Tanjung Mas, Simpang Lima, hingga Masjid Agung Semarang sambil ditemani lantunan lembut live music dan hidangan yang lezat.

Demi memenuhi kebutuhan para pengunjung, Sky Line Lounge menghadirkan business center, dan meeting room. Juga telah tersedia dua unit komputer, lengkap dengan akses Internet gratis berkecepatan 30 Mbps.

Sky Line Lounge tak hanya menyediakan berbagai fasilitas lengkap, tapi juga menyediakan berbagai jenis hidangan makanan, dessert, dan minuman yang istimewa untuk memuaskan keinginan para pengunjung.

4. Sky Pool Bar Star Hotel Semarang

Sky Pool Bar Star Hotel Semarang

Star Hotel terletak di MT. Haryono No.972, Lamper Kidul, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang. Akses untuk menuju ke Sky Pool yang berada di Star Hotel Semarang ini cukup mudah, karena letaknya sangat stategis berada di kawasan MT. Haryono yang tidak lain merupakan kawasan tengah kota.

Star Hotel merupakan gedung pencakar langit tertinggi di kota Semarang, yakni berketinggian 103 meter. Star Hotel menghadirkan Sky Pool bernuansa Infinity Pool, dengan desain layaknya di Hotel Marina Bay Sands Singapura.

Sky Pool Star Hotel Semarang berada di ketinggian 97 meter, pada lantai 30 dengan panjang kolam 25 meter. Terdapat kolam dewasa memiliki dalam 120 cm, serta kolam renang untuk anak sedalam 60 cm. Dari ketinggian ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan keindahan kota Semarang dari atas dengan leluasa.

Infinity Pool yaitu kolam renang yang didesain secara khusus, yang akan menciptakan efek visual layaknya tepian yang tanpa batas seakan menggapai cakrawala.

Apabila kamu ingin menikmati keindahan Sky Pool Star Hotel, kamu cukup membeli tiket seharga Rp. 100.000 dan untuk anak-anak dengan usia dibawah 12 tahun akan mendapat diskon sebesar 50%.

Selain itu kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan lezat, mulai dari khas Asian, Indonesian, Western, Italian, dan American yang pastinya akan memanjakan lidah kamu.

5. Mary Anne’s

Mary Anne's

Terletak di Jl. Rinjani No.10a, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang. Mary Anne’s terkenal dengan menu utamanya yaitu homemade ice cream, sehingga rasanya dijamin beda dari ice cream shop yang lain.

Cafe rooftop di Semarang ini menyajikan beragam menu es krim aneka varian rasa, menawarkan 50 lebih varian rasa ice cream.

Ada rasa Blackberry, Mango, Chocolate Cake, Peach, Brownies, Sneakers, Almond Vanilla, Ovaltine, Strawberry Yogurt, Goodtime, Coconut Cookies, Cheesecake Nutella, Mint Good Time, Taro, Loackers, Beilets, Avo Nutella, Cotton Candy, Red Velvet, dan masih banyak lagi.

Meskipun menu utamanya ice cream, tapi Mary Anne’s juga menyediakan menu makanan yang lain. Seperti pancake, french fries, martabak, simple mater, nugget, burger, sandwiches, pasta, Asian dishes, steak, sup dan salad.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bersama kawan-kawan, juga cukup romantis apabila kamu ingin bersantai dengan kekasih sambil menikmati hidangan dan pemandangan yang menakjubkan.

Restoran ini buka dari jam 11.00 – 00.00, waktu yang paling tepat untuk menikmati pemandangan indah yaitu pada saat senja dan malam hari.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close