Cara membuat Official Account Line

Cara Membuat Official Account Line [[email protected]]

Hallo Sobat Klik Mania. Kembali lagi di Postingan kali ini. Ya pada postingan kali ini sedikit berbeda. Jika saya (Richard Goodboy) biasanya membahas mengenai youtube. Sekarang kita membahas yang lain, yaitu Cara membuat Official Account Line.

Membahas sebuah aplikasi chat? ya betul, namun ini bukan aplikasinya melainkan sesuatu yang ada dialam aplikasi tersebut.

Jika penasaran langsung saja kita ke TKP.


Tentang Aplikasi Line

Line. Ini adalah aplikasi chat yang bakal kita bahas. Mungkin ada yang mengatakan.

“Kak itu aplikasi jaman purba kali. Udah basi banget kok masih dibahas.”

Wait, kali ini kita tidak membahas tentang Line kok. Melainkan aplikasi official accountnya.

“Lah kak official account Line, kan juga fitur udah lama banget. Ngapain kita bahas. Mendingan kita main Dota 2 aja kak daripada bahas begianian.”

“Stop!”

Loading...

Kenapa saya membahas cara membuat Line Official Account? Karena masih ada saja orang yang tidak mengerti atau tidak mengetahui cara membuat official cccount Line. Ya mungkin mereka kurang observasi.

But tenang saja sobat klik mania. Karena kali ini saya akan memberikan cara yang sangat mudah. Saya yakin kalian pasti bisa membuat official account Line setelah membaca postingan ini.

Iya ini lah sebuah keuntungan sobat jika menjadi pembaca setia Klik Mania. Karena kita selalu memberikan hal yang menarik dan pengetahuan buat sobat pembaca. Oke lanjut lagi.

Namun sebelum kita masuk ada baiknya kita melihat dulu Line. Line itu apa sih? Siapa yang buat? Bambang? Asep? Dari pada mangkin ngawur mending kita simak.

Sejarah Line

Jadi awal muncul Line ini berasal dari perusahaan di Jepang yang bernama NHN Corporation. Perusahaan apa itu? Yang jelas ini perusahaan yang terkait dalam bidang komunikasi. Intinya ini bukan perusahaan semen aoalagi cendol.

Jadi awal tercipta Line ini dari tahun 2011. Dan hanya bisa digunakan pada sisterm iOS dan juga Android. Jika dilihat sudah lama juga Line berdiri. Jaman saya masih SMP sepertinya. Saya sendiri juga merupakan pengguna setia Line. Karena ini sangat berfungsi dalam komunikasi.

Apalagi Line ini sangat populer di kampus saya. Tanpa Line saya tidak bisa mendapatkan informasi seputar kuliah, tidak bisa minta jawaban tugas, ups. Nggak ya. Ya bisa dibilang kehadiran Line ini sangat membantu.

Selain itu Line juga menarik karena ada stickernya. Bagi pengguna Line juga sudah pada tahu lah sticker Line terkenal keren. Hayo ngaku siapa yang rela ngumpulin Line point untuk nuker sticker?

Saya! Namun tidak sering karena saya tidak terlalu suka pakai sticker. Ok lanjut.

Fitur Line

Mengenai fitur Line. Disini banyak fitur. Menurut saya fitur ini meningkat seriap saatnya. Saat ini Line bisa telepon video call, membuat grup dan masih banyak lagi.

Namun yang paling penting adalah grup. Ya gimana tidak grup ini penting dalam berbagi informasi. Apalagi sudah saya katakan, anak-anak kampus pakai ini.

Kebayangkan hidup saya tanpa Line. Wah kuliah bisa kacau nanti. Ohh iya sekarang di Line yang sudah update juga ada timeLine.

“Line dulu juga ada time Line nya kak. Lah apa bedanya?”

Jadi bedanya adalah di timeLine yang baru ini ada selipan beritanya. Jadi di bagian atas ada berita yang nangkring gitu. Udah mirip dengan supir angkot atau tukang ojek aja. Saya tidak tahu ini sebuah adv atau Line memang mau memberikan ilmu ke penggunanya.

Official Account Line

Sekilas mengenai Line. Sekarang kita masuk kedalam Line official. Bagaimana cara membuat Line official. Atau official akun Line.

Perlu kalian ketahui bahwa official akun Line ini ada dua jenis. Yang pertama official akun yang resmi dimana ada emblem atau lambang hijau di sebelah nama official akunnya. Sedangkan yang biasa tidak ada.

Official akun Line yang biasa tidak memiliki custom id. Jadi idnya bercampur angka dan huruf tidak seperti official akun yang sudah resmi. Maklum yang gratisan dimana mana tidak ada yang sempurna.

Keuntungan Menggunakan Official Account Line

Official Account Line
Official Account Line via https://www.quora.com

Keuntungan jika kalian membuat official akun. Jadi official akun ini bisa kalian buat dengan beberapa model atau jenis OA (Official akun biasanya disingkat gitu). Official akun ini bisa kalian pakai sebagai sarana bisnis juga.

Bisa juga ini sebagai sebuah fans club. Macem macem deh. Jadi cara mendapat uang dari Official Account Line adalah dengan mencari banyak adders terlebih dahulu. Adders ini ibaratnya adalah followers kalian.

Jadi apapun yang kalian informasikan nanti bakalan masuk kedalam chat mereka. Mereka bisa membalas chat kalian dan kalian bisa balas chat mereka. Kalian juga bisa membuat chat otomatis.

Chat otomatis ini juga bisa sebagai welcoming word atau intro dari official akun kalian. Ada beberapa official akun yang dapat dijadikan bisnis. Contoh seperti official akun dunia youtubers indonesia.

Dimana official akun ini membuka lowongan iklan. Dimana iklan ini bersifat universal. Ada iklan produk ada juga iklan yang mempromosikan akun youtubenya. Fee atau biaya yang dipasang juga wow sob.

Untuk sekali promosi menggunakan broadcast kalian harus membayar sekitar 50 ribu. Kebayang lumayan kan penghasilannya. Namun demi kenyamanan pengguna admin membatasi jumlah promosi.

Sampai ditolak sob uangnya. Mungkin sudah kebanyakan uang kali ya. Tapi bisa dibilang bisnis Official Account Line ini sangat menggiurkan.

Cara membuat Official Account Line

Official Account Line

Nah pasti kalian sudah menunggu bagian yang ini. So caranya mudah banget. Kalian yang jelas harus menyiapkan smartphone kalian. Yang jelas hp android atau hp yang support Line. Jangan hp layar kuning ya.

Sampai kapanpun tidak bakal bisa. Jadi sekali lagi kalian harus memakai smartphone yang mengsupport Line. Oke siap?

Jadi pertama kalian harus mempunyai akun Line terlebih dahulu. Karena official akun juga membutuhkan Line untuk masuk kedalamnya. Walaupun keduanya saling singkron.

Kalian juga bisa menambahkan admin. Jadi kalian tidak sendiri dalam mengolahnya. Jika kalian mau sendiri. Jika tidak kalian bisa mengajak teman kalian untuk join dalam official akun ini.

Sekarang para youtubers juga pada membuat official akun loh. biar mangkin keren dan resmi aja kelihatannya.

Cara membuatnya adalah kalian tinggal pergi ke konter hp. Lalu bilang ke masnya. Mas saya mau buat official akun Line. Tolong saya ya. Selesai.

Terimakasih sudah membaca…hahah sudah gila ya?

Nggak kok. Caranya tinggal kalian download di play store. Ya kali mesti ke konter hp. Jadi kalian tinggal buka google play lalu kalian ketikkan di pencaharian “[email protected]” seperti itu. Tanpa petik ya.

Nanti kan keluar aplikasinya. Nah kalian download. Jangan kalian pelototi nggak bakal tu apliakasi pindah ke hp sobat. Jadi caranya tinggal di download. Setelah terdownload kalian tinggal mengikuti prosedur registrasi.

Saya kira prosedur registrasinya tidak sulit sama seperti registrasi pada umumnya. Jadi kalian tidak perlu pergi kebarat atau kejepang untuk bertanya pada ultraman. Tidak perlu. Karena caranya sangat mudah.

So sudah pada ngertikan membuat Official Account Line? Mudah kan? Sudah saya katakan diawal. Semoga kalian berhasil dan selamat mencoba.

Salam Sobat Klik Mania (R.JEFF)

Referensi lain : Perbandingan Popularitas Snapchat Vs Instagram dan Facebook


Loading...

Bagikan

Penulis

Richard Goodboy
Richard Goodboy
Mahasiswa yang hobi menulis 🙂

Find me:
Instagram : Chardsonz

Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya 🙂
Youtube : Youtube.com/chardsonz
Richard Goodboy

Penulis

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Komentar

    Avatar

    Rival

    ( - 10:17)

    itu folowernya kita cari sendiri atau dari teman kita yang ada diline jadi otomatis folower OA kita??

    Avatar

    Aurell

    ( - 09:16)

    Kalo bikin Grup Di [email protected] gmn ka

    Avatar

    Kak, asik juga ini blog, saya baca, walaupun banyak tulisanya tapi gak ngebosenin soalnya ada selipan canda tawa gitu.., oke sukses ya kak!

    Avatar

    Ilzam wahyudu

    ( - 16:10)

    Kak, kenapa ya ketika buat akun [email protected] tidak mucul dua list yang muncul pertama itu, terus malah muncul halaman izinkan, dll tapi ketika ditekan “izinkan” gak ada pengaruh dan tetap seperti itu. Solusinya bagaimana ya kak? Tolong segera dibales

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *