Peluang usahaUlasan Bisnis

Cara Memulai Bisnis Kerajinan Rumah dan Menjual Secara Online

Bisnis Kerajinan Rumah – Anda berencana memulai bisnis kerajinan? Jika Anda memiliki keterampilan yang Anda sukai mungkin sudah saatnya mempertimbangkan untuk memasarkan karya Anda dan menjualnya kepada orang lain.

Bisnis kerajinan tangan lebih sulit daripada yang disadari banyak orang, tapi juga memberi kesempatan untuk mencari nafkah dengan melakukan apa yang Anda sukai.

Banyak orang mengidealkan gagasan wirausaha dan menjadi atasan Anda sendiri. Yang tidak disadari banyak orang adalah bisnis rumahan.

Hal ini membutuhkan komitmen waktu dan sumber daya yang besar, terutama pada tahap awal. Ini bisa bermanfaat, tapi penting untuk membahasnya dengan baik dan memahami semua hal yang terlibat.

Sebelum memulai bisnis kerajinan rumah ada beberapa hal yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri yang akan membantu Anda merencanakan dan menjadi lebih siap.

BacaBegini Tips Memasarkan Produk Home Industry ke Supermarket

Pertanyaan untuk Ditanyakan pada Diri Sendiri Sebelum Anda memulai bisnis kerajinan

  • Kerajinan apa yang ingin Anda jual?
  • Apakah Anda menargetkan niche tertentu?
  • Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk membuat barang Anda?
  • Berapa banyak ruang yang Anda butuhkan untuk membuat dan menyimpan produk dan persediaan Anda?
  • Apakah Anda hanya menjual secara online?
  • Siapa target pasar produk Anda?
  • Apakah Anda perlu menyewa bantuan atau mengikuti kelas untuk mengelola bisnis Anda?
  • Apakah Anda memiliki waktu dan sumber daya untuk mencurahkan untuk mendapatkan bisnis dari lapangan?
  • Apakah Anda memiliki orang-orang yang mendukung di sekitar Anda?Memulai Bisnis Kerajinan

Siapkan Rencana Bisnis

Ini adalah langkah awal yang penting, terutama jika Anda akan mengandalkan pinjaman atau investor untuk membantu Anda memulai.

Dalam memulai bisnis kerajinan membutuhkan investasi awal yang signifikan. Dari membeli persediaan dalam jumlah besar, untuk membeli peralatan, periklanan dan bahan lainnya.

Loading...

Perlu menetapkan harga untuk semua hal ini terlebih dahulu.

Ini akan membantu Anda mengetahui dan memahami berapa harga yang Anda butuhkan untuk menjual barang Anda untuk mengembalikan biaya dan menghasilkan keuntungan.

Ini juga akan membantu Anda untuk menentukan apakah ide Anda memiliki kesempatan untuk menjadi menguntungkan.

Pada akhirnya, jika biaya Anda mengeluarkan harga dari pasar, Anda mungkin perlu mempertimbangkan gagasan dalam memulai bisnis kerajinan atau bisnis yang berbeda.

Rencana bisnis Anda adalah bagaimana Anda akan merencanakan bisnis Anda secara detail. Ini akan membantu Anda menentukan apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis Anda.

Jangan membuat kesalahan dengan memperlakukannya sebagai sesuatu yang kurang dari bisnis yang nyata. Agar mencapai sukses, Anda perlu meluangkan waktu untuk perencanaan dan penelitian penuh.

Item yang Mungkin Anda Perlu

  • Kartu nama
  • Periklanan Uang (koran, selebaran, dll)
  • Bahan karya seni
  • Website / Domain hosting
  • Perlengkapan Booth
  • Penyewaan ruang untuk pertunjukkan dan / atau di toko-toko lokal
  • Peralatan Kantor
  • Kamera digital
  • Perangkat lunak
  • Kendaraan (jika Anda memasang di pameran Anda harus memiliki kendaraan yang cukup besar untuk mengumpulkan semua persediaan dan produk stan Anda.
  • Pengemasan
  • Penerimaan

Ada pertimbangan lain selain biaya.

Anda juga perlu memperhitungkan jumlah waktu yang dibutuhkan barang Anda untuk menghasilkan, berapa banyak yang dapat Anda tangani dan jika Anda dapat memenuhi permintaan yang diantisipasi.

Apakah Anda memiliki ruang dan waktu yang diperlukan? Maukah Anda memiliki ruang untuk berkembang atau apakah bisnis Anda pada akhirnya harus pindah dari rumah?

Pemasaran dan Tempat

Cara Memulai Bisnis Kerajinan Rumah
Qlapa market, sumber gambar : qlapa.com

Ada berbagai cara untuk memasarkan bisnis baru Anda. Ada pilihan gratis seperti Craigslist. Anda juga bisa beriklan di koran lokal, menempatkan brosur di papan buletin komunitas atau pasang iklan gratis online.

Temukan toko kerajinan di daerah Anda dan sewa stan atau tanyakan tentang iklan. Mendaftar untuk pameran kerajinan atau acara lainnya di wilayah Anda.

Anda mungkin juga memutuskan ingin menjual kerajinan Anda secara online. Qlapa adalah pasar yang sangat populer untuk barang-barang buatan tangan.

Banyak perajin berhasil menjual di tempat ini. Biaya sangat masuk akal dan ada komunitas pengrajin yang sangat mendukung.

Sangat mudah untuk mengembangkan sebuah toko di Qlapa. Butuh waktu untuk melakukan penjualan pertama Anda, tapi pelanggan berulang adalah tambang emas Qlapa.

Situs ni memiliki sistem umpan balik yang mirip dengan eBay. Jika Anda membuat pelanggan Anda umpan balik positif mereka bisa menarik banyak klien baru.

Qlapa dan Pemasaran Online

Qlapa adalah situs yang membantu siapa saja yang ingin bekerja dari rumah dan memiliki bisnis kerajinan. Sangat mudah untuk memulainya, bahkan bagi mereka yang memiliki pengalaman minim.

Panduan pembelajaran bisa Anda mulai secepatnya hari ini.  Dimana semua yang bisa Anda andalkan adalah pameran kerajinan lokal.

Jika Anda membuat sendiri seni atau gambar Anda sendiri, Zazzle adalah cara lain untuk menemukan produk secara online ke pasar dunia. Ini sangat mudah dipelajari dan disiapkan.

Buat toko online gratis, upload gambar Anda ke produk apa pun yang Anda tentukan dan kemudian memasangnya untuk dijual.

Anda bahkan dapat memberi watermark pada gambar Anda untuk membantu mencegah pencurian karya Anda.

Pada umumnya dibutuhkan beberapa bulan sampai satu tahun untuk mulai menghasilkan keuntungan dan membangun bisnis.

Dengan perencanaan yang matang dan semangat yang tulus untuk keahlian Anda, sangat mungkin untuk memiliki bisnis kecil yang sukses.

Kurangnya persiapan adalah penyebab utama bisnis rumahan gagal.

Orang cenderung mengidealkan diri mereka sendiri dan tidak terlalu jujur ​​tentang berapa banyak pekerjaan, dedikasi, dan kesabaran yang sebenarnya diperlukan.

Baca jugaBisnis Kreatif Anak Muda di Era Milenial yang Patut Untuk Dicoba

Jadi, apakah Anda ingin menjalankan bisnis kerajinan? Jika Anda memiliki saran untuk memulai, silahkan untuk membagikannya melalui komentar dibawah ini.



Loading...

Baca selengkapnya

Suka nongkrong

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *