Cara Mengatasi Internet Lemot

4 Cara Ampuh Mengatasi Internet Lemot Saat Browsing

Cara Ampuh Untuk  Mengatasi Internet Lemot –  Negara indonesia memiliki kecepatan internet tergolong lambat jika dibandingkan dengan negara-negara maju, sesuai peryataan perusahaan penasehat media asal Inggris, Cable merilis peta kecepatan internet negara dunia.

Data kecepatan internet tersebut dikumpulkan dari berbagai pengukuran lebih dari 63 ribu uji kecepatan akses pita lebar atau broadband di seluruh dunia. Dari Hasil tersebut, nomor wahid diduduki oleh Singapura, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-75.

Lambatnya internet ini sering sekali menjadi keluh kesah para penikmat internet apa lagi para milenial. Letak astronomis dan geografis Negara indonesia mungkin adalah salah satu yang membuat kecepatan Internet menjadi lambat.

Namun diluar dari pada hal tersebut, ada beberapa penyebab lain yang tanpa kamu sadari membuat browsing internet mu terasa lemot.

Mengatasi Internet Lemot

Untuk Mengatasi Internet lemot bisa kamu lakukan dengan beberapa hal , dan berikut ini ada beberapa cara ampuh mengatasi Internet lemot .

1. Open New Tab/Window

Jangan terlalu banyak membuka tab browser klo kamu ada tugas dari sekolah untuk cari bahan, bukalah yang kamu butuhkan saja.

Jangan sekalian buka facebook atau twitter, apa lagi buka situs-situs yang memakan banyak kuota seperti situs video dengan durasi yang panjang.

2. Extensions

Periksalah extensions, jika ada yang tidak perlu atau yang tidak berguna lebih baik dihapus saja. Hal ini karena dapat memperlambat browsing kamu.

Loading...

Perlu kamu ketahui juga, bahwa dengan menghapus semua extension yang tidak berguna akan membuat koneksi internetmu membaik.

Gunakan extension yang memang benar-benar berguna buat kamu agar mampu mempercepat koneksi Internet dengan lebih baik lagi.

3. Periksa Hotspot

Hotspot sangat penting untuk diperhatikan, saat hotspot kamu terhubung oleh tiga bahkan sampai lebih dari lima perangkat maka otomatis akan mempengaruhi koneksi internet kamu sendiri.

Oleh karena itu batasi untuk mereka yang ingin terhubung dengan hotspot kamu dengan cara ya buat pasword misalnya.

Baca jugaCara mempercepat koneksi WiFi

4. Gunakan UC Browser

UC browser adalah mobile internet yang lagi happening banget akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, ia menyediakan informasi-informasi yang lagi trending.

Seperti yang dilansir dari UC.web bahwa UC Browser akan menjadi mobile internet browser terdepan yang hadir di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. UC Browser tersedia untuk semua platform dengan 11 bahasa yang berbeda.

Dengan menggunakan UC browser jelas akan membuat browsing kamu tidak lemot alias no buffer. Seperti yang dilansir pada situs dailysocial.id, menyatakan dengan menggunakan UC browser dapat membuat browsing kamu menjadi lebih cepat.

UC browser bisa dioperasikan dengan beberapa cara, seperti menonaktifkan gambar, mengubah settingan resolusi gambar, serta mengaktifkan fitur Hardware Acceleration untuk menambah kecepatan browsing.

Sandi Wahyudi


Loading...

Bagikan

Penulis

Sandiwahyudi
Sandiwahyudi
Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com
Sandiwahyudi

Penulis

Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com

Komentar

    Avatar

    Jangan lupa juga untuk menginstall addons anti miner di browser yg digunakan, ini karena skrg ada bbrapa website/situs yg memasang script otomatis untuk mining bitcoin dgn memanfaatkan CPU yg digunakan oleh user/pengunjung, karna klo gk kita tangkal nantinya resource CPU kita akan terkuras hbis, ini jelas akan membuat aktivitas browsing kita terganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *