Menggontrol Chat Anggota Grup WhatsApp

Cara Menggontrol Chat Anggota Grup WhatsApp dengan Mudah

Cara menggontrol chat anggota grup whatsapp – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang cukup popular dikalangan masyarakat. Pengoperasian yang mudah menjadi salah satu daya tarik aplikasi komunikasi yang satu ini.

Tidak adanya pengaturan dan menu yang banyak membuat aplikasi WA (sebutan untuk WhatsApp) menjadi terkenal. Ada banyak yang bisa kita lakukan dengan aplikasi ini seperti video call, call, chat, membuat grup chat dan masih banyak lagi fitur yang ada.

Salah satu feature yang sering digunakan adalah grup. Grup WA sering kali digunakan untuk semua kelompok seperti perusahaan, kelas, sekolah atau kelompok masyarakat. Dengan adanya grup, diupayakan mampu memberikan informasi yang lebih cepat dan terarah.

Baca jugaBegini, Cara Instal dan Menggunakan WhatsApp Bisnis

Berbeda dengan halnya kita diluar grup, kita perlu chat satu – satu teman kita. Di sinilah keunggulan grup WA. Walaupun begitu sering kali anggota grup berbicara dalam grup tidak sesuai topik atau terlalu melebar dari bahasan pokok grup. Tentu hal ini menjadi kesal admin karena perlu menegur anggota grupnya itu.

Tapi tenang, sekarang di dalam aplikasi WhatsApp terdapat fitur baru yang bisa membungkam perbincangan anggota grup yang tidak sesuai topik.

Dalam fitur tersebut admin bisa membatasi anggota grup yang boleh melakukan chat di dalam grup salah satunya adalah administrator yang terpilih sajalah yang boleh melakukan chat dalam grup.

Dengan adanya fitur seperti ini diharapkan hal – hal penting sajalah yang bisa dilihat dan informasi penting tersebut tidak hilang karena adanya chat – chat dari anggota frup.

Loading...

Di fitur tersebut, hanya adminlah yang bisa melakukan chat. Fitur seperti ini sangat cocok digunakan di dalam grup yang bersifat satu arah.

Cara Menggontrol Chat Anggota Grup WhatsApp dengan Mudah

Menggontrol Chat Anggota Grup WhatsApp

Untuk mengaktifkan fitur tersebut kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, berikut ini beberapa tahap tersebut untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Lakukan update pada aplikasi WA, untuk perangkat iOS usahakan memiliki versi 2.18.70 sedangkan perangkat android pada versi 2.18.201. Hal ini karena aplikasi WA versi lama belum terdapat fitur tersebut.

  • Untuk menemukan fitur “Menggontrol Chat Anggota Grup WhatsApp” kamu bisa pergi ke ‘info grup’ lalu ke ‘grup setting’ di sana kamu akan menemukan fitur tersebut.
  • Nantinya kamu akan disediakan 2 pilihan yaitu ‘ All participant’ di sini semua anggota grup bisa melakukan chat dalam grup atau ‘Only admin’

Nah fitur ini bisa membatasi chat – chat yang dilakukan anggota grup. Sebab hanya teman berstatus adminlah yang bisa melakukan chat di dalam grup.

Bila kamu ingin membuat sebuah grup dan hanya admin saja yang bisa melakukan chat di dalamnya. Kamu bisa mulai mesettingnya sesuai cara di atas hingga ada dua piliha antara All participant dan Only admin. Kemudian pilih only admin  dan selesai.

Di sini nantinya di dama grup chat terdapat notifikasi mengenai perubahan tersebut. Di dalam pemberitahuan tersebut bertuliskan ‘hanya admin grup yang bisa mengirim pesan’.

Untuk mengetahui siapa saja yang berstatus admin atau yang berhak mengirim pesan kamu bisa mengetuk pemberitahuan yang ada.

Selain masalah chat, admin juga bisa mengatur anggota grup untuk mengubah hal – hal yang berkaitan dengan grup seperti ikon, deskripsi grup dan lainnya. Admin bisa membatasi siapa saja yang bisa mengedit informasi pada grup tersebut.

Baca juga6 Tips dan Cara Aman menggunakan WhatsApp Terbaru

Itulah beberapa fitur terbaru yang ada di aplikasi WA, fitur – fitur terbaru yang ada di aplikasi whatsapp bisa kamu dapatkan apabila elah memperbarui versi aplikasi. Semoga artikel mengenai cara menggontrol chat anggota grup whatsapp bisa bermanfaat.



Loading...


Bagikan

Penulis

Seorang pemuda yang masih muda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *