Internet

Cara Mudah Mengganti Kursor Mouse di Google Chrome, Sudah Tahu?

Semua Foto dan Gambar Bisa Dijadikan Kursor

Pengguna internet dunia, khususnya Indonesia pasti familier dengan nama Google Chrome karena peramban yang satu ini adalah peramban yang paling banyak digunakan. Dalam salah satu postingannya di bulan Mei, Lifewire menempatkan Google Chrome sebagai peramban terbaik di tahun 2019 untuk kategori peramban yang paling berfungsi atau memiliki banyak fungsi.

Mau bagaimanapun cukup sulit untuk mengabaikan Chrome karena peramban ini memang banyak membantu para pengguna menjelajah internet. Pada pembahasan kali ini, kita akan sedikit mengulas peramban milik Google tersebut. Pembahasan kali ini akan mengulas bagaimana caranya para pengguna mengganti kursor mouse di Google Chrome.

Untuk mengubah kursor mouse sendiri sebenarnya bisa dilakukan langsung melalui pengaturan komputer yang kita gunakan. Namun apabila Anda hanya ingin perubahan kursor mouse itu terjadi ketika Anda mengakses Google Chrome saja, maka silakan Anda simak pembahasan di bawah ini.

Cara Mengganti Kursor Mouse di Google Chrome

1. Silakan buka peramban Google Chrome di komputer Anda.

2. Ketikkan chrome://apps/ di bilah alamat Google Chrome.

3. Langkah selanjutnya, silakan Anda klik toko web.

4. Pada kolom pencarian telusuri toko, ketikkan custom cursor.

5. Ekstensi custom cursor berhasil ditemukan, dan silakan Anda klik tambahkan ke Chrome.

6. Klik tambahkan ekstensi.

7. Tunggu proses pengunduhan dan pemasangan hingga selesai.

8. Jika proses pemasangan selesai, ikon custom cursor akan terletak di pojok kanan atas.

9. Klik ikon custom cursor untuk mulai mengganti kursor mouse pada Google Chrome.

10. Pilih kursor yang ingin Anda gunakan.

11. Selesai.

Gunakan Desain Kursor Anda Sendiri

Jika Anda memiliki desain sendiri untuk kursor mouse di Google Chrome, maka Anda juga bisa menggunakannya. Untuk menggunakan desain Anda sebagai kursor mouse

di peramban Chrome, Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Langkah:

1. Klik ikon custom cursor yang terletak di pojok kanan atas.

2. Pilih unggah kursor.

3. Anda akan dialihkan ke halaman baru, silakan Anda klik tambah baru.

4. Akan muncul dua pilihan ketika Anda mengklik tambah baru, yaitu akan muncul pilihan kursor dan juga penunjuk. Anda bisa mengunggah desain yang sama untuk keduanya atau desain yang berbeda.

mudahnya mengganti kursor mouse di google chrome

5. Ketika desain Anda berhasil diunggah, maka secara otomatis desain tersebut akan atau sudah masuk ke koleksi custom cursor. Silakan Anda klik ikon custom cursor, kemudian gunakan desain Anda sebagai kursor di peramban Google Chrome.

cara mengganti kursor mouse di google chrome

6. Selesai.

Ketika Anda memilih untuk menggunakan desain Anda sendiri, maka ukuran desain Anda itu tidak boleh lebih dari 128 piksel. Selain itu, usahakan desain Anda berformat PNG agar kursor yang Anda gunakan itu tidak memiliki latar belakang putih.

Baca juga: Cara Mudah Mengganti Tema Google Chrome, Sudah Tahu Belum?

Ketika kursor Anda arahkan ke halaman Toko Web Chrome, maka kursor tidak akan bekerja karena menurut aturan, ekstensi Toko Web Chrome tidak dapat bekerja di halaman toko. Ekstensi Chrome atau custom cursor ini hanya akan bekerja di situs lain, kecuali Toko Web Chrome.

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana caranya mengubah tampilan kursor tanpa harus melalui pengaturan komputer. Karena Anda tidak melakukan pengaturan kursor di komputer, maka penggunaannya pun hanya bisa dilakukan ketika Anda mengakses Chrome. Itulah pembahasan yang bisa disampaikan, dan semoga bermanfaat.


Loading...

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close