Cubot J3 Pro review

Cubot J3 Pro Ponsel dengan Pemindai Wajah, Harga hanya Dibawah Satu Juta

Cubot J3 Pro adalah smartphone yang telah menggunakan teknologi Facial Recoginition, atau lebih akrab kita kenal dengan fitur pemindai wajah. Fitur pemindai wajah sendiri merupakan salah satu fitur standar pada smartphone, yang berfungsi sebagai salah satu kunci pengaman smartphone para penggunanya.

Umumnya para vendor smartphone, menyematkan fitur pemindai wajah pada ponsel kelas atas yang mereka miliki. Namun hal ini justru berbeda dengan vendor smartphone asal China ini, ia justru menambahkan fitur pemindai wajah pada smartphone kelas bawahnya.

Bahkan bisa dikatakan jika smartphone ini merupakan smartphone termurah dengan fitur pemindai wajah, yang ada di dunia ini.

Dilansir dari Kompas.com, 23/5/2018, Cubot sebelumnya memang mengumumkan akan segera merilis dua perangkat Android Go pada bulan Juni yang akan datang. Salah satu smartphone yang akan dirilis tersebut adalah Cubot J3 Pro. Dimana Cubot J3 Pro ini nantinya akan dibandrol dengan harga kurang dari satu juta.

Baca juga5 Smartphone Murah, Elegan, Canggih Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

Meski memiliki harga yang sangat murah, Cubot J3 Pro merupakan salah satu smartphone yang akan dilengkapi dengan fitur pemindai wajah. Sayangnya smartphone ini tidak akan dilengkapi dengan pemindai biometrik lainnya seperti pemindai sidik jari.

Spesifikasi Cubot J3 Pro

Cubot J3 Pro

Seperti kita tahu, bahwa Cubot J3 Pro ini berjalan dengan sistem operasi Android Go, tentu kita bisa dengan mudah untuk menebak spesifikasi yang dimiliki smartphone ini.

Loading...

Meski memiliki embel-embel Pro, namun bukan berarti smartphone ini akan memiliki spesifikasi yang sangat wah, namun justru bisa sebaliknya.

Cubot J3 Pro sendiri, didesain untuk digunakan hanya untuk penggunaan ringan semisal chatting atau berinteraksi di media sosial. Sementara untuk prosesornya sendiri smartphone ini dibekali dengan prosesor besutan Mediatek, yaitu MT6580.

Untuk RAMnya sendiri, Cubot J3 Pro hanya memiliki kapasitas RAM 1 GB dengan memori internal 16 GB yang dapat diperluas hingga 64 GB dengan microSD.

Terkait kebutuhan dayanya, smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAH yang diklaim mampu bertahan hingga satu mingguan. Kerennya lagi ponsel ini juga sudah mendukung penggunaan dual SIM yang bisa aktif secara bersamaan.

Spesifikasi yang cukup menarik juga dimiliki oleh layar smartphone ini yang sudah berukuran 5 inci, dengan aspek rasio 18:9, sehingga dengannya layar akan terlihat cukup luas.

Memiliki Kamera yang Berkualitas

Untuk kebutuhan fotografienya sendiri, smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 Megapiksel, sehingga akan memberikan kualitas yang cukup memuaskan.

Selain pada bagain bawah kamera utama ini juga disematkan lampu flash, dimana diletakan secara vertikal mirip iPhone X. Sehingga selain mampu digunakan di tempat minim cahaya, desain ini juga dapat mempercantik panampilan smartphone itu sendiri.

Terkait kebutuhan selfie para penggunanya smartphone ini juga turut dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 Megapiksel.

Untuk lebih mengetahui spesifikasi smartphone ini, silahkan sobat bisa melihat rinciannya dibawah ini :

Tabel Spesifikasi Cubot J3 Pro

  • Material: Plastik
  • Layar-:
    5.5 inci, 2.5D, 18:9, 480 x 960 pixel
  • Prosesor/GPU-
    1.5Ghz Quad Core Mediatek MT6739 / IMG PowerVR GE8100
  • RAM: 1GB
  • Memori Internal: 16GB
  • Slot ekspansi kartu SD maksimal 64GB
  • Sistem Operasi: Android Oreo Go
  • Kamera belakang-
    13MP + 2MP, LED Flash
  • Kamera depan: 5MP
  • Konektivitas-
    J3 Pro: 4G, 3G, 2G Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, dan Mikro USB.
  • LED Notifikasi / Fingerprint-
    3 Warna / Ada
  • Baterai-
    2800 mAh, Waktu siaga 10 hari
  • Dimensi-
    150.3 x 72 x 8.8mm
  • Jaringan
    2G: GSM850: 850 MHz / 900 MHz / 1800 MHz / 1900 MHz
    3G: WCDMA: 900 MHz / 2100 MHz
    4G: LTE (J3 Pro): B1/B3/B7/B8/B20
  • Sumber : GadgetEvo

Harga Cubot J3 pro

Cubot J3 Pro

Terkait harganya, kabarnya Cubot J3 Pro ini akan dibandrol dengan  harga sekitar 60 dollar atau sekitar Rp. 850.000. Kendati demikian belum ada kepastian apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia atau hanya akan eksklusif di jual di China saja. Kita tunggu saja kepastiannya bersama.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *