Kisah Inspiratif

Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2018 Terupdate

Orang terkaya di dunia tahun 2018 – Sebagian besar orang di dunia hidup dengan tujuan untuk mengumpulkan uang dengan bekerja dan berbisnis. Namun faktanya tanpa disadari bahwa setiap saat kita juga membantu orang-orang kaya untuk semakin kaya. Terlebih sekarang ini banyak sekali ketergantungan kita terhadap bisnis yang sedang naik daun.

Hal ini menimbulkan gejolak yang begitu drastis terhadap berbagai macam jajaran orang terkaya di dunia tahun 2018 ini.

Misalnya seperti Jeff Bezos pendiri Amazon yang dahulu hanya peringkat ketiga dengan taksiran total kekayaan senilai US $72,8 miliar dollar sekarang melonjak hingga US $98,3 miliar dollar yang menjadikannya sebagai orang terkaya saat ini.

Orang Terkaya di Dunia Tahun 2018

Sebenarnya jika dibandingkan dengan tahun lalu, tidak ada perubahan signifikan antara 10 besar orang terkaya tahun 2017 dengan tahun 2018. berikut akan kami ulas beberapa bacaannya.

1. Jef Bezos

Orang terkaya di dunia tahun 2018
Jeff Bezoz

Seperti yang dilansir dari forbes, bahwa Bezos dinobatkan sebagai orang terkaya di muka bumi mulai dari quartal akhir tahun 2017 lalu.

Kekayaan ini meningkat drastis karena Amazon berkembang lebih pesat sehingga kenaikan sahamnya begitu drastis. Salah satu pendorongnya adalah berkat layanan cloud computingnya yang viral pada beberapa saat lalu.

Pria yang lahir pada 12 Januari tahun 1964 ini mulai mendirikan amazon pada tahun 1994. Walau masa-masa itu sebagai awal mula era dot com, namun berkat prediksinya yang tepat menjadikannya bisa sukses seperti sekarang.

Awal mula pendirian amazon sendiri tidaklah semulus yang dibayangkan. Ia terus berupaya untuk belajar tentang komputer dan internet yang masih asing di telinga banyak orang.

Untuk mengembangkan jaringan dengan lebih pesat, akhirnya ia bekerja sama dengan berbagai retail serta produsen barang secara langsung.

10 tahun kemudian ia mulai merambah ke bisnis lain. Berkat kecintaannya terhadap dunia luar angkasa, ia akhirnya mendirikan perusahaan penerbangan angkasa untuk sipil yang dinamakan Blue Origin.

Dengan berkembangnya perusahaan ini, nantinya mungkin dia adalah orang pertama yang berhasil menembus 100 miliar US dollar dalam beberapa tahun mendatang.

2. Bill Gates

Orang terkaya di dunia tahun 2018
Bill Gates

Setelah menjadi orang terkaya selama 8 tahun berturut-turut hingga tahun 2017, akhirnya Bill Gates dilengserkan oleh perusahaan milik Bezos. 2 orang ini menjadi bukti bahwa perusahaan teknologi modern mengalahkan usaha konvensional yang telah dilakukan selama berpuluh puluh bahkan beratus ratus tahun.

Dengan selisih sekitar 7 miliar dollar lebih, pria yang memiliki 3 anak ini menempati posisi kedua dengan total keyaan sebesar 91 miliar US dollar.

Secara umum, kekayaan Bill Gates didongkrak oleh Microsoft, yakni sebuah perusahaan software komputer yang didirakannya pada tahun 1975. Hingga tahun 2006, Microsoft sudah bisa menguasai pasar sistem komputer perkantoran dengan Windowsnya.

Walau kini saham Bill Gates sudah tidak lebih dari 3 % di Microsoft, namun berkat kemampuan menanam modal di berbagai perusahan yang dinilai akan berkembang menjadikan keuangannya masih sangat stabil.

Kini di usia tuanya ia lebih fokus untuk aktif dalam kegiatan sosial yang telah didirakannya yakni Bill & Melinda Gates Foundation. Yakni sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengumpulan dana yang nantinya digunakan untuk keperluan sosial.

Beberapa bantuan lebih digunakan untuk membantu memberantas penyakit berbahaya di dunia. Bahkan istri Bill yakni Melinda tahun lalu juga pernah berkunjung ke Indonesia untuk meneliti tentang nyamuk.

Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa meminimalisir angka kematian akibar malaria dan demam berdarah.

3. Warren Buffet

Orang terkaya di dunia tahun 2018
Warrent Buffet, Orang Terkaya di dunia tahun 2018 peringkat 3

Orang yang dikenal sebagai rajanya investasi ini masih stagnan di peringkat 2 besar selama 15 tahun terakhir. Untuk tahun 2017 sendiri, Buffet berhasil membuntuti Gates sebagai peringkat kedua.

Namun tahun ini ia juga masih mengekor Gates namun sebagai peringkat ketiga orang terkaya di dunia tahun 2018.

Ia yang sejak kecil sudah belajar investasi, menjadikan bakatnya sangat terasah dalam hal ini. Kekayaan saat ini yakni mencapai 85 miliar dollar atau naik sekitar 100 triliun jika dibandingkan dengan quartal akhir di tahun 2017.

Pria berkelahiran tahun tahun 1930 memiliki perusahaan utama yakni Berkshire Hathaway. Selain itu, masih banyak lagi perusahaan lain yang dimilikinya.

Kekayaan ini datang karena cara investasinya yang sukses. Ia lebih memilih investasi jangka panjang dibandingkan hanya dengan trading saham. Karena itu, ia sangat jeli kemana ia harus mengeluarkan uang untuk sebuah aset.

4. Amancio Ortega

Amancio Ortega

Pebisnis tertutup dan berkepribadian introver ini berhasil menempati peringkat keempat sebagai orang terkaya di dunia tahun 2018.

Artinya masih stagnan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Cuma pada akhir tahun 2017, ia pernah berada pada urutan ketiga mengalahkan Warren Buffet, tapi akhrinya disalip kembali olehnya. Kekayaan saat ini bernilai total 75,8 miliar dollar US.

Ia menguasai jaringan toko aksesoris dan pakaian yang terkenal di dunia yakni Zara. Pendiri Inditex Group memulai mendirikan perusahaan pada tahun 1963.

Lalu beranjak ke tahun 1975, ia mulai merintis brand fashion dengan nama Zara di Spanyol. Kurang lebih 5 tahun sejak itu, perusahannya telah berkembang di seluruh Spanyol. 10 tahun kemudian akhrinya membuka cabang di Amerika Serikat.

Pada tahun 2011, ia berhenti dari CEO Inditex. Namun karena masih ada saham yang dimilikinya, ia pun masih mendapatkan keuntungan senilai 400 juta dollar AS setiap tahunnya. Karena itulah ia masih memegang peringkat sebagai orang terkaya di Benua Eropa.

Jika kita berbicara tentang kepribadiannya, ia merupakan orang dengan pribadi unik. Mulai dari keserderhanaan dalam berpakaian, yang mana ia jarang mengenakan pakaian dengan brand Zara.

Dalam berbagai sesi pertemuan besar pun ia lebih memilih untuk diwakilkan oleh orang lain. Ia pun sangat tidak suka untuk di foto atau di potret dalam kegiatan apapun.

5. Mark Zuckerberg

Orang terkaya karena teknologi
Mark Zuckerberg

Sebagai orang termuda yang paling kaya, Mark Zuckerberg seharusnya bangga karena beberapa tahun ini berhasil mendapatkan peringkat 5 besar. Kekayaan yang dimilikinya saat ini yakni 71,2 miliar US dollar. Atau jika dirupiahkan sebesar 947 triliun dollar.

Peningkatan besarnya yakni pada saat Facebook mengakuisisi WhatsApp dan berkembangnya sistem periklanan Facebook. Saat ini Facebook ads masih menjadi sistem periklanan yang paling dipilih dibandingkan dengan adwords atau layanan lainnya.

Kedepannya, kekayaannya pun akan terus berkembang seiring dengan peningkatan harga saham yang dimilikinya.

Untuk saat ini, saham yang dimilikinya di Facebook sudah tidak lebih dari 15%. Namun ia masih tetap mendapatkan keuntungan yang sangat besar dengan menjadi pimpinan Facebook.

Dari ke-5 jajaran orang terkaya di dunia tahun 2018 di atas, tentunya kita paham bahwa sektor teknologi masih merajai.

Namun 2 dari 5 orang tersebut masih bertahan di bisnis offline yang telah terbukti berkembang dengan begitu pesat dari tahun ke tahun.

Jadi bila anda menjalankan bisnis apapun itu, maka lakunlah dengan penuh pertimbangan, strategi serta kematangan dalam setiap tindakan.

Karena kita tidak tahu apakah usaha kita dalam 10 tahun kedepan akan meningkat atau bahkan bangkrut tanpa bekas lagi. Semoga informasi seputar orang terkaya di dunia tahun 2018 ini bisa menginspirasi anda semuanya.


Loading...
Baca selengkapnya

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close