Desain Kamera Paling aneh

9 Desain Kamera Paling Aneh dan Unik yang Pernah Dibuat, Bikin Angguk- angguk Kepala

Desain Kamera Paling Aneh – Hai guys, apa kabar kalian semua pada kesempatan kita kali ini? Semoga sobat klik mania semua senantiasa selalu di berikan kesehatan, amin. Kali ini penulis akan membahas review produk yang unik dan menarik nih, pasti kalian penasaran.

Apakah kalian pernah menemukan kamera dengan desain yang terbilang aneh dan unik? Beberapa brand ternama ternyata gak mau tinggal diam dan selalu menciptakan inovesi terbaru untuk dapat bersaing di pasar globalisasi.

Beberapa di antara mereka bahkan menggunakan beberapa desain kamera paling aneh untuk dapat bisa meningkatkan popularitas dan penjualan.

Tentu saja jaman sekarang gak ada orang yang pengen terlihat sama dengan yang lain bukan? Tentunya kalian sobat klikmania semua pasti lebih suka dengan beberapa hal yang terbilang anti-mainstream alias beda dari pada yang lain.

Buktinya dengan keberadaan beberapa desain kamera paling aneh seperti ini guys, orang yang memilikinya pasti anti-mainstream banget.

Beberapa desain kamera ternyata telah di buat sedemikian unik untuk bisa menarik perhatian lebih di mata pasar. Beberapa desain kamera paling aneh berikut ini pasti bakalan bikin kalian semua geleng-geleng kepala di buatnya nih guys.

Baca Juga: Oppo A1 Bisa Jepret Foto 50MP, Harga Cuma 3 Jutaan

9 Desain Kamera Paling Aneh, unik dan Nyeleneh

Desain Kamera Paling Nyeleneh

Loading...

Zenit Photosniper

Zenith Photosniper adalah kamera paling unik di antara yang lainnya. Bagaimana tidak di katakan demikian? Desain kamera paling nyeleneh yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai sebuah senapan laras panjang yang pasti akan membuat semua orang kaget bila di foto.

Kamera paling unik ini pertama kali di buat oleh Gosudarstvennyi Opticheskii Institut (GOI) asal Russia dan kini di produksi oleh Krasnogorski Mekhanicheskii Zavod (KMZ) untuk kepentingan dan kebutuhan militer di negara itu.

Produk ini di lengkapi dengan kamera laras panjang yang menyerupai moncong sebuah senjata Sniper. Dengan lensa 300mm miliknya, Zenit Photosniper bisa mengambil gambar paling jauh sekalipun dengan jelas dan sempurna dari tangan seorang photografer amatiran sekalipun.

Zenith Photosniper dengan desain paling nyeleneh ini memiliki 3 model, yaitu Photosniper FS-2, Photosniper FS-3, dan Photosniper FS-12.

Mungkin awalnya Zenit Photosniper hanya di gunakan untuk kepentingan militer saja, tetapi kini Zenith Photosniper dijual secara massal dan dipakai oleh paparazzi, amatiran, mata-mata, dan fotografer alam.

Sling Shot Camera 1126

Desain Kamera Paling Nyeleneh
Sumber gambar informasi-ppdb.blogspot.co.id

Apakah kalian pernah membayangkan jenis kamera dengan desain kamera paling aneh seperti ini? Dengan bentuk yang tidak biasa, Sling Shot Kamera 1126 sempat menggemparkan pasar kamera dunia.

Bagaimana tidak? Jika biasanya ketika kalian memegang sebuah kamera di haruskan membidik dengan pose yang biasa, menggunakan kamera yang satu ini, kalian tidak bisa membidik dengan cara tersebut.

Di buat dari desain dasar sebuah sling shot atau ketapel, kalian dapat memotret dengan menarik karetnya yang berfungsi sebagai tombol rana.

Kamera dengan desain paling nyeleneh yang satu ini di buat pertama kali oleh seorang desainer kamera Eom Sung Young dan Im Jung Eun yang berasal dari Korea Selatan.

Ibarat rancangan sebuah kamera dengan desain unik untuk orang-orang jahil saja. Siapa sangka ternyata model kamera seperti ini bisa menjadi terkenal di Korea Selatan dan menjadi tren di kalangan anak remaja.

Ring Camera

Desain Kamera Paling Nyeleneh
image : Bit Rebels

Jika kamera pada umumnya memiliki ukuran yang besar, Ring Camera justru sebaliknya. Dengan warna putih solid dan di hiasi warna merah, kamera yang satu ini memang menyerupai sebuah cincin.

Kamera ini di desain khusus untuk memotret seseorang secara diam-diam dan tidak di curigai, cocok banget buat kalian para stalker, wkwkwk.

Kamera berbentuk cincin ini di desain oleh seorang desainer bernama David Munscher dan diproduksi oleh Canon. Meskipun terbilang memiliki ukuran yang sangat kecil, kualitas gambar yang di hasilkan oleh kamera ini terbilang sangat tinggi.

Karena itu, tidak mengherankan lagi jika konsep yang di gunakan pada Ring Camera Canon ini mampu meraih penghargaan dalam ajang Designtope Design Awards 2006. Membuat semua orang takjub dan terpukau oleh konsep tak biasa yang sebelumnya tidak pernah terfikirkan oleh siapapun.

Kamera dengan desain paling unik ini gampang sekali untuk di gunakan. Kalian hanya cukup memasukan kamera pada jari telunjuk seperti mengenakan sebuah cincin emas.

Cukup menggerakan jari jempol, kalian bisa mengaktifkan dan memotret beberapa gambar dengan sangat mudah dan tentu saja secara rahasia.

Fisher-Price PXL-2000

Desain Kamera Paling Nyeleneh
Sumber Gambar : Total Rewind

Apakah kalian kenal dengan desain kamera anak yang pernah populer tahun 90-an ini? Bukan hanya populer, desain kamera paling aneh ini menempati peringkat pertama dalam hal popularitas, harga dan kesederhanaan.

Fisher-Price PXL-2000 Memiliki desain yang sangat unik dan nampak seperti sebuah teropong satu mata sebagai mainan. Fisher-Price PXL-2000 merupakan kamera hasil penelitian yang dilakukan oleh James Wickstead dan timnya pada tahun 1987-an.

Kamera ini adalah kamera anak paling populer di masanya, dan sangat mudah untuk di gunakan serta di genggam oleh anak-anak, sangat cocok sebagai alat bermain. Di sisi bawah kamera, terdapat beberapa tombol meliputi tombol record, play, rewind, dan stop/eject.

Meskipun terlihat seperti kamera sungguhan, kamera mainan untuk anak-anak, tetapilah mainan. Rekaman yang di hasilkan oleh kamera ini berwarna hitam putih dan hanya memiliki durasi rekam selama 10 detik saja.

Namun meskipun demikian, kamera ini tetaplah kamera yang populer, sangat cukup untuk membuat anak merasa gembira, seperti membuat film sendiri.

Nikon Cardboard Camera

Desain Kamera Paling Nyeleneh
Sumber Gambar : Etsy

Kalian pasti tidak akan percaya dengan desain kamera paling aneh yang satu ini. Nikon Cardboard Camera merupakan sebuah kamera yang terbuat dari karton daur ulang yang bisa saja hancur terkena air karena basah.

Produk paling unik yang satu ini di rancang oleh seorang desainer bernama Jesper Kouthoofd dan diluncurkan oleh IKEA.

Penampilan memang menggambarkan spesifikasi. Sangat bereda dengan beberapa kamera Nikon pada umumnya, Nikon Cardboard Camera hanya di lengkapi dengan kamera unik dan tipis yang hanya beresolusi 2,3 MP dan hanya mampu menyimpan foto sebanyak 40 gambar.

Di bagian depan kamera terdapat dua tombol yang memiliki fungsi berbeda. Tombol yang besar berfungsi untuk menyalakan, mematikan dan mengambil gambar, sedangkan tombol kecil berfungsi untuk menghapus foto.

Di lengkapi dengan 2 buah baterai AA, Nikon Cardboard Camera, dengan desain kamera paling aneh gak akan buat mati gaya karena gak cepat lowbat.

Gunshape Camera

Sumber gambar : Pinterest

Kalo Zenit Photosniper memiliki bentuk yang menyerupai seperti sebuah senapan laras panjang, maka Gunshape Camera memiliki bentuk seperti sebuah pistol satu tangan yang nampak elegan dan mudah untuk di gunakan dengan satu tangan saja.

Sama seperti Zenit Photosniper, kamera berbentuk sebuah pistol juga pertama kali di produksi untuk kepentingan militer saja. Tetapi karena seiring berjalannya waktu dan masa perang telah berakhir, kamera dengan desain pistol kini bisa di gunakan secara komersial.

Mode lama kini telah di tinggalkan, desain kamera berbentuk pistol juga membutuhkan desain yang baru dan modernis. Baru-baru ini, seorang perancang dan desainer kamera bernama Franziska Dierschke berhasil membuat terobosan modern dalam desain tersebut.

Karena keberadaan kamera unik yang satu ini, istilah point and shoot sering di gunakan oleh kebanyakan photografer, seolah-oleh menemukan makna yang sebenarnya.

Nikon Coolpix S10

Desain Kamera Paling Nyeleneh

Pada masa dasawarsa silam, kamera Nikon Coolpix pernah menjadi ikon kamera digital dan terbilang sangat populer. Nikon menjadi raja di pasaran kamera digital dan menentukan arah dunia digital era baru.

Nikon Coolpix s10 merupakan keluaran cukup baru dari seri Coolpix yang di desain modernis dan tentu saja nyeleneh di mata konsumen.

Dengan body kamera yang bisa di belah atau di putar 180 derajat, Nikon Coolpix s10 memang menciptakan gaya memotret dengan gaya baru, memudahkan kameramen untuk mendapatkan angle terbaik dalam membidik.

Olympus Ecru

Desain Kamera Paling Nyeleneh
Sumber Gambar: Christopher J. Osborne

Di antara kamera yang memiliki desain kamera paling aneh, kamera yang satu ini memang layak untuk masuk ke dalam daftar. Olympus Ecru merupakan kamera yang pertama kali di luncurkan pada tahun 1991 dengan desain yang unik dan menarik.

Meski terbilang masih berjenis analog, kamera Olympus Ecru pada saat itu cukup populer dan mampu menarik perhatian para pecinta photografi di kalangan tua maupun muda.

Karena kamera ini hanya di produksi dengan jumlah yang sangat terbatas, membuat kamera ini sangat langka untuk di temukan dan menjadi kamera paling unik dan menarik di kalangan para kolektor kamera.

Berbagai fitur yang di milikinya mampu membuat sebuah gambar yang ciamik. Kamera ini memiliki ukuran 106 x 91 x 40 mm dengan berat hanya 215 gram. Dilengkapi fokus otomatis 0,35 yang tak terhingga dengan inframerah, kalian dapat mengambil foto dari berbagai jarak dengan sangat mudah.

Body kamera Olympus Ecru-pun di desain dengan rancangan singset sehingga menjadi sangat mudah untuk di bawa kemana-mana.

Tapi, tentu saja karena terbilang sangat langka, kamera dengan desain kamera paling aneh ini menjadi sangat jarang untuk di temukan dan hanya di miliki oleh beberapa kolektor saja.

Pentax Optio NB1000

Desain Kamera paling aneh
Sumber gambar : A Modular Life – WordPress.com

Jika kalian senang dan cinta dengan permainan lego, kalian pasti akan menghalalkan segala cara untuk membeli Pentax Optio NB1000 dengan desain kamera paling aneh.

Kamera digital ini memiliki resolusi sebesar 14.1MP dengan 4x optical zoom. Untuk urusan video, kamera satu ini mampu untuk merekam hingga kualitas  720p.

Pentax Optio NB1000 punya dua pilihan warna, yakni putih dan hijau. Di banderol dengan harga 3 jutaan saja membuat kamera lego ini cukup populer di kalangan remaja.

Baiklah, gimana menurut kalian guys dengan beberapa info yang bisa penulis sampaikan pada kesempatan kita kali ini? Penulis selalu berharap agar tulisan ini bisa berguna bagi kalian, khususnya sobat klikmania semua di manapun kalian berada.

Terima kasih karena telah membaca sampai selesai. Jika kalian menganggap artikel ini berguna dan bermanfaat, tolong share artikel ini agar bisa di baca oleh teman-teman/saudara/dll sehingga mereka bisa merasakan manfaat yang sama seperti kalian. Sampai jumpa pada kesempatan kita yang selanjutnya!


Loading...

Bagikan

Basirudin Mokoginta

Penulis

Seorang penulis professional yang selalu berupaya untuk menciptakan konten berkualitas tinggi dengan pengaplikasian SEO semaksimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *