InternetTekno

Fitur Unduh Data Instagram, Fitur Baru yang Sudah Bisa Anda Gunakan

Fitur Unduh Data Instagram – Sebelumnya sudah disampaikan, bahwasanya Instagram akan mengeluarkan fitur baru yang bernama fitur unduh data.

Fitur unduh data ini sangat penting, karena menawarkan pengguna untuk mengunduh berbagai data, seperti foto, video, informasi profil, stories, pesan langsung, komentar, likes, nama pengguna pengikut, dan nama pengguna yang diikuti.

Menggunakan Fitur Unduh Data Instagram

Berikut ini cara-cara yang harus Anda lakukan, ketika ingin menggunakan fitur unduh data Instagram:

1. Login ke akun Instagram (login via desktop).

2. Akan muncul laman unduh data, silakan klik Berikutnya.

Lihat:

fitur unduh data instagram

3. Ketikkan sandi Anda, kemudian klik Minta Unduhan.

Loading...

Lihat:

4. Proses sudah selesai, dan data Anda sedang dipersiapkan oleh pihak Instagram.

Lihat:

5. Sesuai yang disampaikan oleh Instagram, di mana pengunduhan data membutuhkan waktu hingga 48 jam, maka Anda pun harus sering-sering mengecek email.

Lihat:

6. Screenshot di atas adalah email dari pihak Instagram. Jadi, setelah Anda mendapatkan email seperti itu, segeralah mengunduh data-data yang ada di akun Instagram.

Instagram Garap Fitur Baru Lagi

Berikut ini beberapa fitur baru yang tengah digarap oleh Instagram:

1. Augmented Reality

Berbicara mengenai Augmented Reality (AR), Snapchat sudah lebih dulu memilikinya. Media sosial besutan Evan Spiegel itu, sudah membuat fitur AR di Snapchat pada tahun 2017.

Dan Instagram, yang notabene adalah saingan Snapchat juga tak ingin kalah. Oleh karenanya, Mark Zuckerberg akan menambahkan fitur AR ke dalam Instagram pada tahun 2018.

Tampilan fitur AR Instagram yang masih digarap:

Gambar: Instagram
2. Anti Bullying

Cara paling ampuh menghindari bullying di media sosial adalah dengan mematikan kolom komentar. Namun Instagram, nampaknya cukup bijak, karena saat ini tengah menggodok fitur anti bullying.

Jadi, fitur ini akan menghapus komentar-komentar yang bersifat pelecehan dan memecah belah umat. Para pengguna pun bisa mengaktifkan fitur ini, dan bisa juga tidak mengaktifkannya.

Namun, yang harus Anda ketahui adalah fitur anti bullying saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja. Jadi, kita harus bersabar, hingga Instagram mengeluarkan fitur anti bullying dalam bahasa Indonesia.

3. Video Call

Dilansir dari The Verge, Instagram juga sedang menggarap fitur obrolan video (video call) untuk para penggunanya. Fitur ini sedang dalam tahap pengujian dan akan segera diluncurkan.

Fitur obrolan video ini, memungkinkan para pengguna memanggil seseorang yang ingin mereka ajak bicara, sekaligus membuat percakapan grup.

Gambar: The Verge

Masih belum jelas, bagaimana penggunaan fitur ini. Namun The Verge menjelaskan, untuk memulai obrolan, para pengguna nantinya bisa mengetuk tanda +, kemudian obrolan pun bisa dimulai, baik itu untuk satu orang atau grup.

Kesimpulan

Fitur unduh data Instagram sudah resmi meluncur, maka fitur-fitur yang lain pun layak kita tunggu, karena mungkin hanya memakan waktu beberapa minggu saja.

Adapun untuk ketiga fitur baru yang sedang digarap, mungkin fitur video call adalah fitur yang layak untuk ditunggu, karena video call dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi.

Dengan banyaknya inovasi-inovasi yang terus dikembangkan oleh Instagram, bukan tak mungkin, media sosial besutan Mark Zuckerberg itu akan selalu ada di hati masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang merupakan salah satu pengguna terbesar Instagram.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button