Gelang Cicret Bracelet yang Siap Menggeser Smartphone di Masa Depan

Gelang Cicret Bracelet – Era modern memang benar-benar luar biasa. Perkembangan teknologi semakin lama semakin canggih dan terkadang hanya terasa seperti fantasi bukan? Tetapi jangan salah, buah fantasi di era modern justru dapat menjadi inspirasi untuk menciptakan hal-hal baru yang justru lebih berguna, lebih menarik dan lebih simpel penggunaannya.

Pada bacaan kali ini, penulis akan mengulas salah satu produk teknologi futuristik yang akan banyak digunakan di masa depan. Produk yang sebelumnya simpel dijadikan lebih simpel dan menarik lagi bagi penggunanya. Display smarthone yang pada saat ini hanya bisa diakses melalui sebuah benda elektronik, pada masa yang akan datang dapat dilihat hanya dengan membalikkan lengan tangan dengan bantuan gelang karet.

Gelang Cicret Bracelet Siap Menyaingi Smartphone via http://www.jatimtech.com/

Gelang Cicret Bracelet Siap Menyaingi Smartphone
via http://www.jatimtech.com

Ya, produk teknologi futuristik ini disebut dengan Cicret Bracelet yang akan menyaingi smartphone di masa depan. Tentu saja hal tersebut dapat terjadi dengan, karena dengan gelang ini pengguna dapat melakukan aktifitas seperti mengetik pesan, navigasi, bermain games, dan lain sebagainya di lengan tangan.

Gelang Cicret Bracelet Oleh Perusahaan Cicret

Sebuah perusahaan asal Perancis bernama Cicret berhasil mengembangkan Gelang Cicret Bracelet. Pada 31 Agustus 2014 lalu, perusahaan Cicret mengadakan pengumpulan dana melalui web crowd funding di halaman Indiegogo yang bertujuan untuk menciptakan gadget wearable Android device yang akan mampu memancarkan proyektor dan bersifat waterproof.

Fitur-fitur Dari Gelang Cicret Bracelet via http://www.itbusiness.ca/

Fitur-fitur Dari Gelang Cicret Bracelet
via http://www.itbusiness.ca

Pada bulan Nopember 2014 lalu, berita tentang Gelang Cicret Bracelet sempat mengguncangkan youtuber. Bahkan dengan adanya video yang menayangkan tentang gelang canggih ini membuat banyak orang menanti-nanti akan kehadirannya.

Bagaimana tidak, meskipun sekilas hanya seperti gelang berbahan karet biasa, namun Cicret Bracelet adalah sebuah gelang waterproof berteknologi canggih yang mampu menjadikan kulit manusia layaknya layar smartphone. Gelang ini dapat berfungsi sebagai proyektor yang dapat menampilkan layar sentuh di lengan penggunanya.

Kelebihan Gelang Cicret Bracelet

Cicret Bracelet

Tahap-tahap peluncuran Gelang Cicret Bracelet
via https://cicret.com

Di dalam gelang Cicret Bracelet ini terdapat Pico Projector yang mampu memancarkan proyeksi dari layar android ke kulit lengan. Fitur viber atau getar dari gelang akan memudahkan pengguna untuk mengetahui apabila ada notifikasi yang masuk ke Gelang Cicret Bracelet ini.

Selain itu ada pula delapan sensor proxymity untuk mendeteksi gerak menggesek, mencubit, ataupun menekan pada kulit pengguna.

Sama halnya dengan smartphone, gelang ini juga dilengkapi dengan fitur LED notifikasi, port mini USB, dan juga Wifi dan Bluetooth yang dapat menghubungkan antara gelang dan smartphone.

Kapasitas memori yang ditawarkan pun cukup besar, yaitu 16 GB dan 32 GB. Bahkan Guillaume Pommier sebagai pendiri dari perusahaan Cicret menyatakan bahwa ia berencana untuk menempatkan kartu 3G di gelang sehingga dapat digunakan untuk menelepon.

Gelang canggih ini telah memiliki 2 ukuran dengan 10 pilihan warna yang berbeda. Tetapi sayangnya hingga saat ini gelang karet canggih ini masih dalam bentuk prototype dan masih dalam tahap pengembangan.

Pada akhir tahun 2016 ini perusahaan Cicret berencana untuk mempproduksi gelangnya secara masal. Harga yang dipatok untuk satu buah Gelang Cicret Bracelet adalah 300 dollar atau setara dengan 3,9 juta rupiah.

Referensi lain : Ini Dia PowerTrekk Sebagai Charger Portabel Fleksibel Tenaga Air

Demikian sekilas informasi yang dapat penulis sampaikan tentang teknologi futuristik Gelang Cicret Bracelet yang tentunya akan lebih bermanfaat dan mempermudah pekerjaan manusia di dunia. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pemicu motivasi untuk membuat karya yang nantinya akan berguna bagi banyak orang.

Bagikan

Related Posts

About The Author

Add Comment

shares