gmail go google play

Gmail Go, Aplikasi Terbaru Google yang Lebih Ringan dan Bersahabat Dibandingkan Versi Biasanya

Gmail Go, Aplikasi Email Terbaru Google yang lebih ringan – Banyak para pengguna gadget yang memiliki spesifikasi smartphone rendah sering tergangu dengan kinerja ponselnya yang lambat.

Misalnya saat membuka aplikasi tertentu yang membutuhkan RAM besar sangat terasa lama dan sering terjadi lag. Sehingga, membuat mereka hanya menyimpan aplikasi yang ringan di gadgetnya.

Aplikasi smartphone terus dikembangkan sehingga kinerjanya pun harus menguras RAM ponsel. Padahal begitu penting aplikasi tersebut dalam aktivitas sehari-hari.

Apabila kapasitas RAM smartphone kecil, membuat tidak nyaman saat menggunakannya. Apalagi jaringan yang terbatas sering kali membuat pengguna gadget kesal dalam membuka sebuah aplikasi yang membutuhkan banyak kuota.

Google selaku perusahaan teknologi yang memiliki banyak aplikasi seperti YouTube, Google Assistant, Google Maps dan lain sebagainya terus mengembangkan aplikasinya dengan meluncurkan aplikasi dengan versi yang lebih ringan.

Semua aplikasi yang sudah dikembangkan menjadi versi yang lebih ringan tersebut dinamankan ‘Go’.

Google secara resmi meluncurkan Gmail versi ringan yaitu Gmail Go. Hal ini dikarenakan semua orang ingin menikmati layanan milik Google dan juga tidak semua orang memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi dan sering terkendala saat membuka Gmail biasa.

Aplikasi Gmail begitu sangat dibutuhkan saat ini dalam mendukung berbagai aktivitas kegiatan. Seperti halnya seorang pegawai swasta, pegawai pemerintahan dan juga tentunya mahasiswa.

Loading...

Nah, dengan hadirnya Gmail Go ini, menjadi suatu kabar yang gembira bagi mahasiswa. Para mahasiswa sering sekali menggunakan aplikasi tersebut dalam menunjang proses aktivitas kuliah di kampus.

Memiliki ukuran yang ringan

Google mengembangkan Gmail Go dengan ukuran yang lebih ringan, lebih hemat baterai dan pastinya dengan peforma yang lebih cepat.

Aplikasi dengan sebutan Gmail  Go tersebut juga mendukung multi akun seperti Gmail biasa. Lalu tidak ketinggalan peyimpanan gratis seluas 15 GB dan fitur anti-spam yang lebih canggih.

Menggunakan data yang lebih sedikit

Pihak Gmail tidak mengurangi fitur-fitur aplikasi Gmail biasa pada versi ringannya. Karena pada intinya Gmail Go memiliki kemampuan seperti yang dilakukan oleh aplikasi utamanya.

Para pengguna bisa menampilkan gambar sesuai permintaan, sehingga para pengguna dengan kuota yang terbatas tetap bisa menggunakannya karena lebih bisa mengontrol lebih bagaimana data yang mereka gunakan.

Cocok untuk smartphone RAM 1 GB

Gmail Go
Fitur pada Gmail via inews.com

Saat ini para vendor smartphone terus memproduksi smarthpone dengan RAM yang terbaik. Rata-rata RAM smartphone yang paling rendah hanya 2 GB.

Hal ini dikarenakan permintaan pasar yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Karena para pencinta gadget lebih suka dengan smartphone yang memiliki RAM besar.

Google ternyata tetap mementingkan para pengguna Gmail agar semuanya bisa mengakses aplikasinya tersebut.

Gmail Go diluncurkan untuk menjawab tantangan ini, karena Google telah mengklaim aplikasinya tetap lancar digunakan oleh ponsel yang memiliki RAM dibawah 1 GB.

Minimal Android 8.0 Oreo untuk menginstallnya

Meskipun aplikasinya  bisa di install pada ponsel yang memiliki RAM dibawah 1 GB. Akan tetapi, Google memberi batasan untuk menjajal aplikasinya dan hanya bisa digunakan oleh smartphone di versi android 8.0 Oreo.

Sangat tidak mungkin rasanya Smartphone yang rata-rata RAM 1 GB bisa upgrade android 8.0 Oreo, karena android versi terbaru hanya ada pada smartphone kelas atas. Sepertinya syarat yang dibuat oleh Google perlu dipertanyakan.

Belum tersedia di Indonesia

Karena Google baru meluncurkan Gmail Go, sehingga hanya beberapa negara saja yang sudah bisa menggunakan aplikasi Gmail versi ringan tersebut.

Kita tunggu saja, pastinya kita sangat menanti kehadiran Gmail versi ringan tersebut di Indonesia.


Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *