Google Trips

Google Trips, Pemandu Wisata dalam Genggaman Para Traveling

Google Trips merupakan aplikasi yang disediakan oleh google. Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu kita dalam menentukan tempat-tempat wisata yang kita ingin kunjungi di suatu daerah, jadi sangat cocok untuk para traveling.

Rasanya tidak berlebihan jika kita katakan, Google Trips sebagai pemandu wisata berbasis internet. Hal ini dikarenakanGoogle Trips merupakan aplikasi berbasis Google Maps, yang bisa dengan mudah memberikan berbagai informasi terkait tempat wisata.

Tempat-tempat wisata maupun kuliner yang direkomendasikan oleh Google Trips, diambil dari review Google Maps. Untuk mendapatkan aplikasi Google Trips, sobat bisa langsung mendownloadnya di Play Store.

Setelah aplikasi tersebut sudah terinstal, sobat tinggal langsung membuka aplikasi tersebut. Sebelum membuka, sebaiknya sobat aktifkan dulu lokasi di Smart phone, atau jika belum pun maka aplikasi Google Trips akan memintanya.

Setelah Aplikasi Google Trips Terbuka, silahkan sobat langsung ketikan nama kota tempat tujuan sobat. Maka sobat akan diberikan salah satu photo dari tempat tersebut.

Setelah terbuka akan keluar 6 menu yaitu Reservations, Saved Places, Discounts, Things to do, Day Plans, dan Food & Drink. Dimana manfaat masing-masing menu tersebut, akan kita bahas dibawah ini.

1.Fitur Things to do

Aplikasi Google Trips

Ketika menu ini dibuka, maka Google Trips akan memberikan rekomendasi tempat-tempat wisata, yang bisa kita kunjungi di suatu daerah yang ingin kita tuju.

Loading...

Dalam hal ini, Google Trips akan membagi tempat-tempat tersebut menjadi 4 yaitu Top spot untuk menunjukan tempat teratas, Tempat terdekat, Indoor, Outdoor, serta tempat yang lebih jauh (Farter away).

Saat penulis mencoba mengetuk fitur Farter away untuk lokasi wisata di Kabupaten Brebes, maka beberapa tempat wisata di kota lain akan ditampilkan, seperti objek wisata Guci di Tegal bahkan juga Gunung Slamet.

Karena aplikasi ini berbasis Google Map, maka tempat-tempat yang ditampilkan adalah tempat yang memilki ulasan terbaik.

Saat membuka tempat tersebut, maka sobat akan bisa membaca berbagai ulasan dari para netizen. Sehingga dengan demikian, kita bisa selalu mengetahui berita terbaru dari tempat tersebut, dari berbagai ulasan yang ditampilkan.

2. Reservations

Reservations adalah fitur Google Trips yang akan membantu perjalanan kita. Hal ini dikarenakan menu ini ketika diketuk, maka akan langsung melakukan sinkronisasi pesan tiket perjalanan.

Jadi saat sobat hendak melakukan traveling dengan kendaraan umum, layanan inilah jawabannya.

3. Day Plans

Day Plans adalah Fitur yang ada di Google Trips,yang dapat memudahkan kita dalam menentukan tempat mana saja yang akan kita kunjungi. Sobat tinggal mengetuk tombol tambah pada pojok kiri bawah, maka peta google akan muncul.

Untuk melihat jadwal buka, waktu tempuh ke lokasi, serta lama waktu kunjungan sobat bisa mengetahuinya dengan mengetuk tombol refresh yang ada di bawah.

Selain terhubung dengan Google Maps, aplikasi ini juga terhubung dengan perkiraan cuaca.

Dengan fitur ini maka saat cuaca sedang hujan, Google Trips akan otomatis hanya memberi rekomendasi tempat-tempat Indoor saja, sementara jika cuacanya cerah maka rekomendasi tempatnya akan lebih banyak lagi.

Hebatnya lagi, jika sobat belum menemukan tempat yang cocok, maka sobat tinggal mengetuk kembali tombol refresh, sehingga tempat wisata lain akan ditampilkan.

4. Saved Places

Layanan Saved Places akan sangat membantu sobat untuk menyimpan tempat terbaik yang ingin sobat kunjungi.

Jadi saat kuota internet sobat habis, atau sinyal handphone sedang buruk, maka sobat tetap masih bisa melihat rencana perjalanan yang sudah sobat simpan tadi.

5. Fitur of Drink

Fitur of Drink sangat berguna untuk sobat yang ingin mengetahui berbagai restoran dan café terbaik pada tempat yang di tuju.

Dengan adanya fitur tersebut sobat bisa menentukan tempat makan siang yang nyaman serta makan malam romantis, saat sobat sudah berada di lokasi sekalipun.

6. Fitur Diskon

Fitur Diskon yang ada pada Google Trips akan memperlihatkan berbagai tempat yang sedang mengadakan program diskon.

Namun dikarenakan fitur ini baru ditambahkan baru-baru ini, maka saat sobat mengetuknya sementara hanya ada diskon dari para penyedia layanan perjalanan wisata.

Itulah sobat berbagai menu yang Google Trips yang akan sangat membantu memenuhi kebutuhan Traveling sobat.

Semoga dengan adanya Google Trips maka traveling kita akan senantiasa menyenangkan dan senantiasa memberi dampak yang sangat baik untuk keharmonisan keluarga kita.

Salam Kepedulian

Detatang – Kamal


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *