Review ProdukTekno

Meluncur di Paris, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Find X : Usung Layar Penuh Rasio 93,8%

Spesifikasi Oppo Find X – Oppo Find X baru saja meluncur pada 19 Juni kemarin di Museum Louvre Paris. Smartphone ini sepertinya bisa menjawab kegundahan para gadget hunter soal desain smartphone yang gitu-gitu saja.

Trend poni atau ‘notch’ yang dibawa Apple iPhone X sepertinya akan memudar seiring berjalannya waktu, pasalnya desain yang ditawarkan Oppo Find X jauh lebih menawan.

Karena tidak ada poni di bagian depan, layarnya jadi lebih luas dan tidak nanggung. Kamera depannya juga tersembunyi di dalam body smartphone, sehingga akan muncul jika sedang dibutuhkan saja. Desain ini mirip seperti Vivo Apex, bedanya bagian samping Oppo Find X memiliki sisi lengkung layaknya varian Samsung Galaxy S Series.

Banyak produsen smartphone yang ikut-ikutan iPhone X, tapi pihak Oppo memilih menghilangkan notch agar layarnya lebih luas dengan rasio screen-to-body mencapai 93,8%. Gokil ya?

Saat dinyalakan, layar AMOLED 6,42 inchi milik Oppo Find X terasa begitu canggih dan smooth. Bezel atau bingkainya juga sangat tipis sehingga menambah kesan cantik pada smartphone ini.

Harga dan Spesifikasi Oppo Find X

Makin penasaran kan dengan Oppo Find X ini? Yuk intip harga dan spesifikasinya!

Oppo Find X Mengusung Tema All-Screen Display Tanpa Notch
spesifikasi Oppo Find X - desain
Desain Mewah Oppo Find X – phoneradar.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, layar yang diusung smartphone ini sudah mencapai rasio 93,8 %. Ukurannya 6,4 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 pixel dan bisa menangkap hingga 16 juta warna.

Disematkan pula pelindung layar Gorilla Glass 5 untuk mencegah goresan atau terjatuh secara tidak sengaja.

Loading...
Oppo Find X Memiliki Kamera yang Dapat Disembunyikan Dibalik Layar
spesifikasi Oppo Find X - kamera
Kamera Super Canggih Oppo Find X – yugatech.com

Dari segi fotografi, smartphone ini sudah mengusung kamera depan 25 MP dan kamera belakang ganda 16 MP + 20 MP.

Untuk kamera belakang sudah menggunakan fitur autofokus dan dual LED Flash. Kamera belakang ini juga sudah bisa membuat video slow motion, sedangkan kamera depannya masih beluma ada fitur seperti ini.

Selain itu, ada juga fitur modern face unlock 3D, kamera infrared dan sensor jarak. Keunggulan dari Find X tentu saja karena letaknya yang tersembunyi di dalam bodi sehingga bisa buka tutup saat dibutuhkan.

Kalau ingin menggunakan face unlock, kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai pengenalan wajahnya. Kamera tersembunyinya bisa membuka dalam waktu 0,5 detik saja, benar-benar cepat.

Banyak yang beranggapan bahwa fleksibel kamera yang buka tutup semacam ini mudah rusak, namun pihak Oppo sendiri mengklaim bahwa fitur keren ini sudah diuji hingga 300.000 kali. Ya, kita bisa berharap bahwa fitur kamera tersembunyi bisa tahan lama dan awet untuk digunakan.

Jangan lewatkan :

Dapur Pacu

Spesifikasi Oppo Find X sudah mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 845, GPU Adreno 630 dan RAM 8 GB yang membuat dapur pacunya semakin kencang. Dari penyimpanan internalnya sendiri, Find X bisa menampung data hingga 256 GB.

Untuk menunjang kinerja, baterai yang disematkan juga sudah besar dengan kapasitar sekitar 3730 mAh. Selain itu, terdapat pula fitur fast charging yang bisa membuat pengisian daya menjadi lebih cepat.

Spesifikasi Oppo Find X

  • Dimensi 56.7 x 74.2 x 9.6 mm
  • Berat 186 g
  • Layar AMOLED 6.42-inch (edge), 2,340 x 1,080 piksel, aspect ratio = 19,5 : 9 (93,80% ratio)
  • Ukuran 6,42 inchi
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core
  • GPU Adreno 630
  • RAM 8GB
  • ROM 256 GB (Upgrade via MicroSD)
  • Kamera Depan Selfie 25 MP (f/2.0)
  • Kamera Belakang Kamera ganda 16MP (f/2.0)+ 20MP (f/2.0)
  • Baterai 3.730 mAh dengan fitur fast charging (VOOC)
  • Operating System Android 8.1 (Oreo) dengan ColorOS 5.1
  • Sensor Pengenal wajah 3D / Face unlock, accelerometer, gyroscope, proximity, compass
  • Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, USB type-C, NFC
  • Harga €999
  • Sumber : GSMArena.com
Harga Oppo Find X

Setelah peluncurannya di Paris, pihak Oppo membanderol smartphone ini seharga €999 atau Rp 16 jutaan. Sayangnya, itu juga belum biaya lainnya seperti pajak. Jadi, kalau smartphone ini dijual di Indonesia mungkin ada di kisaran harga Rp 18 jutaan.

Kabarnya, smartphone ini bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Kita tunggu saja kabar baiknya sehingga banyak masyarakat Indonesia yang bisa menjajal smartphone gahar ini.

Bisa disimpulkan, spesifikasi Oppo Find X ini memang cukup ‘galak‘ untuk smartphone kelas premium. Kita bisa menikmati uniknya layar yang sangat lebar, kamera tersembunyi dan tombol home yang diganti dengan konsep swipe. Bikin tambah ngiler aja ya?



Loading...

Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *