Review ProdukTekno

HTC U Ultra : Smartphone Dua Layar berlapis Safir yang Cantik

HTC U Ultra – Hello para sobat setia website Klik Mania. Masih bersama saya yang selalu hadir dengan berbagai informasi baru seputar gadget. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah ponsel cerdas atau biasa disebut smartphone HTC U Ultra yang berasal dari vendor raksasa HTC Tiongkok.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut kembali meluncurkan smartphone HTC U Ultra yang bernuansa cantik. Smartphone HTC U Ultra berukuran 5.7 inchi tersebut telah membawa layar dengan teknologi Super LCD5 capacitive touchscreen dengan 16 Miliyar warna. Tidak hanya berhenti disitu, smartphone cantik tersebut juga telah membawa chipset Qualcomm MSM 8996 Snapdragon 821 yang diklaim dapat menjalankan game berat berkualitas HD.

Smartphone tersebut telah membawa kamera utama berlensa 12 MP dengan OIS dan laser sebagai fokusnya. Tidak hanya unggul pada kamera utamanya, kamera depan dari HTC U Ultra juga telah berlensa 16 MP. Hal tersebut sungguh mengesankan untuk konsumen yang hobi fotografi ataupun berfoto selfie.

Smartphone HTC U Ultra hadir dengan dua pilihan kapasitas memori internal yang masing–masing 64 GB dan 128 GB. Dua kapasitas internal tersebut lantas memberikan perbandingan harga yang cukup jauh. Sementara itu, untuk RAM smartphone asal Tiongkok tersebut hanya meluncur dalam satu pilihan yakni 4 GB.

Spesifikasi lengkap dari HTC U Ultra yang bernuansa anggun

Layar
  • Dimensi : 162.4 x 79.8 x 8 mm
  • Berat : 170 g
  • Material :  Metal +3D curved glass
Layar
  • Tipe : Super LCD5 capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~513 ppi pixel density)
  • Protection : Corning Gorilla Glass 5 (64 GB) /  Sapphire crystal glass (128 GB)
  • Fitur  : Layar Sekunder, 2.05 inches 160 x 1040 pixels
Memori
  • Internal  : 64 GB / 128 GB
  • Ekternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB
Processor
  • OS : Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU : Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 540
Konektivitas
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, DLNA, hotspot, NFC, Bluetooth v4.2
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Kamera
  • Kamera Belakang : 12 MP, f/1.8, 26mm, OIS, laser & phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video :[email protected] (24-bit/192kHz audio), [email protected]
  • Kamera Depan : 16 MP, 1080p, Auto-HDR
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
Fitur
  • Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • HTC USonic and 3D Audio
  • HTC Sense Companion
  • Dual Display
Note : Spesifikasi dan Harga HTC U Ultra diatas dapat berubah sewaktu-waktu

 Smartphone HTC U Ultra yang membawa dua layar yang cantik

htc u ultra
PHOTO via HTC

Rancangan desain dari sebuah smartphone tidak pernah lepas dari para desainer terkenal dari perusahaan tersebut. Vendor raksasa HTC yang berasal dari Tiongkok tersebut sudah mendapatkan nama dalam perancangan sebuah smartphone cantik. Tidak hanya bernuansa cantik tetapi juga pastinya mewah menggoda.

Mungkin anda sudah bosan melihat desain sebuah smartphone yang dibalut case berwarna gloss saja yang terkesan murahan. Sekarang perusahaan HTC memberikan anda sebuah pilihan baru yakni desain case yang dibalut warna metalic yang memantulkan bayangan anda. Mungkin hal ini tidak untuk pertama kalinya diterapkan untuk sebuah smartphone.

4 warna pilihan

htc u ultra colors

Smartphone HTC U Ultra tersedia dalam empat pilihan warna yang mewah. Pilihan warna tersebut antara lain adalah brilliant black, cosmetic pink, ice white, sapphire blue. Rancangan desain warna untuk smartphone tersebut sungguh cantik dan tanpa skin case pun akan terlihat mewah.

Selain memiliki desain warna yang cantik, smartphone tersebut juga tergolong memiliki fisik yang lebar yaitu berdimensi 16.2 x 79.8 x 8 mm (6.39 x 3.14 x 0.31 in). Selain itu, smartphone yang berukuran 5.7 inchi tersebut hanya memiliki beban bodi berkapasitas 170 g atau setara dengan 6.00 oz. Pada bagian depan dari smartphone tersebut telah terdapat layar sentuh yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan 513 ppi pixel density.

Layar yang dibawa oleh HTC U Ultra telah membawa teknologi multitouch dan Super LCD5 capacitive touchscreen yang mampu menyuplai hingga 16 Miliyar warna. Untuk melindungi layar sentuh dari smartphone tersebut maka sudah diaplikasikan teknologi Corning Gorilla Glass versi 5 untuk versi 64 GB dan Sapphire crystal glass untuk versi 128 GB.

Teknologi unggulan dari smartphone tersebut adalah HTC U Ultra yang membawa dua layar. Pada layar kedua dari smartphone tersebut telah memiliki resolusi 160 x 1040 pixels yang setara dengan 2.05 inchi.

Smartphone HTC U Ultra yang membawa chipset Snapdragon 821

HTC U Ultra
via androidauthority

Smartphone HTC U Ultra membawa sistem operasi terbaru dari perusahaan Google. Sistem operasi yang dibawa oleh smartphone tersebut adalah Android versi 7.0 OS yakni nougat. Selain itu, tampilan dari smartphone tersebut sungguh cantik dengan dukungan UI khas HTC yang mempesona.

Tidak tanggung-tanggung untuk peforma dari smartphone HTC U Ultra tersebut sudah diklaim mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Hal tersebut dikarenakan smartphone tersebut telah membawa chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Chipset MSM8996 Snapdragon 821 tersebut telah membawa prosesor berjenis Quad core bertenaga hingga 2 x 2.15 GHz Kryo dan 2 x 1.6 GHz Kryo.

Sementara itu, untuk menyelesaikan pengolahan grafis dari smartphone tersebut telah membawa GPU dengan jenis Adreno 540. Dengan adanya Adreno 540 maka sudah dapat dipastikan dapat menghasilkan visul grafis yang tajam serta memukau.

Bagi anda yang memiliki hobi bermain game dari sebuah smartphone maka smartphone HTC U Ultra sudah menjadi jawaban yang tepat. Hal ini dikarenakan anda dapat bermain game berat dengan dukungan prosesor Quad Core yang menjanjikan peforma anti lag. Ditambah lagi dengan GPU Adreno 540 yang akan menghasilkan visualisasi tajam nan memukau.

Sistem operasi Android versi 7.0 atau Nougat OS yang dibawakan oleh smartphone tersebut sudah sangat optimal dan bekerja secara maksimal. Hal tersebut tidak pernah lepas dari dukungan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang menjanjikan para konsumennya.

HTC U Ultra yang membawa kamera depan 16 MP Auto HDR

HTC U Ultra
via androidauthority

Vendor HTC tampaknya tidak selalu serius dalam fokus camera phone dari smartphone tersebut. Hal ini dapat dilihat dari smartphone yang duduk dikelas ponsel menengah keatas tersebut tidak membawa dual camera.

Smartphone HTC U Ultra mengusung kamera utama yang terletak dibelakang bodinya dengan lensa berkekuatan 12 MP. Kamera depan dari smartphon tersebut berspesifikasi f/1.8 dengan jarak fokus hingga 26 mm. Ditambah lagi teknologi laser phase detection autofocus dengan dual tone LED flash.

Jika anda seorang wartawan maka pada kamera belakang dari smartphone tersebut sudah mampu menghasilkan video berkualitas [email protected] dan [email protected]

Bagi anda yang hobi berfoto selfie maka pada smartphone tersebut telah dibekali dengan kamera depan dengan lensa berkekuatan hingga 16 MP. Kamera depan dari smartphone HTC U Ultra juga sudah disematkan fitur Auto HDR. Selain itu, bagi anda yang hobi vlog dengan smartphone maka kamera depan sudah mampu menghasilkan video berkualitas hingga 1080p.

Untuk berbagai fitur dan teknologi lain yang disematkan pada smartphone tersebut adalah geo tagging, touch focus, face or smile detection, HDR, panorama, face time. Jika dirasa berbagai fitur yang ditawarkan masih kurang, anda dapat mendownload aplikasi pihak ketiga secara gratis di Play Store.

Jadi untuk urusan kamera dari smartphone besutan HTC tersebut sudah sangat memuaskan dengan hasil video hingga 120 fps memungkinkan kamu untuk mengambil slow motion video.

Smartphone HTC U Ultra yang telah dibekali dengan konektivitas terkini

Spesifikasi smartphone HTC U Ultra dalam sektor konektivitas sudah patut diacungi jempol karena telah membawa berbagai teknologi baru. Smartphone cantik tersebut telah dapat menyuplai dual sim berjenis Nano Sim. Ditambah lagi dengan dukungan dual stand by.

Untuk spesifikasi jaringan yang bisa dicakup dari smartphone tersebut hanya terdiri dari GSM, HSPA, dan LTE.

Smartphone HTC U Ultra telah membawa teknologi jaringan 4G LTE dengan kemampuan download hingga 300 mbps yang terdapat pada jaringan GSM. Selain itu, juga sudah terdapat teknologi WiFi berteknologi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual band, Wifi Direct, DLNA dan tidak ketinggalan hotspot.

Untuk berbagi data melalui perangkat ini sudah membawa teknologi bluetooth dengan versi 4.2 beserta dukungan A2DP dan LE. Kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengirim dan menerima data dengan teman temanmu dengan lancar dan pastinya cepat. Selain itu untuk teknologi GPS yang usung pada smartphone ini telah berteknologi  A-GPS, BDS dan GLONASS untuk WiFi dan mode seluler saja.

Untuk sektor USB smartphone tersebut telah mengusung versi 3.1 serta USB tipe C 1.0 reversible connector. Teknologi tersebut akan memudahkan anda untuk sharing data ke komputer anda.

HTC U Ultra yang sanggup bertahan dipakai hingga satu harian

HTC U Ultra
via detiklnet

Smartphone HTC U Ultra yang duduk dikelas ponsel menengah keatas tersebut telah membawa  baterai non removable li-ion berkapasitas 3000 mAh. Mungkin tidak cukup besar jika kita bandingkan dengan smartphone saingan sekelasnya.

Dengan daya tahan baterai dari smartphone tersebut maka diklaim dapat bertahan selama tiga belas hari nonstop dalam keadaan standby. Jika anda ingin menguji smartphone tersebut dengan pemakaian tanpa henti maka HTC U Ultra dapat bertahan selama empat jam lebih dalam jaringan 4G LTE. Jika anda mengoperasikannya dalam jaringan 4G kebawah maka smartphone tersebut bisa digunakan selama satu hari lebih atau sekitar 26 jam.

Dukungan teknologi Fast battery charging atau quick charge tingkat 3.0 yang dapat mengisi baterai smartphone HTC U Ultra hingga dua kali lebih cepat. Anda tidak perlu lagi takut untuk berpergian jauh dengan smartphone jagoan anda.

Beragam fitur dan teknologi menarik yang dibawa HTC U Ultra

Selain beberapa fitur dan teknologi utama yang disematkan dalam perangkat ini juga terdapat beberapa fitur sederhana yang tidak kalah pentingnya. Smartphone HTC U Ultra telah mengusung teknologi finger print dengan tipe front mounted yang bisa menjadi proteksi utamanya.

Selain teknologi fingerprint dalam sektor sensor juga telah membawa fitr accelerometer, gyro, compass, dan barometer. Sementara itu, untuk sektor komunikasi dari HTC U Ultra tersebut telah membawa SMS (threaded view), MMS, email, push email, dan IM.

Untuk keperluan internetan dari smartphone besutan vendor HTC tersebut telah dibekali browser standar dengan spesifikasi HTML 5.

Selain itu, untuk menyelesaikan berbagai tugas harian anda maka sudah terdapat berbagai aplikasi dan fitur sederhana lainnya seperti media player (MP3, MP4, WAV), media editor (photo dan video), dan document viewer.

Harga terbaru dari smartphone HTC U Ultra

Smartphone tersebut meluncur dengan dua pilihan memori internal antara lain berkapasitas 64 GB dan berkapasitas 128 GB. Sementara itu, untuk kapasitas RAM dari smartphone tersebut hanya tersedia satu pilihan yakni 4 GB RAM. Dengan adanya dua pilihan kapasitas memori internal menjadikan terdapatnya perbedaan harga yang cukup jauh.

Berdasarkan survei yang didapatkan dari beberapa website resmi maka sudah dipastikan harga dari smartphone tersebut berkisar sekitar 500 euro. Jika dikonversikan pada rupiah maka harga dari smartphone tersebut berkisar sekitar 8 jutaan. Harga tersebut merupakan perkiraan untuk wilayah indonesia.

Referensi lain : Xiaomi Mi 5c smartphone pertama dengan surge s1

Apakah anda tertarik membawa pulang HTC U Ultra ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close