Huawei Honor 7S Smartphone Budget Murah Terbaru Dengan Kamera 13MP!

Harga dan Spesifikasi Honor 7S Smartphone terbaru yang sudah diluncurkan oleh perusahaan China Hua-wei. Smartphone tersebut termasuk kategori Budget Entry-Level.

Walaupun demikian, Spesifikasi dari Smartphone tersebut juga tidak terlalu rendah dan tetap memiliki fitur yang dimiliki oleh Smartphone kelas atas.

Baca jugaHuawei Ikut Menerapkan Sistem Face Id Pada Smartphone Huawei Honor V10

Seperti apa detailnya?

Detail Honor 7S

Honor 7S
Source: Huawei

Honor 7S akan dibandrol dengan harga yang cukup murah namun spesifikasinya cukup memuaskan.

Smartphone tersebut akan menggunakan Highly Efficient MediaTek MT6739 SoC/Chipset. Chipset tersebut mempunyai Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5GHz dan PowerVR GE8100 berkecepatan 570MHz.

MediaTek MT6739 adalah SoC buatan mediatek yang terkenal murah untuk diproduksi namun masih tetap memberikan performa dan fitur yang lengkap serta sangat efisien terhadap pemakain baterai.

Layar yang digunakan berjenis IPS berukuran 5.45″ Inchi beresolusi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~295 ppi density) yang sayangnya tidak dilengkapi pelindung apapun.

Loading...

Kapasitas Memory nya menggunakan RAM berkapasitas 2GB dan 16GB Internal Storage, Honor 7S juga dilengkapi MicroSD Card Slot up to 256GB yang terpisah (Tidak digabung dengan SimCard).
Hal tersebut akan memudahkan pengguna agar tidak perlu mematikan Smartphone mereka saat ingin mencabut/memasang MicroSD Card.

Beralih ke kamera, Walaupun termasuk dalam kategori Budget Entry-Level kamera yang digunakan Honor 7S ternyata cukup lumayan. Menggunakan 13MP Sensor untuk kamera belakang dan 5MP Sensor untuk kamera depan, Keduanya dilengkapi LED Flash.

Berkat MediaTek MT6739 SoC. Kamera tersebut juga dilengkapi fitur AI seperti Face Detection dan HDR serta mampu merekam video beresolusi 1080p @30FPS, Lumayan bukan?

Kamera tersebut juga mempunyai fitur seperti Noise Reduction agar hasil foto saat di tempat gelap akan terlihat jelas serta kecepatan autofocus yang lebih cepat.
Fitur kamera yang lain adalah Low Light AF agar kamera akan focus lebih cepat dan akurat pada situasi/tempat gelap.

Tak kalah lengkap, Honor 7S juga dilengkapi dengan Active Noise Cancelling Microphone yang akan membantu menghilangkan suara-suara sekitar agar suara kita saja yang terdengar saat telefon.

Smartphone tersebut support dual-sim card dan akan menggunakan OS Android Oreo 8.1 berbasis EMUI 8.0 yang akan ditenagai oleh Non-removable Li-Ion 3020 mAh battery.

Summary Specs

  • Chipset: Mediatek MT6739 ( Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & PowerVR GE8100)
  • Memory: 16 GB, 2 GB RAM with Dedicated MicroSD Card Slot Support Up To 256GB
  • Display: IPS LCD 5,45″ Inchi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~295 ppi density)
  • Camera: 13MP Front & 5MP Selfie Camera Both with LED Flash
  • OS: Android Oreo 8.1 berbasis EMUI 8.0
  • Battery: Non-removable Li-Ion 3020 mAh battery

Harga dan Varian

Huawei Honor 7S
Source: Huawei

Honor 7S akan memiliki tiga pilihan warna dan satu konfigurasi Memory. Yaitu Black, Gold, dan Blue semuanya menggunakan 2GB RAM dan 16GB Internal. Smartphone tersebut akan dibandrol dengan harga 110 Eur atau sekitar 1.8 Juta rupiah.

Belum ada kabar resmi kapan masuknya Smartphone tersebut di indonesia tapi Smartphone Honor sudah banyak yang masuk ke indo, Jadi kita tunggu saja kehadiranya.


Loading...

Bagikan

Averyzalia

Penulis

Penulis artikel bertema Tech, Personal Computer dan PC Gaming mulai dari level dasar hingga mendalam. I am here to EDUCATE you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *