cryptocurrency paling mahal

Inilah 5 Cryptocurrency Paling Mahal Hingga Saat Ini

Mata uang digital atau yang akrab dengan sebutan cryptocurrency, akhir-akhir ini sedang naik daun, salah satunya Bitcoin yang menjadi cryptocurrency paling mahal.

Padahal pada awal kemunculannya, mata uang digital ini memiliki harga atau nilai tukar yang rendah. Namun seiring waktu dengan meningkatnya minat masyarakat, sontak harga Bitcoin pun ikut menanjak.

Hal ini pula lah yang mengakibatkan bermunculannya cryptocurrencycryptocurrency dengan berbagai macam nama dan harganya masing-masing.

Dengan harga yang terus meningkat, cryptocurrency sangat cocok untuk dijadikan aset kekayaan layaknya emas. Apalagi kita juga bisa memperjual belikan cryptocurrency diberbagai situs jual-beli trading exchange.

Di Indonesia sendiri kita bisa menjual dan membeli berbagai macam cryptocurrency di Indodax.com, yang sebelumnya bernama Bitcoin.co.id. Selain itu untuk pasar luar negeri ada juga Coin Base, Gate, Binance, Bitfinex, Luno, dan masih banyak lagi.

Diberbagai negara termasuk Indonesia, trading uang digital atau jual-beli cryptocurrency sudah menjadi profesi yang digemari banyak orang. Kegiatan ini tumbuh berkembang sejak tahun 2013 hingga sekarang.

Baca jugaBahaya Cryptojacking di Indonesia Semakin Meningkat Pesat, Antisipasi Bro

Pekerjaan ini sebenarnya bisa dibilang mudah, kita hanya perlu membelinya ketika harga murah dan menjualnya ketika harga mahal.

Loading...

Namun perlu kita pahami juga, jual beli cryptocurrency merupakan profesi yang sangat beresiko.

Kenapa Ada cryptocurrency Paling Mahal?

Sebuah keberuntungan sendiri untuk orang-orang yang sudah menekuni dan memiliki cryptocurrency dari dulu, dimana harganya masih terbilang murah. Berbeda jauh dengan sekarang, dimana permintaan pasar yang tinggi membuat harga-harga cryptocurrency melonjak hingga puluhan juta, bahkan dalam beberapa waktu bisa menginjak ratusan juta.

Meskipun Cryptocurrency ini bentuknya tidak nyata, atau berbentuk digital, namun nilai tukar dari mata uang ini sama berharganya dengan uang fisik yang beredar disetiap negara. Ditambah dengan produksi jumlahnya yang dibatasi.

Semakin banyak orang yang menggunakan atau memiliki cryptocurrency maka jumlah peredarannya pun berkurang. Dengan begitu permintaan akan cryptocurrency menjadi meningkat. Dan ketika permintaan tinggi maka harnya pun ikut tinggi. Begitupun sebaliknya.

Namun tahukah anda, cryptocurrency paling mahal harganya? Berikut urutannya dari yang tertinggi:

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin, siapa yang tidak tahu dengan Bitcoin. Mata uang digital ini memang cukup kontroversial, bahkan menjadi mata uang digital yang paling diminati banyak orang.

Bitcoin diciptakan oleh seorang yang bernama Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Namun hingga sekarang identitas dari pencipta Bitcoin ini masih misterius.

Meskipun harganya terus berubah, namun Bitcoin adalah cryptocurrency paling mahal dan masih menempati harga tertinggi.

Harga terakhir ketika artikel ini dibuat, 1 Bitcoin berbanding dengan Rp. 117. 000. 000, –

2. Bitcoin Cash (BCH)

cryptocurrency paling mahal

Bitcoin Cash merupakan cryptocurrency yang muncul ketika terjadinya hardfork. Bisa dibilang Bicoin Cash adalah anaknya Bitcoin atau pecahan dari Bitcoin. Cryptocurrency ini pertama kali diumumkan pada awal Agustus 2017 kemarin, dan sudah diperjual belikan pada saat itu juga.

Meskipun peredarannya terbilang cukup baru, namun Bitcoin Cash mampu bersaing dengan cryptocurrency lainnya. Hingga sekarang Bitcoin Cash menduduki peringkat kedua untuk cryptocurrency paling mahal.

Harga terakhir ketika artikel ini dibuat, 1 Bitcoin Cash berbanding dengan Rp. 13. 700. 000, –

3. Ethereum (ETH)

cryptocurrency paling mahal

Ethereum dengan satuan ETH, merupakan salah satu cryptocurrency yang diciptakan oleh anak muda yang bernama Vitalik Buterin.

Sebelum menciptakan Ethereum, Vitalik merupakan penulis di Bitcoin Magazine, dan sangat antusias dengan perkembangan cryptocurrency.

Ethereum sendiri secara resmi diluncurkan pada tanggal 30 Juli 2015, dan sudah diperjual belikan pada saat itu juga. Sebelum adanya Bitcoin Cash, Ethereum menduduki posisi kedua setelah Bitcoin untuk harga tertinggi.

Harga terakhir ketika artikel ini dibuat, 1 Ethereum berbanding dengan Rp. 8. 000. 000, –

4. Litecoin (LTC)

cryptocurrency paling mahal
Source image: cryptocurrencynews.com

Litecoin adalah crytocurrency yang diciptakan mantan karyawan Google yang bernama Charles Lee. Cryptocurrency ini secara resmi dirilis pada tahun 2013.

Meskipun kemunculannya lebih awal dibandingkan dengan Bitcoin Cash dan Ethereum, namun harga yang dimiliki Litecoin lebih rendah dengan kedua crytocurrency tersebut.

Harga terakhir ketika artikel ini dibuat, 1 Litecoin berbanding dengan Rp. 2. 050. 000, –

5. Bitcoin Gold (BTG)

cryptocurrency paling mahal
Source image: coinnewstelegraph.com

Sama halnya dengan Bitcoin Cash, Bitcoin Gold muncul karena adanya hardfork atau pecahan dari sistem Bitcoin, yaitu pada tanggal 24 Oktober 2017 kemarin.

Meskipun cyptocurrency ini masih terbilang muda, namun hingga sekarang Bitcoin Gold mampu masuk dalam kelima besar cryptocurrency termahal.

Harga terakhir ketika artikel ini dibuat, 1 Bitcoin Gold berbanding dengan Rp. 835. 000, –

Itulah lima macam cryptocurrency paling mahal, namun posisi itu hanya untuk sementara. Seperti yang kita ketahui, posisi ke lima besar ini bisa sewaktu-waktu bisa tergantikan dengan cryptocurrency lainnya.

Hal itu disebabkan karena sifatnya yang fluktuatif atau harganya turun naik yang dipengaruhi oleh permintaan dan penawaran pasar.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *