inovasi paling populer

Top 10 Inovasi Paling Populer Dunia Teknologi Versi Google Menjelang Tahun 2016

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin cepat, tepatnya di akhir tahun 2015 google berhasil mengumpulkan data yang di himpun dari Fossbytes.  Ada 10 inovasi  paling populer di tahun ini yang paling banyak dicari dari yang lain.

Artinya, inovasi paling populer ini yang paling di minati oleh masyarakat seluruh dunia. Apa saja inovasi dalam bidang teknologi menjelang tahun 2016 ini versi google?

Dokumentasi pada akhir tahun 2015 ini berdasarkan pencarian paling banyak yang tercatat dalam data search engine google. Artinya semua data yang dikumpulkan adalah hasil eksak pencarian netizen dari seluruh penjuru dunia melalui google.

10. Internet of Things (IoT)

Internet of Things atau sering disebut IoT adalah kemampuan berbagi data, remote control, dan sebagainya, termasuk juga pada benda di dunia nyata. Contohnya bahan pangan, elektronik, koleksi, peralatan apa saja, termasuk benda hidup yang semuanya tersambung ke jaringan lokal dan global melalui sensor yang tertanam dan selalu aktif. Intinya IoT menghubungkan semua benda di kehidupan sehari-hari dengan internet.

IoT menjadi inovasi paling populer yang dicari di Google hingga 2,5 juta kali, sehingga menempatkannya pada urutan ke 10 pada inovasi  bidang teknologi.

9. 3D Printing

3D Printing mengacu pada berbagai proses yang digunakan untuk mensintesis objek tiga dimensi. Dalam pencetakan 3D, lapisan berturut material terbentuk di bawah kontrol komputer untuk membuat sebuah objek. 3D printing menjadi teknologi yang dimanfaatkan oleh banyak bidang, mulai dari kedokteran sampai arsitektur. Di bulan November saja 3D Printing di cari hingga 3,5 juta kali di pencarian google.

Loading...

8. Virtual Reality (VR)

Virtual Reality (VR) atau bisa disebut realitas maya menurut wikipedia adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer.

Teknologi virtual reality yang bisa kita saksikan saat ini adalah Oculus Rift Google atau kamera VR GoPro yang akan masih dikembangkan lagi menjadi realitas maya. Virtual Reality di cari di goole hingga 4 juta kali di bulan November 2015.

7. Open Source

Teknologi open source adalah adalah sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh suatu individu / lembaga pusat, tetapi oleh para pelaku yang bekerja sama dengan memanfaatkan kode sumber (source-code) yang tersebar dan tersedia bebas (biasanya menggunakan fasilitas komunikasi internet).

Teknologi open source buatan Google, Microsoft, dan Apple banyak mewarnai tahun 2015 dan mengasilkan 6 juta kali pencarian google di bulan Januari 2015 saja.

6. Tesla

Tesla banya menghasilkan teknologi seperti mobil hybrid dan otomatis. Banyak perusahaan sudah mulai mengembangkan mobil hybrid yang menggunakan sumber energi alternatif, seperti mobil hibrida hidrogen, harapannya adalah mendorong konsumen untuk beralih ke sumber energi alternatif.

Tesla juga terkenal karena Elon Musk yang mempunyai perusahaan populer, misalnya SpaceX dan Hyperloop. Tesla menjadi inovasi teknologi populer yang dicari hingga 7 juta kali di google pada bulan september 2015.

5. Android M

Android M pertama kali dipakai pada gadget Nexus. Hal terkait mengenai Android M yang ingin diketahui pengguna adalah Marshmallow update, Android games, dan Androdi update. OS terbaru Google yang diluncurkan bulan Oktober 2015 menjadi pencarian inovasi paling populer sebanyak 9 juta kali di bulan peluncurannya.

4. Xbox

Walaupun PlayStation 4 menjadi konsol game paling laris tahun ini, tetapi justru Xbox yang menjadi pencarian paling banyak. Kebanyakan para netizen mencari informasi seputar Xbox seperti Xbox 360 games, GameSpot, Xbox live, dan Xbox one games. Xbox sendiri menjadi pencarian di google sebanyak 11 juta kali di Google pada bulan november 2015.

3. iOS 9

Apple meluncurkan iOS 9 di bulan September 2015, setelah sebelumnya merilis iPhone 6s. Tidak begitu lama banyak para netter yang mencari kata kunci yang berkaitan dengan iOS 9, diantaranya Jailbreak, iOS 9 Beta, fitur iOS 9, rilis iOS 9, dan download iOS 9. Begitu fenomenanya prooduk apple tersebut terutama iOS 9, sehingga menghasilkan 12 juta kali pencarian halaman google.

2. Agar.io

Agar.io adalah game atau permainan multiplayer yang diciptakan oleh Matheus Valadares. Pemain mengendalikan sebuah sel di peta, tujuannya adalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin dengan menelan sel yang lebih kecil tanpa ditelan oleh yang lebih besar.

Agar.io menjadi salah satu game yang paling populer di 2015. Permainan ini adalah permainan multiplayer skala besar terpopuler sepanjang masa. Pada pencarian di google Agar.io menghasilkan 27 juta kali di bulan Juli 2015 saja.

1. Windows 10

Windows 10 merupakan inovasi paling populer dan fenomena besar di tahun 2015. Sejak dirilis bulan Agustus yang lalu, windows 10 menjadi yang paling banyak di bincangkan orang. Operating system ini menjadi alat yang paling vital dalam pengoperasian sebuah komputer.

Dan ini yang terkait alam pencarian yanng menyangkut produk dari microsoft : Windows Live, Microsoft Office, Open Office, Word, dan download Windows 10. Semua pencarian itu menghasilkan sebanyak 51 juta kali pada bulan Agustus 2015 saja.

Nah itulah 10 TOP, inovasi paling populer dalam dunia teknologi berdasarkan hasil pencarian di google. Tentunya setiap perkembangan teknologi akan memberikan manfaat sebaik-baiknya untuk kepentingan manusia.

Baca juga : 10 Iklan Video Kreatif Youtube Paling Banyak Dilihat Menjelang Tahun 2016

Sumber artikel terkait : merdeka.com

Sumber artikel terkait : wikipedia


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    abiel sebastian uhuy

    ( - 12:08)

    Inovasi yutub gadak kang??
    Qiqiqiqiqiqiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *