Internetan Gratis di android

5 Cara Mudah untuk Dapat Menikmati Internetan Gratis di Android

Internetan gratis di android adalah dambaan banyak orang. Terlebih jika keuangan sedang seret sehingga kesulitan untuk membeli kuota. Oleh karena itu mencari cara agar dapat menikmati internet gratis di Android adalah salah satu langkah tepat.

Umumnya seseorang yang menginginkan internet gratis, akan berkunjung ke tempat-tempat umum yang menyediakan fasilitas Wifi untuk bisa diakses.

Namun demikian, tidak semua orang bisa mengakses fasilitas tersebut. Hal ini dikarenakan umumnya fasilitas tersebut menggunakan kata sandi pengaman.

Daya tarik internet yang begitu tinggi, telah menjadikan banyak orang menggali kreatifitasnya dalam pengembangan bisnis.

Hingga tak heran banyak orang yang bisa mendapatkan omset hingga puluhan juta rupiah perbulan dari bisnis internet wifi.

Selain digunakan untuk bisnis langsung, wifi juga dijadikan para penggiat usaha untuk menarik customer. Dengan adanya fasilitas Wifi, maka para customer akan banyak yang berdatangan.

Manfaat Internet Gratis

  • Dengan mengakses internet gratis maka tak perlu lagi memikirkan biaya untuk membeli paket data. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi para pelajar yang memiliki minim uang saku, atau bahkan bagi para pekerja saat tanggal tua.
  • Internet gratis bagi dunia usaha adalah salah satu magnet tersendiri. Tidak menutup kemungkinan banyak customer yang datang dimana alasan utamanya adalah untuk menikmati fasilitas internet gratis yang sediakan.

Bisa kita tarik kesimpulan bahwa adanya internet gratis ini adalah sebagai usaha meningkatkan omset.

5 Cara Mudah Menikmati Internet Gratis di Android Meski Tanpa Fasilitas Wifi

Diatas sudah kita bahas,  bahwa kita akan sangat mudah menikmati internet gratis jika adanya fasilitas wifi disekitar tempat kita tinggal.

Loading...

Lalu bagaimana jika ditempat kita tinggal tidak ada wifi?  Tentu ini adalah kendala besar.

Ditengah majunya zaman dan teknologi, ternyata sobat bisa loh berselancar di dunia maya di android,  meski tanpa memiliki kouta alias gratis. Keren sekali !

Dengan begitu sobat bisa selalu terhubung dengan internet meski tak memiliki kuota.

Namun sebelum bisa menikmati internet gratis, hal yang pertama harus sobat lakukan adalah mendapatkan konfigurasi (config) untuk provider atau kartu yang sobat gunakan pada android yang akan dipakai untuk internetan.

Jika bingung, sobat bisa mencarinya di facebook atau berbagai forum lainnya dengan mencari configurasi kartu provider yang sobat gunakan.

Inilah ulasan 5 cara untuk bisa menikmati internet gratis di android, sobat bisa memilih salah satunya untuk dinikmati.

1. Internetan Gratis di Android Melalui HTTP Injektor

http injktor internet gratis di android

HTTP Injektor merupakan aplikasi android yang digunakan untuk menjalankan Secure Shell (SSH) atau Virtual Private Network (VPN), dimana semua dikemas dengan sedemikian rupa untuk menghasilkan koneksi internet yang aman.

Dalam hal ini HTTP Injektor, memiliki juga Payload Generator yang berfungsi untuk menghasilkan metode payload sehingga dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis.

Sebagai alat pendukung lainnya disediakan juga IP Hunter dan Host Checker. IP Hunter sendiri fungsinya untuk mengganti Proxy asli dari penyedia layanan operator yang kita gunakan dalam android.

HTTP Injektor adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk dapat menikmati internetan gratis di android.

Menariknya lagi aplikasi ini dapat digunakan untuk semua operator yang ada di Indonesia seperti Axis, Indosat, Telkomsel, Three dan lainnya.

Adapun langkah-langkah untu dapat menikmati internetan gratis di android, dengan menggunakan HTTP Injektor adalah sebagai berikut :

1. Download dan instal aplikasi HTTP Injektor nya terlebih dahulu di android sobat

2. Buka aplikasi lalu centang disclaimer yang ada di aplikasi dan kemudian tekan OK.

3. Pilih ikon tiga titik yang ada disebelah kanan atas

3. Pilih Import Confirg lalu masikan config yang sebelumnya sudah sobat dapatkan.

4. Pilih start maka internet gratis sudah bisa sobat nikmati.

2. Internetan Gratis di Android Melalui OpenVPN

Internetan Gratis di Android

OpenVPN merupakan sebuah aplikasi gratis Virtual Private network (VPN). Saat digunakan aplikasi tersebut akan bekerja untuk membuat koneksi point to point tunnel yang sebelumnya telah terenkripsi.

Sementara untuk melakukan authentikasi dalam perihal membangun koneksinya, OpenVPN ini menggunakan private keys, certificate, serta username dan password.

Selain dapat menikmati internetan gratis di android melalui aplikasi OpenVPN, sebenarnya banyak pula keuntungan lain yang kita dapatkan saat menggunakan aplikasi ini.

Diantaranya adalah mengamankan aktivitas online kita dari ulah hacker. Karena saat kita menggunakan OpenVPN maka IP asli kita tidak akan terdeteks internet, sebaliknya IP yang kita gunakan menjadi terdeteksi sebagai IP lain (anonymous).

Baca3 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

Hal lain yang sangat disukai pengguna OpenVPN, adalah aplikasi ini dapat membuat kita membuka berbagai situs-situs yang di blokir. Sehingga saat menggunakan aplkasi ini di dunia internet seperti tidak ada penyaring.

Bagi sobat yang belum cukup umur, mohon untuk lebih bijak saat menggunakan aplikasi ini. Diantara kedua manfaat tersebut, tentu masih banyak lagi manfaat lain yang bisa sobat dapatkan setelah memakai aplikasi Open VPN ini.

Agar lebih jelasnya silahkan sobat download saja terlebih dahulu aplikasinya.

Cara menikmati internetan gratis di android melalui OpenVPN

1. Instal dan pasang aplikasi OpenVPN di android sobat

Internetan Gratis di Android

2. Buka aplikasinya, lalu pilih ikon tiga titik disebelah kanan atas

3. Pilih Import

4. Kemudian pilih Import Profile from SD card yang mana data confignya sudah sobat peroleh sebelumnya

3. Internetan Gratis di Android Melalui KPN Tunnel

kpn tunnel internetan gratis di android

KPN Tunnel merupakan aplikasi yang terbilang baru di dunia Android, dan belum banyak orang yang mengetahuinya, namun aplikasi ini dapat di andalkan seperti pendahulu-pendahulunya untuk dapat mengakses internet secara gratis menggunakan bantuan SSH (Secure Shell).

KPN Tunel adalah salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk dapat menikmati internetan gratis di android.

Seperti aplikasi-aplikasi internet gratis android pada umumnya, KPN Tunnel dalam hal ini juga menggunakan SSH (Secure Shell) untuk dapat medukung kemampuannya dalam memberikan fasilitas akses internet gratis.

Cara menikmati internetan gratis di android melalui KPN Tunel

1. Download dan istal aplikasi KPN Tunel di andoid sobat

2. Buka aplikasinya

3. Pilih ikon tiga titik yang berada disebelah kanan atas

Internetan Gratis di Android

4. Pilih config dan import config yang sebelumnya telah sobat peroleh

Internetan Gratis di Android

5. Pilih Start, maka setelah itu internetan gratis di andoid pun bisa sobat nikmati.

4. Internetan Gratis di Android Melalui AnonyTun

AnonyTun pada dasarnya adalah aplikasi Virtual privat network (VPN) yang dirancang khusus untuk dapat membuka situs yang diblokir oleh provider.

Namun disisi lain, aplikasi ini akhirnya banyak juga dipakai untuk dapat mengakses internet secara gratis.

Adapun cara menikmati internetan gratis di android melalui AnonyTun adalah sebagai berikut :

1. Download dan install aplikasi AnonyTun di android sobat

2. Buka aplikasinya kemudian pilih ikon tiga titik yang terdapat di sebelah kanan atas

3. Pilih VPN Settings

 

4. Kemudian masukan VPN Settings dan lalu pilih save.

5. Internetan Gratis di Android Melalui Mode Pesawat

Pada umumnya saat kita mengaktifkan mode pesawat pada smartphone maka saat itu pula semua data seluler yang masuk ke smartphone kita akan terputus.

Namun siapa sangka jika melalui mode pesawat ini, smartphone sobat justru malah bisa terhubung dengan internet meski tak memiliki paket kuota, atau fasilitas wifi alias gratis.

Cara menggunakan mode pesawat untuk dapat mengakses internet secara gratis pun sangat mudah. Sobat hanya tinggal mengaktifkan mode pesawat telpon di smartphone

Dengan catatan data seluluernya telah dinonaktifkan terlebih dahulu sebelumnya.

Langkah selanjutnya setelah mode pesawat aktif silahkan sobat panggil nomor ini *#*#4636#*#* , maka setelah itu akan langsung muncul beberapa pilihan seperti Informas telepon, Statistik, Penggunaan, baterai, dan Wifi Information.

Pada langkah ini silahkan sobat pilih Informasi telepon.

Setelah sobat memilih Informasi telpon, langkah selanjutnya sobat harus memilih salah satu jaringan yang sesuai dengan android sobat, seperti GSM only, WCDMA only, GSM/CDMA, LTE/GSM dan lainnya.

Apabila langkah ini dilakukan dengan baik, maka sobat pun akan bisa menikmati internet gratis setelahnya.

Itulah sobat, 5 cara mudah yang bisa sobat lakukan untuk dapat menikmati internetan gratis di android. Semoga berguna untuk sobat yang membutuhkan.

Pesan penulis, mari kita lebih bijaksana dalam menghadapi perkembangan teknologi yang ada, satu diantaranya adalah perkembangan internet.

Salam Kepedulian

Detatang Kamal


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *