Review ProdukTekno

Intip Kemewahan Oppo Find X Lamborghini Edition

Intip Kemewahan Oppo Find X Lamborghini Edition – Hello sobat Klik Mania semua. Vendor asal negeri Tiongkok memang tidak dapat dipandang sebelah mata saja oleh konsumen dunia.

Pada bulan ini perusahaan raksasa Oppo meluncurkan sebuah smartphone premium bertaraf Internasional yaitu Oppo Find X Lamborghini Edition.

Siapa yang tidak takjub ketika membaca label ‘Lamborghini’ yang identik sebagai mobil sport yang eksotik. Kerja sama antara Oppo dan Lamborghini tampaknya memang sebuah langkah yang sangat besar.

Pasalnya vendor Oppo sudah berhasil memasuki pasaran smartphone Internasional dan menggandeng vendor Lamborghini sebagai partner.

Vendor Lamborghini juga turut meramaikan sektor smartphone dengan meluncurkan berbagai ponsel premium namun kurang mendapat respon dari konsumen dunia.

Kolaborasi antara Oppo yang memang sudah mendapatkan nama sebagai vendor tiongkok raksasa dengan Lamborghini diharapkan dapat menarik hati konsumen.

Berikut ulasan dari spesifikasi smartphone Oppo Find X Lamborghini Edition :

Desain Full View Display dengan bodi yang berbalut kaca premium

oppo find x
via androidauthority

Smartphone flagship besutan vendor Oppo dengan desain full view display yang membawa konsep tanpa bezel depan. Dengan kata lain untuk penampakan bagian depan dari smartphone tersebut memang seutuhnya  full view display touchscreen.

Tidak hanya sempurna untuk tampilan depan saja, bagian belakang dari smartphone tersebut juga terbuat dari kaca yang dapat digunakan sebagai layar kedua. Sementara untuk frame terbuat dari aluminium yang kokoh.

Smartphone Oppo Find X Lamborghini Edition meluncur dengan dimensi bodi 156.7 x 74.2 x 9.4 mm. Smartphone yang berukuran 6.42” tersebut juga tergolong ringan dikelasnya karena hanya membawa berat sebesar 186 gram.

Smartphone besutan Oppo tersebut telah dibekali dengan proteksi kaca berjenis Corning Gorilla Glass 5. Tidak hanya untuk bagian depan saja, case yang menjadi layar kedua dari smartphone tersebut juga telah diselimuti.

Smartphone full view display akan terasa semakin mewah dengan hadirnya teknologi layar AMOLED dengan cakupan 16 Miliyar warna.

Layar beresolusi 1080 x 2340 dengan rasio 19 : 5 : 9 sehingga layar depan dari smartphone tersebut memang clear tanpa bezel.

Tidak ingin merusak paras cantik dari Oppo Find X Lamborghini Edition, vendor Oppo merancang kamera belakang yang disembunyikan dibalik layar belakang.

Dapur pacu sekelas ‘Gaming Smartphone’ dengan Snapdragon 845

oppo find x

Smartphone Oppo Find X Lamborghini Edition hanya hadir dengan satu pilihan spesifikasi dapur pacu. Vendor Oppo telah menyematkan chipset Qualcomm SDM 845 atau Snapdragon 845 untuk smartphone flagship tersebut.

Chipset Snapdragon 845 telah membawa prosessor berjenis Octa core bertenaga 4 x 2.8 GHz Kryo 385 Gold dan 4 x 1.7 GHz Kryo 385 Silver.

Tidak ketinggalan RAM berkapasitas ‘monster’ sebesar 8 GB sebagai pendukung kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Sementara itu, untuk pengolahan grafisnya telah mengusung GPU berjenis Adreno 630. Anda akan dimanjakan dengan grafis yang smooth dan tajam dari layar AMOLED display.

Smartphone tersebut juga telah membawa sistem operasi Android versi 8.0 atau biasa disebut dengan Android Oreo yang memiliki banyak fitur.

Untuk tampilan UI dari smartphone tersebut telah disematkan Color OS versi 5.1 yang hadir dengan segudang fitur canggih.

Desain mewah tidak menghalangi Oppo untuk menyematkan dapur pacu berkelas tinggi. Dengan kata lain, smartphone Oppo Find X Lamborghini Edition dapat dikatakan sebagai ‘Gaming Smarthpone’ ter-seksi.

Teknologi Kamera dengan Pop UP Dual Camera dan kamera depan 25 MP

oppo find x
via ndtv gadgets

Sektor kamera tampaknya memang tidak pernah mengecewakan dari berbagai smartphone besutan Oppo.

Vendor dengan slogan ‘Camera Smartphone’ tersebut menghadirkan teknologi pop up camera atau kamera yang dapat disembunyikan.

Kamera belakang tersembunyi dibalik case kaca yang dapat dibuka. Hadir dengan Dual Camera beresolusi 16 MP dan 20 MP serta dukungan teknologi PDAF dan OIS yang menghasilkan potret bokeh yang tajam.

Tidak ketinggalan fitur canggih seperti Geo tagging, slow motion video up to 480fps, touch focuse, face detection, manual bokeh focus, HDR dan Panorama.

Hasil video dari kamera smarthpone Oppo Find X Lamborghini Edition juga harus diacungi jempol dengan kualitas [email protected], [email protected], dan [email protected]

Bagi anda yang hobi berfoto selfie atau membuat vlog maka smartphone Oppo Find X merupakan pilihannya.

Hadir dengan kamera depan bertipe pop up yang membawa resolusi 25 MP dengan segudang teknologi canggih seperti beauty effect dan segudang filter.

Baterai berkapasitas besar dengan teknologi Super VOOC Flash Charge

oppo find x
via vernonchan

Desain yang mewah dan dapur pacu yang sangat mendukung untuk bermain game berat tentunya akan terasa kurang jika tidak didukung oleh baterai yang besar.

Smartphone Oppo Find X Lamborghini Edition telah dibekali dengan baterai bertipe non removable Li Ion battery berkapasitas 3400 mAh.

Pihak Oppo menjamin dengan membawa Android Oreo OS dan UI Color OS versi 5.1 dapat membuat smartphone tersebut bertahan selama sehari penuh dengan pemakaian standar.

Tidak hanya hadir dengan kapasitas batarai yang besar, smartphone tersebut juga telah disematkan teknologi Super VOOC Flash Charge.

Teknologi Super VOOC Flash Charge tersebut merupakan teknologi fast battery charging terbaik dengan arus 5 Volt 10 Amper dan 50 Watt. Konsumen hanya harus menunggu selama 35 menit untuk mengisi penuh smartphone berkapasitas baterai 3400 mAh tersebut.

Tentu saja dengan hadirnya teknologi Super VOOC Flash Charge sangat dibutuhkan oleh konsumen dunia saat ini yang telah menjadikan smartphone sebagai prioritas gadget mereka.

Teknologi pengamanan Face ID dan segudang fitur canggih

oppo find x

Mengikuti perkembangan zaman maka smartphone Oppo Find X Lamborghini Edition dibekali dengan pengamanan berteknologi Face ID.

Dengan teknologi Face ID pada smartphone tersebut, anda hanya perlu mengarahkan wajah anda pada layar smartphone tersebut untuk membukanya.

Vendor Oppo mengklaim pengamanan Face ID milik mereka telah disempurnakan dengan hadirnya Android Oreo OS dan Color OS versi 5.1.

Konsumen dapat melakukan ‘un lock’ dengan Face ID meskipun dalam keadaan minim cahaya dan wajah yang terkena air. Tentu saja ini menjadi poin plus karena tidak adanya alternatif seperti finger print untuk pengamanan.

Berbagai teknologi dan fitur canggih lainnya juga turut meramaikan smartphone tersebut seperti Bluetooth versi 5.0, A2DP dan LE untuk aktivitas sharing data yang lebih cepat.

Smartphone tersebut juga tergolong lengkap dalam sektor USB. Dimana telah mengusung teknologi USB versi 2.0, USB Tipe C versi 1.0 serta USB On The Go.

Tidak ketinggalan sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen.

Harga Oppo Find X Lamborghini  Edition

oppo find x lamborghini edition
via phone radar

Oppo Find X Lamborghini Edition merupakan versi paling atas dari seri Find X yang menggandeng nama ‘Lamborghini’. Pihak Oppo menjual smartphone tersebut secara Limited Edition.

Smartphone tersebut hanya terdiri dari satu pilihan yakni berwarna hitam karbon dengan logo lamborghini dan RAM berkapasitas 8 GB. Harga dari smartphone tersebut berada dikisaran 1700 EURO atau 28 juta rupiah.

Apakah anda tertarik untuk memilikinya?.


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close