Review ProdukTekno

iPhone SE 2 Siap Meluncur, Ini Dia Bocoran Spesifikasinya!

Kalau kamu penggemar iPhone, kabar kali ini mungkin akan membuatmu senang. Setelah baru-baru ini merilis iPhone X, beberapa waktu mendatang Apple Inc nampaknya akan merilis seri iPhone SE 2.

Meski baru sebatas rumor yang muncul di internet, namun nampaknya hal ini bisa kita telisik lebih lanjut.

Seperti dilansir dari laman Phonearena pada Jumat 16 Maret 2018, berita kehadiran iPhone SE 2 ini diketahui netizen setelah Apple mengonfirmasi jadwal WWDC 2018 yang akan digelar pada 4 – 8 Juni 2018.

Rumor lain mengatakan bahwa Apple akan mengumumkan iPhone SE 2 bertepatan dengan konferensi tersebut. Bahkan mungkin bocoran tentang pembaruan seri ikonik dari iPhone juga muncul.

Untuk spesifikasi hardwarenya mungkin belum setara dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, namun generasi terbaru dari iPhone SE ini bisa dipastikan memiliki kualitas yang boleh diadu di level middle-end.

iPhone SE 2 ini dikabarkan akan mengusung bentang layar hingga 4,2 inch, lebih besar 0,2 inch dibanding generasi pendahulunya.

Apple juga akan menambahkan processor terbaru Fusion A10 ke dalam iPhone SE 2, didukung performa RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB dan 128GB.

Namun, iPhone SE 2 ini nampaknya tidak menggunakan desain layar edge-to-edge layaknya iPhone X. Artinya, iPhone Se 2 ini masih menggunakan bezel konvensional lengkap dengan Touch ID di tombol Home-nya.

Loading...

Lantas, berapa harganya? Kabarnya, iPhone SE 2 dibanderol dengan harga mencapai US$ 630 atau sekitar Rp Rp 8,5 juta. Jauh lebih murah dibandingkan dengan iPhone X yang harganya belasan juta rupiah.

Kata Analis Soal iPhone SE 2

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang selama ini sering berpendapat mengenai smartphone juga akan mempredikisikan bahwa iPhone SE 2 akan dibekali prosesor yang lebih cepat dan harga yang jauh lebih murah.

Perlu kamu tahu, iPhone SE yang dirilis tahun 2016 lalu mempunyai desain mirip dengan iPhone 5s. Ukuran layarnya 4 inch, chipset A9 layaknya iPhone 6s, RAM 2GB, kamera utama 12MP, Touch ID dan headphone jack 3,5 mm.

Meskipun belum mendukung penginderaan 3D, namun kabarnya smartphone ini diprakarsai oleh pengisian daya nirkabel Qi dan headsetnya dibuat oleh Wistron yang merupakan salah satu pabrikan ponsel dari India.

Sejak dirilis Maret 2016 yang lalu, pihak Apple belum menghadirkan penerus berikutnya dari seri iPhone SE.

Meskipun begitu, pada tahun berikutnya mereka memperbarui kapasitas penyimpanannya hingga 64 GB dan 128 GB. Harganya juga lebih murah dibanding fase peluncuran produk untuk pertama kalinya.

Konferensi Pengembang Dunia Apple WWDC

Setelah melaksanakan konferensi MWC pada Februari kemarin, kini giliran Apple yang akan mengadakan konferensi akbar WWDC 2018. Kabarnya, konferensi ini akan dilaksanakan pada 4-8 Juni 2018.

Terkuaknya tanggal WWDC 2018 ini berasal dari seorang sumber ‘anonim’ tidak dikenal yang membocorkan rahasianya, seperti dilansir dari Ubergizmo.

Dalam sumber tersebut, WWDC 2018 akan digelar di sebuah tempat yang namanya McEnery Convention Center, California, Amerika Serikat. Lokasi ini sama persis seperti yang digunakan pihak Apple untuk mengadakan WWDC 2017.

Sekadar informasi, sebelum-sebelumnya Apple selalu mengadakan WWDC di Moscone Center dari tahun 2013 sampai 2016 yang lalu. Dan pada tahun 2017, Apple kemudian mengubah lokasinya ke tempat tersebut.

Kenapa tidak pertengahan Juni 2018, karena menurut sumber dijelaskan bahwa McEnery Convention Center sudah dibooking habis dari minggu kedua sampai keempat Juni 2018.

Maka dari itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut harus legowo menerima kenyataan harus memilih di minggu pertama.

Baca juga :

Sayangnya, sejauh ini informasi tersebut masih sebatas rumor. Belum ada kepastian yang jelas apakah Apple akan mengadakan WWDC 2018 di awal Juni atau tidak.

Mereka bahkan lebih memilih bungkam, terutama mengenai agenda apa saja yang hendak disampaikan pada WWDC 2018 mendatang.

Sebaiknya, kita tunggu kabar selanjutnya untuk memastikan kebenaran informasi ini. Semoga rumor di atas terbukti kebenarannya dan bisa resmi diedarkan di Indonesia.

Referensi : tekno.liputan6.com



Loading...

Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button